Sengigi Hadirkan Berbagai Kuliner Halal Bagi Wisatawan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 22 Mei 2018 - 16:00 WIB

Kuliner Khas India, Roti Maryam (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kuliner Khas India, Roti Maryam (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Sengigi - Terletak di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Sengigi memiliki keindahan yang menawan selain itu juga menjadi destinasi wisata yang ramah selama Ramadan. Di Senggigi, wisatawan dijamin akan mendapatkan jaminan menu berbuka dan sahur secara mudah. Menu yang ditawarkan spesial. Konsepnya oun menarik.

“Pada awal Ramadan. jumlah kunjungan wisatawan biasanya agak turun. Untuk itu, berbagai treatment sudah disiapkan. Tujuannya untuk menjaga ritme kunjungan. Kami menjamin kemudahan wisatawan mendapatkan banyak pilihan berbuka dan makan sahur,” kata Sekretaris General Manager Core Hotel Amalia Kusumasari, Senin (21/5/2018), dikutip dari facebook Kementerian Pariwisata.

Di sana, ada berbagai menu Arabian yang yang ditawarkan oleh beberapa hotel, contohnya Hotel Core. Mereka menawarkan menu paket Bukber Ramadan seharga Rp85 ribu, wisatawan sudah bisa menikmati berbagai menu khas Timur Tengah seperti nasi kebuli, roti maryam, mutabbaq dan sambosa.

Bagi wisatawan yang tidak suka dengan menu Timur Tengah, kuliner khas Lombok juga bisa dicicipi. AdA sate daging rembiga dan ikan bakar bekele, lengkap dengan takjil kolak singkong, kacang hijau, tempe mendoan dan tahu isi.

Demi memikat pengunjung, diskon harga sebesar 20 persen pun diberikan. Potongan harga ini berlaku sepanjang pekan pertama Ramadan. Artinya, pengunjung hanya membayar Rp65 ribu untuk menikmati beragam menu yang ditawarkan.

“Pada awal Ramadan seperti saat ini, potongan harga menarik kami berikan pada pengunjung. Mereka hanya dikenai bujet Rp65 ribu. Promo menarik ini juga bisa diperpanjang sesuai dengan kebutuhan. Ini dimaksudkan sebagai daya tarik untuk menaikan jumlah wisatawan yang menginap. Sebab, okupansi hotel mencapai 80 persen biasanya terjadi di pertengahan Ramadan,” tutur Amalia.

Tak hanya itu, Sheraton Senggigi Beach Resort menu Timur Tengah juga menjadi andalan. para wisatawan akan dimanjakan dengan menu matbucha, Arabic fat toush salad, juga biryani avdijaj. Ada kuliner Arabian chicken kabsa lengkap dengan menu qudrat qadir dan omali. Menu lokal pun disajikan, ada ikan masak bumbu Rajang rawon, bebalung Lombok, dan sate lilit.

“Kami menyajikan menu Timur Tengah yang lengkap. Biar wisatawan tidak bosan, menunya setiap hari akan diberubah variasinya. Pasti ada kejutan. Agar nuansa Timur Tengah semakin keluar, dekorasi dan ornamen bernuansa Arab. Kami juga sajikan berbagai hiburan untuk menghangatkan suasana,” ujar Assistant Marketing Communications Manager Sheraton Senggigi Beach Resort Mayang Kristi.

Untuk para wisatawan yang ingin bernuansa romantik pun ditawarkan Sudarmala Suites & Villas. Selain sajian menu dan promo menarik, pengunjung juga akan diajak berbuka puasa di pinggir pantai. Namun, Sudarmala Suites & Villas hanya menyajikan menu lokal. Ada ikan bakar sambal daun kemangi, sup kepala ikan, bebalung, dan kurma.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai, ibadah dan agenda wisata bisa diselaraskan di Senggigi. “Pada momen Ramadan, kemudahan berbuka apalagi makan sahur menjadi sebuah keharusan. Apa yang ditawarkan industri pariwisata di Senggigi ini luar biasa. Kemudahan bagi wisatawan diberikan. Dan, momentum langka seperti ini jangan sampai terlewatkan. Apalagi, keindahan Senggigi ini levelnya sudah dunia,” pungkas Menpar

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…