PP Properti-Jababeka Hadirkan Little Tokyo, Hunian Modern Berkelas Internasional di Timur Jakarta

Oleh : Hariyanto | Selasa, 22 Mei 2018 - 20:57 WIB

PP Properti-Jababeka Hadirkan Little Tokyo, Hunian Modern Berkelas Internasional di Timur Jakarta
PP Properti-Jababeka Hadirkan Little Tokyo, Hunian Modern Berkelas Internasional di Timur Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kawasan Timur Jakarta memiliki prospek pengembangan properti yang sangat tinggi, pertumbuhan industri dan populasi terus meningkat mendorong pengembangan kawasan berkonsep kota mandiri. Salah satunya adalah Kota Jababeka di Cikarang yang merupakan pionie kota mandiri di Timur Jakarta.

Faktor-faktor yang mendukung perkembangan Kota Jababeka adalah adanya konektifitas yang tinggi dengan kota-kota besar di Indonesia. Disamping memiliki 3 akses pintu tol Jakarta-Cikampek, Kota Jababeka semakin strategis dengan adanya pembangunan Infrastruktur.

Kota Jababeka menjadi salah satu kawasan yang menerapkan konsep Transit Oriented Development (TOD) dimana stasiun MRT Cikarang akan berada dipusat area komersial & CBD Kota Jababeka.

Berdasarkan faktor tersebut, PP Properti menggandeng Jababeka untuk membangun kawasan superblok Litle Tokyo. Superblok seluas 4,6 hektar tersebut mencakup area hunian apartemen, mall Jepang, dan ruang terbuka hijau yang ditargetkan akan selesai dibangun semua dalam kurun waktu sampai dengan 10 tahun.

Little Tokyo terletak strategis di pusat komersial Kota Jababeka, dikelilingi fasilitas seperti President University, Mayfair Plaza Indonesia Jababeka, Jababeka Convention Center dan Jababeka Golf & Country Club.

"Little Tokyo hadir sebagai upaya kami memenuhi kebutuhan tempat tinggal dengan harga yang terjangkau bagi pekerja di kawasan industri maupun masyarakat Cikarang dan sekitar pada umumnya. Wilayah Cikarang semakin matang dalam 3 dekade terakhir karena kawasan industri yang terus berkembang," ujar Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residen Harris Amin Singgih di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Sebelum Little Tokyo, PP Properti sudah berpengalaman panjang dalam membangun hunian apartemen dan kawasan superblok. Beberapa proyeknya tersebar di kota-kota besar Indonesia, misalnya Grand Slipi Tower di Jakarta, Grand Kamala Lagoon di Bekasi, Grand Sungkono Lagoon dan Grand Dharmahusada Lagoon di Surabaya, Amartha View di Semarang, kemudian pada bulan November 2016 sepakat bekerjasama dengan Jababeka untuk mendirikan joint venture PT PP Properti Jababeka Residen untuk proyek Little Tokyo. Nilai investasi yang ditanamkan untuk Little Tokyo mencapai Rp2,5 triliun.

Dengan konsep pengembangan berstandar Jepang, Little Tokyo tak hanya menyasar kalangan kelas menengah dan atas, tetapi juga kaum milenial usia 25-39 tahun yang jumlahnya selalu meningkat setiap tahunnya di Kota Jababeka dan sekitarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:30 WIB

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Kredit Pintar memberikan pembekalan pengetahuan dasar dan membagikan buku-buku di Perpustakaan Komunitas Jendela di Kawasan Manggarai, Jakarta.

Acha Septriasa dan Jajang C Noer dalam film "Jaga Pocong"

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:25 WIB

Film Jaga Pocong Ramaikan Tren Film Horor Indonesia

Dunia perfilman Indonesia saat ini memang tengah dilanda demam film horor. Hampir tiap minggu, terutama hari Kamis sebagai hari edar perdana film baru, selalu saja ada film bergenre horor yang…

Tim BIGETRON dinobatkan sebagai The Strongest Squad Indonesia

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:50 WIB

Tim BIGETRON dinobatkan sebagai The Strongest Squad Indonesia di Grand Final PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018

Tencent Games, Developer Game ternama di dunia, menghadirkan Grand Final PUBG mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018. Grand Final yang diikuti oleh 16 tim yang terdiri dari pemenang…

Rusun Ponpes Cipasung, Tasikmalaya

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:39 WIB

Kementerian PUPR Bangun 27 Rusun Ponpes di Jawa Barat Tahun 2018

Dengan adanya Rusun diharapkan mendukung Ponpes dalam menghasilkan santri yang religius, nasionalis dan berakhlakul karimah

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 08:30 WIB

BPR Perlu Waspadai Gempuran Fintech

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau Bank Perkreditan Rakyat (BPR) mewaspadai gempuran "financial technology" atau teknologi finansial yang saat ini mulai merambah di pedesaan.