Direksi Perum Jamkrindo Berkunjung Ke Kantor Redaksi Kompas

Oleh : Wiyanto | Rabu, 23 Mei 2018 - 06:13 WIB

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY co.idJakarta-Direksi Perum Jamkrindo yang dipimpin oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto ditemani oleh Direktur Binis Penjaminan Perum Jamkrindo Amin Mas'udi, Direktur Operasional dan Jaringan Kadar Wisnuwarman, Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Sulis Usdoko dan Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko I.Rusdonobanu  melakukam  Media Visit media ke Kantor Redaksi Harian Kompas di Menara Kompas pada Selasa (22/5/2018)

Pimpinan Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo beserta dengan jajaran Redaksi Kompas menerima dengan hangat Media Visit jajaran Direksi Perum Jamkrindo.

Dikesempatan ini Dirut Perum Jamkrindo menjelaskan secara singkat sejarah keberadaan Perum Jamkrindo sebagai satu-satunya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bisnis penjaminan kredit usaha mikro, kecil, dan menengah  serta Koperasi (UMKM-K).

Diantara beberapa produk penjaminan kredit yang dijalankan oleh Perum Jamkrindo seperti Penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR), Penjaminan Kredit Mikro, Penjaminan Kredit Umum, Penjaminan Kredit Multiguna, Penjaminan Kredit Distribusi Barang, Penjaminan KPR (FLPP), Penjaminan Kredit kendaraan Bermotor, Penjaminan Surety Bond, Penjaminan Custom Bond, Penjaminan Bank Garansi/Kontra Garansi, Penjaminan Supply Chain Financing. Yang menjadi perbincangan serius adalah kaitannya dengan bisnis penjaminan Fintech Lending.

Perum Jaminan Kredit Indonesia menjadi pioner penjamin peer to peer landing di dalam negeri bekerjasama dengan perusahan Fintech yakni  Amartha dan Investree.

Sebagai BUMN Penjamin Kredit terbesar di Indonesia, pada tahun ini Perum Jamkrindo tetap konsisten untuk hadir menjembatani UMKM agar bisa memiliki akses pendanaan ke perbankan dan lembaga keuangan. 

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan Perum Jamkrindo menargetkan volume penjaminan kredit sebesar Rp 156 triliun, naik dari tahun sebelumnya yang berada dikisaran 148,57 triliun  “Penjaminan sangat membantu mereka yang memiliki usaha produktif  layak dan prospektif secara ekonomi (feasible) tapi belum layak kredit (unbankable) atau memiliki kendala dari sisi pemenuhan agunan,” ujar Randi Anto. 

Hingga kini Perum Jamkrindo memiliki jaringan kerja yang luas dengan 9 kantor wilayah dan 1 kantor cabang khusus, 56 kantor cabang, dan 16 kantor unit pelayanan. 

Pada tahun 2018 ini, Perum Jamkrindo mengaselarasi bisnis dengan beberapa strategi utama yaitu inovasi dan otomatisasi bisnis, peningkatan pengelolaan risiko penjaminan serta sinergi dengan perusahaan lain,  dan juga  meningkatkan efektivitas  pengelolaan kapasitas sumber daya manusia (SDM) melalui semangat ‘Lets  Change and Grow. (

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asahimas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 21:00 WIB

Industri Kaca Dalam Negeri Dukung Produk Otomotif Nasional

Industri kaca dalam negeri PT Asahimas Flat Glass Tbk memasok 90 persen kaca otomotif yang diproduksinya untuk produk otomotif di Indonesia.

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:55 WIB

Rayakan Tahun Baru Imlek, Lenovo Tebar Banyak Hadiah Menarik

Salah satu merek PC terdepan di dunia, Lenovo mengadakan promo khusus Chinese New Year untuk menyambut tahun baru imlek.

Peternakan dan konservasi terpadu ayam asli Indonesia

Senin, 18 Februari 2019 - 20:53 WIB

Bali Miliki Pabrik Penetasan Ayam Lokal

Bali,- Mimpi menjadikan ayam lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kini sudah di depan mata. Indonesia bagian timur, yaitu Provinsi Bali kini telah ada pabrik penetasan (Hitchary) ayam…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Februari 2019 - 20:49 WIB

Ini Penjelasan Lengkap Rekemondasi Pemasukan Jagung

Jakarta - Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, I Ketut Diarmita dalam keterangan tertulisnya menjelaskan secara detil bahwa sejak 2014 rekomendasi pemasukan jagung sebagai…

Petani panen Jagung

Senin, 18 Februari 2019 - 20:35 WIB

Ditjen Tanaman Pangan Jaga Stabilitas Harga Jagung Jelang Panen

Dirjen Tanaman Pangan bersama Bupati Gunungkidul hari senin (17/2) ikut melaksanakan ‌Panen di Poktan Ngudi Makmur, desa Getas, Kec Playen, Kab Gunung Kidul. Acara ini dilaksanakan sebagai…