Siapkan Dana Rp150 Miliar, PT Arwana Citra Mulia Siap Tambah Lini Produksi Capai 6 Juta Meter Persegi per Tahun

Oleh : Ridwan | Senin, 21 Mei 2018 - 13:30 WIB

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)
PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Arwana Citra Mulia Tbk, tengah mempersiapkan ekspansi atau penambahan lini produksi baru di pabrik keempat yang berlokasi di Ogan Ilir dengan tambahan 6 juta meter persegi per tahun. 

"Dengan selesainya eskpansi di pabrik keempat Ogan Ilir tahun depan, total kapasitas Arwana akan meningkat menjadi 63,3 juta meter persegi per tahun," ujar Chief Operating Officer PT Arwana Citra Mulia Tbk, Edy Suyanto saat ditemui Industry.co.id di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Ia menambahkan, rencana penambahan satuini produksi baru di pabrik keempat Ogan Ilir dengan capex Rp150 miliar dengan dana internal perusahaan dan dari pinjaman bank. 

"Diharapkan dengan penambahan lini produksi baru ini dapat memenuhi target penjualan kami yang mencapai Rp1,9 triliun," katanya. 

Seperti diketahui, saat ini PT Arwana Citra Mulia memiliki lima pabrik, dengan total kapasitas produksi mencapai 57,3 juta meter persegi per tahun dengan tingkat utilitas mencapai 95 persen. 

Menurutnya, industri keramik secara keseluruhan masih bertumbuh meskipun pelan ditengah sektor properti domestik yang juga belum banyak bergerak. 

"Meskipun demikian peluang buat industri keramik bukan berarti tidak ada, tetapi semua tergantung kepada inovasi dan kejelian melihat celah pasar," imbuh Edy. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembuatan Sedan Mercedes-Benz, Gunung Putri Bogor (Rizki Meirino/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 13 Desember 2018 - 16:06 WIB

Penuhi Permintaan, Mercedes Benz The New Class akan Produksi di Indonesia

Mercedes-Benz baru saja memulai produksi mobil generasi terbarunya yaitu C-Class di pabriknya di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Produksi ini khusus untuk memenuhi pasar Indonesia.

Pameran Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) 2018 yang berlangsung pada tanggal 2-6 Mei 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang

Kamis, 13 Desember 2018 - 16:01 WIB

Dorong Pengembangan Ekonomi Syariah, ISEF lahirkan kesepakatan kerjasama lebih dari Rp3 triliun

Bank Indonesia (BI) terus menjaga komitmennya untuk mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, salah satunya dengan mendorong industri halal tanah air

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 13 Desember 2018 - 15:05 WIB

Terkait BP Batam, Menperin: Keputusannya Single Otoriti di Pemda

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto turut mengomentari perihal pembubaran BP Batam.

Deputi Gubernur BI kiri dan Dirut BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo

Kamis, 13 Desember 2018 - 14:51 WIB

BNI Syariah Hadir Dalam Perhelatan International ISEF Surabaya

Surabaya - BNI Syariah kembali mendukung Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2018 yang digagas oleh Bank Indonesia untuk kelima kalinya.

Ketua Komite Tetap (Komtap) Ketahanan Pangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Franciscus Welirang (Foto: Kadin Indonesia)

Kamis, 13 Desember 2018 - 14:50 WIB

Kadin Nilai Tapioka dan Mocaf Bisa Dukung Ketahanan Pangan

Ketua Komite Tetap (Komtap) Ketahanan Pangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Franciscus Welirang mengatakan, Indonesia adalah negara yang telah dikarunia dengan kekayaan umbi-umbian,…