Siapkan Dana Rp150 Miliar, PT Arwana Citra Mulia Siap Tambah Lini Produksi Capai 6 Juta Meter Persegi per Tahun

Oleh : Ridwan | Senin, 21 Mei 2018 - 13:30 WIB

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)
PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Arwana Citra Mulia Tbk, tengah mempersiapkan ekspansi atau penambahan lini produksi baru di pabrik keempat yang berlokasi di Ogan Ilir dengan tambahan 6 juta meter persegi per tahun. 

"Dengan selesainya eskpansi di pabrik keempat Ogan Ilir tahun depan, total kapasitas Arwana akan meningkat menjadi 63,3 juta meter persegi per tahun," ujar Chief Operating Officer PT Arwana Citra Mulia Tbk, Edy Suyanto saat ditemui Industry.co.id di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Ia menambahkan, rencana penambahan satuini produksi baru di pabrik keempat Ogan Ilir dengan capex Rp150 miliar dengan dana internal perusahaan dan dari pinjaman bank. 

"Diharapkan dengan penambahan lini produksi baru ini dapat memenuhi target penjualan kami yang mencapai Rp1,9 triliun," katanya. 

Seperti diketahui, saat ini PT Arwana Citra Mulia memiliki lima pabrik, dengan total kapasitas produksi mencapai 57,3 juta meter persegi per tahun dengan tingkat utilitas mencapai 95 persen. 

Menurutnya, industri keramik secara keseluruhan masih bertumbuh meskipun pelan ditengah sektor properti domestik yang juga belum banyak bergerak. 

"Meskipun demikian peluang buat industri keramik bukan berarti tidak ada, tetapi semua tergantung kepada inovasi dan kejelian melihat celah pasar," imbuh Edy. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…

 Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali…

Kerja sama BRI dan IDI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Garuda dan BRI Ajak Penumpang Berikan Donasi Terbangkan Relawan IDI

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari "Ikatan Dokter Indonesia" (IDI) dalam sinergi misi…

Ilustrasi Industri Baja

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:22 WIB

Pemerintah Ingin Mahasiswa Siap Hadapi Era Industri 4.0

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menginginkan mahasiswa mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0 seperti yang telah…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:12 WIB

Lebih Efesien, Kini Lazada Terapkan Cashless bagi UMKM

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada.