Banda Aceh Siap 'Jagokan' Kuliner Unggulan ke Dunia Internasional

Oleh : Dina Astria | Senin, 21 Mei 2018 - 13:58 WIB

Kuliner khas Banda Aceh, mi dan kopi Aceh. (Foto: BeritaAceh)
Kuliner khas Banda Aceh, mi dan kopi Aceh. (Foto: BeritaAceh)

INDUSTRY.co.id - Aceh - Pemerintah Banda Aceh baru-baru ini telah memutuskan untuk fokus mempromosikan kuliner unggulan kepada dunia internasional. Hal ini dikarenakan ingin menjadikan Kota Banda Aceh sebagai destinasi pariwisata dunia.

Beragam kuliner khas Banda Aceh disebut memiliki cita rasa tinggi yang akan disukai dunia internasional.

Kuliner yang siap dijagokan itu yakni mi dan kopi Aceh, ayam tangkap, kuah beulangong (kari daging), timpan (lepat), asoe kaya (srikaya), dan roti cane.

"Kuliner ini sudah menjadi ikon Aceh dan Banda Aceh pada khususnya. Promosi ini untuk lebih mengenalkan kuliner tersebut kepada masyarakat dunia," jelas Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di Banda Aceh beberapa waktu lalu, seperti yang dikutip dari Antara.

Aminulla juga menambahkan, bahwa sudah mengusulkan daftar kuliner yang diunggulkan itu ke Komite Ekonomi dan Industri RI. Lembaga ini nantinya akan membantu promosikan kuliner Banda Aceh ke kancah internasional.

"Dengan promosi ini diharapkan kuliner Aceh dikenal masyarakat dunia. Tujuannya agar masyarakat dunia berkunjung ke Aceh dan Banda Aceh pada khususnya," tambah Aminullah.

Selain kuliner, Banda Aceh juga akan memberi perhatian lebih kepada para pengembangan usaha ekonomi kreatif untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata.

Aminulla menilai, usaha ekonomi kreatif tersebut juga mampu membuka lapangan pekerjaan bagi semua masyarakat. Ia pun berharap para pelaku usaha kreatif di Banda Aceh dapat menghasilkan produk berkualitas sekaligus mempromosikannya.

"Promosi paling mudah sekarang ini bisa melalui media sosial, karena itu manfaatkan media sosial untuk mengenalkan produk. Dan paling penting adalah produk yang dihasilkan harus berkualitas," tutup Aminullah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Pegadaian (Persero)

Rabu, 21 November 2018 - 14:35 WIB

Perkembangan Kinerja Pegadaian Selama Lima Tahun Terakhir Positif

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Harianto Widodo mengatakan, perkembangan kinerja Pegadaian selama 5 tahun belakangan ini selalu menunjukkan hal yang positif.

Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

Rabu, 21 November 2018 - 14:16 WIB

Tumbuh Dengan Produk Inovatif, Pegadaian Raih Penghargaan Winner of The Best Marketing

PT Pegadaian (persero) menerima penghargaan sebagai Winner of The Best Marketing untuk Chief Marketing Officer pada acara BUMN Branding & Marketing Award 2018, yang di selenggarakan oleh Majalah…

Pameran kuliner internasional Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November 2018 di JIExpo Kemayoran (Foto: INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 13:52 WIB

Sial Intefood Dongkrak Kuliner Nusantara Tembus Pasar Internasional

Pameran Sial Interfood 2018 resmi dibuka hari ini. Pameran kuliner internasional ini diharapkan memperkenalkan dan semakin mempopulerkan kuliner khas Indonesia. Pameran yang berlangsung empat…

PIK Avenue hadirkan program Disneys Ralph Breaks The Internet: Wreck-It-Ralph 2

Rabu, 21 November 2018 - 13:30 WIB

Serunya Rangkaian Christmas Experience di PIK Avenue

Memeriahkan perayaan Natal dan Tahun Baru, PIK Avenue kembali menggelar rangkaian acara dan program belanja menarik untuk para pengunjung setianya mulai dari November 2018 hingga Januari 2019.

Pameran kuliner internasional Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November 2018 di JIExpo Kemayoran (Foto: INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 November 2018 - 13:24 WIB

Kembali Digelar, Pameran Kuliner Internasional Sial Interfood 2018 Targetkan Transaksi Rp 2 Triliun

Kabar gembira bagi Anda pecinta kuliner atau bahkan yang ingin memulai bisnis kuliner, sebabnya kini kembali hadir pameran Sial Interfood 2018 yang dibuka hari ini Rabu 21 hingga 24 November…