Antisipasi Kebutuhan Lebaran, Bank BRI akan Sediakan Uang Tunai di ATM Rp28 Triliun

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 21 Mei 2018 - 18:23 WIB

Jaringan ATM BRI (Foto st)
Jaringan ATM BRI (Foto st)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) akan mengalokasikan uang tunai bernilai Rp28 triliun sebagai persediaan di berbagai mesin anjungan tunai mandiri (ATM) bank BUMN tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai selama liburan Lebaran 2018.

“Bank BRI akan mengalokasikan uang tunai senilai Rp28 triliun yang akan disiapkan melalui mesin ATM (anjungan tunai mandiri) untuk memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat pada saat Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” ujar Bambang Tribaroto, Corporate Secretary Bank BRI, di Jakarta, Senin (21/05/2018).

Bambang mengemukakan, total uang tunai sebanyak itu disediakan oleh manajemen Bank BRI untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan uang tunai pada saat cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H sepanjang 11-20 Juni 2018.

Itu artinya, total nilai uang tunai yang dialokasikan Bank BRI untuk musim libur Lebaran tahun ini lebih tinggi dibandingkan pada liburan Lebaran 2017 yang hanya sebesar Rp23 triliun.

Ketika menanggapi hal tersebut, Bambang mengungkapkan, itu karena jumlah hari libur Lebaran tahun ini relatif lebih banyak dibandingkan pada 2017. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.