FWD Luncurkan Asuransi Perencanaan Dana Haji

Oleh : Herry Barus | Kamis, 24 Mei 2018 - 11:15 WIB

FWD Life luncurkan FWD MAX
FWD Life luncurkan FWD MAX

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT FWD Life Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa syariah untuk membantu masyarakat muslim Indonesia mempersiapkan perencanaan dana haji, yang disebut dengan Asuransi Bebas Tawakkal.

Asuransi Bebas Tawakkal merupakan asuransi jiwa syariah dengan investasi optimal guna membantu masyarakat dalam perencanaan dana haji. Asuransi tereebut memiiiki berbagai fitur unggulan, seperti manfaat asuransi sampai usia 100 tahun serta alokasi investasi sejak tahun pertama dan bonus loyalitas yang akan ditambahkan langsung ke dana investasi.

Wakil Direktur Utama FWD Life Rudi Kamdani mengatakan, sejak awal berdiri FWD Life memiiiki visi untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

"Produk Asuransi Bebas Tawakkal ini kami luncurkan atas kesadaran bahwa sebagai negara dengan jumlah jemaah haji terbesar di dunia, setiap umat muslim membutuhkan solusi kemudahaan dalam perencanaan keberangkat ke Tanah Suci guna menunaikan ibadah haji," ujar Rudi saat jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Pada 2017, Indonesia mengirimkan 221.000 jemaah haji ke Arab Saudi, dimana angka ini meningkat dibandingkan jumlah jemaah pada 2016 yaitu sebesar 211.000. Angka tersebut menjadikan Indonesia negara dengan jemaah haji terbesar di dunia.

Besarnya jumlah tersebut menyebabkan munculnya berbagai tantangan masyarakat untuk dapat menunaikan ibadah haji, mulai dari lamanya waktu tunggu keberangkatan, biaya yang cukup tinggi, sampai dengan tantangan daiam memilih agen perjalanan haji yang berpengalaman.

Chief of Partnership Distribution Anggi Sangadi menjelaskan, produk Asuransi Bebas Tawakkal dirancang sesuai dengan prinsip syariah dimana dapat memberikan soiusi kepada masyarakat yang ingin memiliki produk asuransi jiwa yang transparan.

"Produk ini merupakan investasi yang optimal karena memiliki fitur alokasi investasi sejak tahun pertama serta bonus loyalitas yang akan ditambahkan Iangsung ke dana investasi. Dengan demikian masyarakat dapat merencanakan ibadah haji dengan waktu tunggu yang relatif lebih singkat, walaupun dengan kontribusi mulai dari Rp1 juta per bulan," ujar Anggi. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT PP

Jumat, 20 Juli 2018 - 21:04 WIB

Dewan Komisaris PTPP Kunjungi Proyek Runway 3 Bandara dan Urbantown

Jakarta PT PP Tbk tengah mengerjakan proyek pembangunan Runway 3 Section 2 Bandara Soekarno Hatta. Melihat kebutuhan Runway Eksisting yang ada saat ini sudah melebihi kapasitas, maka diperlukan…

China dan Amerika

Jumat, 20 Juli 2018 - 20:04 WIB

Perang Dagang, RI berpotensi jadi Repacking produk China

Dirjen Perundingan Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Iman Pambagyo mengungkapkan beberapa hal yang harus diwaspadai dari perang dagang AS-China. Salah satunya adalah…

Pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 - 19:52 WIB

BI Terapkan Tiga Hal Ini Pasarkan UMKM Go Internasional

Bank Indonesia (BI) menyatakan, pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia tidak saja untuk mengangkat karya kreatif dan UMKM binaan BI kepada masyarakat luas,…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:50 WIB

Pemerintah Harus Dorong Intensifikasi Jagung Nasional

Pemerintah harus dapat mendorong beragam upaya intensifikasi dalam rangka meningkatkan produktivitas komoditas jagung nasional sehingga ke depannya Indonesia juga bisa benar-benar berswasembada…

Telur ayam (Foto Dok Industry.c.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:45 WIB

Pemerintah Perlu Dalami Permasalahan Pasokan Telur Ayam

Pemerintah perlu benar-benar mendalami berbagai hal yang terkait dengan permasalahan berkurangnya pasokan telur ayam ke berbagai daerah yang juga mengakibatkan melonjaknya harga komoditas tersebut.