Asyiknya Berwisata Sembari Ngabuburit Keliling Candi Naik Jip

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 21 Mei 2018 - 10:00 WIB

Candi Banyunibo di Kawasan Candi Ratu Boko, Yogyakarta (Foto: Wikipedia)
Candi Banyunibo di Kawasan Candi Ratu Boko, Yogyakarta (Foto: Wikipedia)

INDUSTRY.co.id, Yogyakarta - Untuk mengisi waktu luang sembari menunggu waktu berbuka puasa, Pengelola Wisata di Kawasan Candi Banyunibo dan Tebing Breksi membuka paket wisata berkeliling sejumlah destinai wisata di kawasan Candi Banyunibo dan kawasan Tebing Breksi.

Kini, di kedua lokasi tersebut disediakan Paket Jeep Wisata Shiva Plateau Prambanan. Paket Jeep Wisata ini sebelumnya sudah ada. Namun, selama Ramadan ini dibuat paket khusus yang disebut NgabubuTrip. Kemudian diakhiri dengan menu berbuka di Pasar Banyunibo.

"Nikmati sensasi kearifan masyarakat dan berbuka dengan kuliner tradisional nan langka di Pasar Banyunibo," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Dra Hj Sudarningsih MSi, seperti dikutip dari facebook Kementerian Pariwisata, Senin (21/5/2018).

Untuk paketnya, NgabubuTrip ini mengambil start di Taman Tebing Breksi dan Candi Banyunibo. Tersedia tiga paket yakni Paket Short Rp350 ribu,
Paket Medium Rp450 ribu dan Paket Long Rp550 ribu.  NgabubuTrip ini mulai pukul 16.00 di Tebing Breksi atau Candi Banyunibo.

"Khusus edisi NgabubuTrip ini, setiap paket free hidangan berbuka di Pasar Digital Banyunibo," tambah Analis Kebijakan Pemasaran dan Informasi Pariwisata Dinas Pariwisata Sleman Kus Endarto.

Semntara, untuk jalur trip masing-masing paket yaitu Short Trip (jarak dekat) start dari Tebing Breksi - Candi Banyunibo - T Banyunibo - Selo Langit- Batu Papal-Candi Ijo - Breksi. Medium Trip (jarak sedang) start dari Tebing Breksi - Spot Riyadi - Candi Banyunibo - Candi Dawangsari - Embung Pandanrejo - Candi Banyunibo - T Banyunibo - Candi Ijo - Taman Breksi.

Sedangkan untuk Long trip (jarak jauh) diawali dari Tebing Breksi - Candi Banyunibo - T Banyunibo - Tebing Tinjon - Sorogedug - Domes - Bukit Teletubis - Jatibon - B Klumprit - Selo Langit - Candi Ijo - Tebing Breksi.

Memasuki senja, tentunya hal yang tak boleh dilewatkan adalah melihat matahari terbenam. Sunset di Banyunibo juga tak kalah ciamik dengan spot sunset di daerah lain.

Menuju lokasi Candi Banyunibo, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Yogyakarta. Jalanannya pun sudah bisa dilalui mobil tanpa hambatan. Jaraknya hanya sekira 10 kilometer dari Bandara Adisucipto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…