PP Properti-Jababeka Hadirkan Little Tokyo, Hunian Modern Berkelas Internasional di Timur Jakarta

Oleh : Hariyanto | Selasa, 22 Mei 2018 - 20:57 WIB

PP Properti-Jababeka Hadirkan Little Tokyo, Hunian Modern Berkelas Internasional di Timur Jakarta
PP Properti-Jababeka Hadirkan Little Tokyo, Hunian Modern Berkelas Internasional di Timur Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kawasan Timur Jakarta memiliki prospek pengembangan properti yang sangat tinggi, pertumbuhan industri dan populasi terus meningkat mendorong pengembangan kawasan berkonsep kota mandiri. Salah satunya adalah Kota Jababeka di Cikarang yang merupakan pionie kota mandiri di Timur Jakarta.

Faktor-faktor yang mendukung perkembangan Kota Jababeka adalah adanya konektifitas yang tinggi dengan kota-kota besar di Indonesia. Disamping memiliki 3 akses pintu tol Jakarta-Cikampek, Kota Jababeka semakin strategis dengan adanya pembangunan Infrastruktur.

Kota Jababeka menjadi salah satu kawasan yang menerapkan konsep Transit Oriented Development (TOD) dimana stasiun MRT Cikarang akan berada dipusat area komersial & CBD Kota Jababeka.

Berdasarkan faktor tersebut, PP Properti menggandeng Jababeka untuk membangun kawasan superblok Litle Tokyo. Superblok seluas 4,6 hektar tersebut mencakup area hunian apartemen, mall Jepang, dan ruang terbuka hijau yang ditargetkan akan selesai dibangun semua dalam kurun waktu sampai dengan 10 tahun.

Little Tokyo terletak strategis di pusat komersial Kota Jababeka, dikelilingi fasilitas seperti President University, Mayfair Plaza Indonesia Jababeka, Jababeka Convention Center dan Jababeka Golf & Country Club.

"Little Tokyo hadir sebagai upaya kami memenuhi kebutuhan tempat tinggal dengan harga yang terjangkau bagi pekerja di kawasan industri maupun masyarakat Cikarang dan sekitar pada umumnya. Wilayah Cikarang semakin matang dalam 3 dekade terakhir karena kawasan industri yang terus berkembang," ujar Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residen Harris Amin Singgih di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Sebelum Little Tokyo, PP Properti sudah berpengalaman panjang dalam membangun hunian apartemen dan kawasan superblok. Beberapa proyeknya tersebar di kota-kota besar Indonesia, misalnya Grand Slipi Tower di Jakarta, Grand Kamala Lagoon di Bekasi, Grand Sungkono Lagoon dan Grand Dharmahusada Lagoon di Surabaya, Amartha View di Semarang, kemudian pada bulan November 2016 sepakat bekerjasama dengan Jababeka untuk mendirikan joint venture PT PP Properti Jababeka Residen untuk proyek Little Tokyo. Nilai investasi yang ditanamkan untuk Little Tokyo mencapai Rp2,5 triliun.

Dengan konsep pengembangan berstandar Jepang, Little Tokyo tak hanya menyasar kalangan kelas menengah dan atas, tetapi juga kaum milenial usia 25-39 tahun yang jumlahnya selalu meningkat setiap tahunnya di Kota Jababeka dan sekitarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ruas tol yang akan beroperasi

Rabu, 20 Juni 2018 - 22:19 WIB

Waskita Karya Akan Mengkaji Ulang 200 Km Ruas Jalan Tol

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan hanya mampu mengoperasikan sekitar 1.100 kilometer ruas jalan tol pada tahun ini dari target 1.315 km

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:45 WIB

Dwi Guna Laksana Ditargetkan Pasok Lima Juta Ton Batu Bara ke PLN

PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, ditargetkan dapat memasok 5 juta ton batu bara ke PT Perusahaan…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:00 WIB

Buana Lintas Lautan Incar Dana Segar Sekitar Rp351 Miliar Lewat Rights Issue

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang angkutan minyak, gas dan kimia untuk pasar domestik dan internasional, akan melakukan penerbitan…

Ilustrasi Irigasi (ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:50 WIB

Pola Tanam Secara Tepat dan Akurat dengan MAPDAS

INDUSTRY.co.id - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kini telah menghasilkan lagi aplikasi teknologi Model Aliran Permukaan Daerah Aliran Sungai (MAPDAS).

Indosat

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:32 WIB

Libur Lebaran, Layanan Internet Indosat Alami Kenaikan 73 Persen

PT Indosat Tbk (ISAT) pada masa libur panjang mengalami kenaikan trafik yang signifikan. Indosat Ooredoo mampu menjaga kualitas jaringannya demi kenyamanan pelanggan menikmati perjalanan mudik…