AXA Indonesia Gelar Kampanye Keselamatan Berkendara

Oleh : Herry Barus | Jumat, 27 Januari 2017 - 04:05 WIB

Asuransi Ilustrasi
Asuransi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Perusahaan asuransi AXA Indonesia menggelar kampanye keselamatan berkendara (Road Safety Riding) yang melibatkan komunitas perempuan yang saat ini sudah makin mandiri, termasuk dalam hal mobilitas berkendara di jalan raya.

"Sebagai pemain di bidang asuransi jiwa dan umum, AXA Indonesia sangat peduli akan keselamatan pengendara di Indonesia, termasuk kaum perempuan. Oleh karena itu, kami mengadakan kampanye keselamatan berkendara atau Road Safety Riding yang melibatkan komunitas perempuan," kata Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia Benny Waworuntu dalam acara Road Safety Seminar and Financial Literacy di Jakarta, Kamis (26/1/2017)

Ia juga menyatakan bahwa program tersebut rencananya juga menyasar kaum perempuan di kota-kota besar di Indonesia.

Seperti dilansir Antara, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), disebutkan bahwa angka pembelian sepeda motor oleh kaum hawa meningkat dari 8 persen pada tahun 2010 menjadi 15 persen pada tahun 2015.

Data Polda Metro Jaya tahun 2015 menunjukkan bahwa sebanyak 1.621 perempuan terlibat kecelakaan di jalan raya dengan sebanyak 87 dari mereka meninggal dunia dan 525 luka berat.

Selain itu, dalam 3 tahun terakhir, data Korlantas Polri menunjukkan jumlah pengendara perempuan, baik motor maupun mobil, meningkat hingga sekitar 42 persen, sementara angka kecelakaan yang melibatkan perempuan bermotor meningkat hingga 49,5 persen.

Dengan demikian, artinya angka pertumbuhan kecelakaan melaju lebih cepat dibanding angka pertumbuhan pengendara.

Sebelumnya, Kepala Korlantas Polri Brigjen Pol. Royke Lumowa menargetkan sejumlah peningkatan pelayanan terhadap masyarakat di bidang lalu lintas.

"(Peningkatan pelayanan) baik itu pelayanan di ruangan, kualitas sarana prasarana, teknologi informasi, dan SIM 'online'," kata Royke di area Gedung Korlantas, Jakarta, Rabu (4/1).

Dengan adanya pembuatan SIM secara "online", kata Royke, mempermudah masyarakat dalam mengurus SIM dan menekan kemungkinan terjadinya pungutan liar.

"(Sistem) 'online' mempermudah masyarakat mengurus SIM. Yang biasanya harus melewati lima loket, sekarang hanya satu (loket)," ujarnya.

Royke pun menyatakan bahwa dirinya akan memaksimalkan upaya dalam membenahi kualitas anggota polantas dengan memberikan sanksi pada oknum polantas yang kerap melanggar aturan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)

Sabtu, 17 November 2018 - 20:00 WIB

Sinergi BRI Dengan Portal Lelang Indonesia (DJKN) Akselerasi Pelaksanaan Lelang Agunan

Memperingati Hari Kekayaan Negara Ke-12, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk beserta Bank BUMN Lainnya melakukan penandatanganan Perjanjian…

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Sabtu, 17 November 2018 - 18:59 WIB

OJK Remikan Badan Usaha Milik Desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso meresmikan BUM-desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo sebagai yang ketiga setelah sebelumnya…

Grundfos Pompa Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 17:23 WIB

Volume Penjualan Pompa Grundfos Dari Berbagai Segmen Capai 85.000 Unit

Sales Director PT Grundfos Pompa Indonesia, Junaedis Sijabat mengatakan, secara periodik pada tahun politik penjualan pompa memang cenderung menurun, karena banyak proyek yang tertunda dan mengakibatkan…

Produk Pompa Grundfos (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 16:45 WIB

Penjualan Pompa PT Grundfos Pompa Indonesia Alami Pertumbuhan yang Signifikan Sepanjang Tahun 2018

PT Grundfos Pompa Indonesia mencatatkan penjualan pompa mengalami pertumbuhan rata-rata dua digit untuk semua jenis produknya di sepanjang tahun ini. Tahun ini, Grunfos menargetkan penjualan…

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Sabtu, 17 November 2018 - 16:40 WIB

REI Mandiri Expo 2018 Dorong Generasi Milenial Miliki Rumah

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).