PP Properti-Jababeka Hadirkan Little Tokyo, Hunian Modern Berkelas Internasional di Timur Jakarta

Oleh : Hariyanto | Selasa, 22 Mei 2018 - 20:57 WIB

PP Properti-Jababeka Hadirkan Little Tokyo, Hunian Modern Berkelas Internasional di Timur Jakarta
PP Properti-Jababeka Hadirkan Little Tokyo, Hunian Modern Berkelas Internasional di Timur Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kawasan Timur Jakarta memiliki prospek pengembangan properti yang sangat tinggi, pertumbuhan industri dan populasi terus meningkat mendorong pengembangan kawasan berkonsep kota mandiri. Salah satunya adalah Kota Jababeka di Cikarang yang merupakan pionie kota mandiri di Timur Jakarta.

Faktor-faktor yang mendukung perkembangan Kota Jababeka adalah adanya konektifitas yang tinggi dengan kota-kota besar di Indonesia. Disamping memiliki 3 akses pintu tol Jakarta-Cikampek, Kota Jababeka semakin strategis dengan adanya pembangunan Infrastruktur.

Kota Jababeka menjadi salah satu kawasan yang menerapkan konsep Transit Oriented Development (TOD) dimana stasiun MRT Cikarang akan berada dipusat area komersial & CBD Kota Jababeka.

Berdasarkan faktor tersebut, PP Properti menggandeng Jababeka untuk membangun kawasan superblok Litle Tokyo. Superblok seluas 4,6 hektar tersebut mencakup area hunian apartemen, mall Jepang, dan ruang terbuka hijau yang ditargetkan akan selesai dibangun semua dalam kurun waktu sampai dengan 10 tahun.

Little Tokyo terletak strategis di pusat komersial Kota Jababeka, dikelilingi fasilitas seperti President University, Mayfair Plaza Indonesia Jababeka, Jababeka Convention Center dan Jababeka Golf & Country Club.

"Little Tokyo hadir sebagai upaya kami memenuhi kebutuhan tempat tinggal dengan harga yang terjangkau bagi pekerja di kawasan industri maupun masyarakat Cikarang dan sekitar pada umumnya. Wilayah Cikarang semakin matang dalam 3 dekade terakhir karena kawasan industri yang terus berkembang," ujar Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residen Harris Amin Singgih di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Sebelum Little Tokyo, PP Properti sudah berpengalaman panjang dalam membangun hunian apartemen dan kawasan superblok. Beberapa proyeknya tersebar di kota-kota besar Indonesia, misalnya Grand Slipi Tower di Jakarta, Grand Kamala Lagoon di Bekasi, Grand Sungkono Lagoon dan Grand Dharmahusada Lagoon di Surabaya, Amartha View di Semarang, kemudian pada bulan November 2016 sepakat bekerjasama dengan Jababeka untuk mendirikan joint venture PT PP Properti Jababeka Residen untuk proyek Little Tokyo. Nilai investasi yang ditanamkan untuk Little Tokyo mencapai Rp2,5 triliun.

Dengan konsep pengembangan berstandar Jepang, Little Tokyo tak hanya menyasar kalangan kelas menengah dan atas, tetapi juga kaum milenial usia 25-39 tahun yang jumlahnya selalu meningkat setiap tahunnya di Kota Jababeka dan sekitarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…