Generasi Kocak: 90an vs Komika Menyatukan Pelawak Senior dan Junior

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 27 Januari 2017 - 08:44 WIB

Para Pemain Film Generasi Kocak
Para Pemain Film Generasi Kocak

INDUSTRY.co.id - Jakarta—Berbagai cara dilakukan oleh produser film kita untuk membuat film yang laku di pasaran. Di samping film drama percintaan, nampaknya yang kini sedang jadi trend adalah film bergenre Komedi. Ini tidak terlepas dari kesuksesan film “Warkop DKI Reborn” yang meraih jumlah penonton lebih 5 juta orang dan tercatat sebagai jumlah penonton film terbanyak di Indonesia.

Itu pulalah yang mendorong rumah produksi K2K merilis film ‘Generasi Kocak: 90an vs Komika’ yang akan tayang mulai 15 februari mendatang.  Resep ramuan film ini adalah memadukan pelawak-pelawak senior dengan pelawak baru yang disebut Komika karena berasal dari dunia lawak Tunggal (Stand Up Comedy)

Generasi 90an yang diwakili Adi Bing Slamet, Jaja Miharja, Kadir, dan Mandra. Sedangkan generasi komika diwakili Arafah Rianti, Afif Xavi, Anyun Cadel, dan Resti Wulandari.

“Kita memang sengaja memadukan dua generasi lawak itu untuk menghasilkan komedi yang beragam dan dapat diterima semua angkatan, “ kata sutradara Wishnu Kuncoro  kepada INDUSTRY.co.id Kamis (26/1/2017)

Yang membedakan lanjut, sutradara muda itu, adalah  menyatukan gaya komedi yang berbeda. “Pelawak 90 an kuat di improvisasi, sedangkan komika patuh pada naskah.”

Pelawak senior Jaja Miharja menyambut baik hadirnya film tersebut. Menurutnya ini adalah film yang seru, baik hasil maupun selama pengerjaan. Saat syuting dia menyebut dua skema komedi itu bisa digabungkan. “Ide saya dan ide komika digabung, “ ucapnya mantap.

“Paling gampang, sebelum main kita komunikasi. Mereka (komika) udah punya kemampuan, kita yang tua ngikutin aja dengan improvisasi,” imbuh mantan presenter Kuis Dangdut yang kondang dengan ucapan khas ‘Apaan Tuh?’ sembari menutup satu matanya.

Sementara komika Arafah Rianti, yang berkesempatan menjajal kemampuan berakting sambil melawak bersama komedian senior menjadi pengalaman tersendiri. Dia mengaku takjub melihat improvisasi yang dilakukan para seniornya. “Kalau yang senior improvisasinya jago, sudah di luar kepala, seperti di kehidupan sehari-hari. Sedangkan kami masih kagok,” tuturnya jujur.

Arafah sebagai komika yang tengah naik daun tentu bangga terlibat dalam film ini. Dia senang beradu akting dengan Adi Bing Slamet, Jaja Miharja, Kadir dan Mandra. “Mereka idola ibu Arafah semua. Pas Adi Bing Slamet, Kadir, Jaja Miharja, dan Mandra populer saya belum lahir. Enggak nyangka bisa main bareng legenda. Saya senang dan bangga,” pungkasnya dengan wajah polos.  (Amz)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).