Hari ini, Penurunan IHSG Diprediksi Berlanjut pada Kisaran 5.695-5.775

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 22 Mei 2018 - 09:07 WIB

Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas (Foto Abe)
Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diprediksi berlanjut pada kisaran 5.695-5.775 pada perdagangan hari ini karena kurangnya sentimen positif di pasar modal domestik.

“Karena belum ada sentimen positif yang cukup signifikan, maka indeks diperkirakan bakal kembali melemah pada perdagangan hari ini,” ujar Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas, di Jakarta, Selasa (22/05/2018).

Reza mengemukakan, IHSG pada perdagangan kemarin ditutup turun 0,86% ke posisi 5.733. IHSG pada perdagangan kemarin bergerak di kisaran target support 5.758-5.774.

Karena itu, demikian Reza, berbagai indeks saham di bursa global dapat bergerak naik sehingga hal itu dapat menjadi sentimen positif bagi IHSG di tengah meredanya aksi jual saham pada saat ini.

Reza mengungkapkan, penurunan IHSG yang rentan berlanjut pada hari ini dapat dimanfaatkan para pelaku pasar untuk mengakumulasi saham-saham pilihan mereka. Meski demikian, pelaku pasar diminta agar tetap mewaspadai berbagai sentimen yang dapat menghambat kenaikan indeks hari ini.

Reza merekomendasikan BELI terhadap saham-saham PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) dan PT Indika Energy Tbk (INDY). (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:05 WIB

2019, JNE Bidik 1 Juta Pengiriman Per Hari

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan bisa menangani 1 juta paket kiriman per hari pada 2019 seiring dengan tren perdagangan digital di Indonesia.

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:03 WIB

Kemenhub Kembangkan Konsep Integrasi Tol Laut

Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end to end" yang menghubungkan antarwilayah di Indonesia serta dapat menjangkau…

Jane Callista, Penyanyi Anak-anak Yang Memilih Jalur Opera Broadway

Senin, 10 Desember 2018 - 14:52 WIB

Jane Callista Penyanyi Cilik Yang Mantap Memilih Jalur Opera Broadway

Di tengah gempuran lagu-lagu dewasa yang liriknya banyak yang tidak cocok dinyanyikan oleh anak-anak, terdengar kabar merdu. Ada seorang anak dengan bakat istimewa mengeluarkan album berjudul…

Willy Aviantara Beraksi Bersama Jane Callista Dalam World Of Bambini di Ice Palace. Minggu (9/12)

Senin, 10 Desember 2018 - 14:09 WIB

WAV Entertainment Sukses Gelar Rerun The World of Bambini

Rayakan sembilan tahun berkarya, WAV Entertainment kembali gelar konser musikal bertajuk The World of Bambini di Ice palace, Mal Lotte Shopping Avenue, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018)…

APP Sinar Mas

Senin, 10 Desember 2018 - 14:08 WIB

APP Sinar Mas Kembangkan Inovasi Wujudkan Komitmen Tercapainya SDG

Pemerintah terus mengembangkan riset dan inovasi yang bisa menggerakkan dunia usaha untuk berkolaborasi dengan masyarakat guna mencapai agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development…