Hari ini, Penurunan IHSG Diprediksi Berlanjut pada Kisaran 5.695-5.775

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 22 Mei 2018 - 09:07 WIB

Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas (Foto Abe)
Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diprediksi berlanjut pada kisaran 5.695-5.775 pada perdagangan hari ini karena kurangnya sentimen positif di pasar modal domestik.

“Karena belum ada sentimen positif yang cukup signifikan, maka indeks diperkirakan bakal kembali melemah pada perdagangan hari ini,” ujar Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas, di Jakarta, Selasa (22/05/2018).

Reza mengemukakan, IHSG pada perdagangan kemarin ditutup turun 0,86% ke posisi 5.733. IHSG pada perdagangan kemarin bergerak di kisaran target support 5.758-5.774.

Karena itu, demikian Reza, berbagai indeks saham di bursa global dapat bergerak naik sehingga hal itu dapat menjadi sentimen positif bagi IHSG di tengah meredanya aksi jual saham pada saat ini.

Reza mengungkapkan, penurunan IHSG yang rentan berlanjut pada hari ini dapat dimanfaatkan para pelaku pasar untuk mengakumulasi saham-saham pilihan mereka. Meski demikian, pelaku pasar diminta agar tetap mewaspadai berbagai sentimen yang dapat menghambat kenaikan indeks hari ini.

Reza merekomendasikan BELI terhadap saham-saham PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) dan PT Indika Energy Tbk (INDY). (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

JNE. (Foto: IST)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:54 WIB

Mulai Besok Tarif Kiriman Paket JNE Naik 19 Persen

Perusahaan jasa kiriman ekspres JNE kembali melakukan penyesuaian tarif jasa kiriman paket ke konsumen. Penyesuaian itu berupa kenaikan tarif maupun penurunan tarif dan berlaku mulai 21 Maret…

Nokia 3.1 Plus Resmi meluncur di Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:32 WIB

Nokia 3.1 Plus Resmi Hadir Untuk Pasar Indonesia, Apa Saja Kelebihanya?

HMD Global, the home of Nokia phones, mengumumkan kehadiran Nokia 3.1 Plus di Indonesia, smartphone dengan layar 6-inchi HD+ dan daya tahan baterai selama 2 hari.

Panen jagung

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:31 WIB

Kementan Perkuat Koordinasi Untuk Mendukung Usaha Perunggasan Nasional Yang Sehat

Jakarta, Kementan terus memperkuat koordinasi untuk mendukung usaha perunggasan nasional yang sehat. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, I Ketut Diarmita di…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:10 WIB

Peringati Hari Air Dunia, Menteri Basuki Ajak Generasi Milenial Jaga Lingkungan dan Air

Hari Air Dunia (HAD) diperingati setiap tanggal 22 Maret, pada tahun 2019 mengangkat tema internasional “Leaving No One Behind” yang diadaptasi dalam tema Indonesia “Semua Harus Mendapatkan…

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, memberikan plakat kepada Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dalam acara Customer Gathering BGR Logistics

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:02 WIB

Jelang Hari Jadi ke-42, BGR Logistics Berikan Apresiasi Bagi Pelanggan Setia

Apresiasi tersebut sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menggunakan jasa logistik milik BGR Logistics.