Daftar 200 Penceramah Versi Kemenag Belum Terlalu Penting

Oleh : Wiyanto | Senin, 21 Mei 2018 - 07:34 WIB

Dr Irfan Syauqi Beik, Sekretaris Umum Koperasi Syariah 212 saat membuka gerai 212 Mart ke 82 di Duren Sawit
Dr Irfan Syauqi Beik, Sekretaris Umum Koperasi Syariah 212 saat membuka gerai 212 Mart ke 82 di Duren Sawit

INDUSTRY.co.id -Jakarta-Masuk Rekomondasi Kemenag, Ahli Ekonomi Syariah Ini merasa belum pantas masuk jajaran mubalig yang direkomondasikan.

IrfanSyauqi Beiksaat ini adalah Ketua Program Studi Ilmu Ekonomi Syariah, termasuk salah satu yang masuk daftar list Kemenag. Ia merasa tidak perrnah dikonfirmasi Kemenag tentang hal ini.

"Saya sejujurnya tidak pernah dihubungi pihak Kemenag terkait list tersebut. Jadi saya tidak tahu menahu proses munculnya daftar 200 nama tersebut," kata Irfan kepadaIndustry.co.iddi Jakarta, Senin (21/5/2018).

Meskipun direkomondasikan Kemenag, Irfan merasa tidak pantas masuk list karena dia hanyalah hamba Allah yg lemah. Ada banyak ulama hebat yang lebih layak untuk masuk ke dalam list dibandingkan dirinya, seperti para guru saya : Ust Abdul Somad, Ust Adi Hidayat, Ust Bachtiar Nasir, Ust Tengku Zulkarnaen dan Ust Haikal Hasan.

Menurut dia, diharapkan list tersebut tidak menimbulkan kontroversi berkepanjangan yang berpotensi memecah belah umat. Sebenarnya tidak terlalu urgen untuk dirilis saat ini. Maka energi umat tidak habis untuk memperdebatkan list penceramah yang ada. Masih banyak persoalan-persoalan yang lebih membutuhkan energi kita, seperti bagaimana mengatasi kemiskinan.

"Saya berharap pemerintah lebih arif dan lebih bijak dalam melihat permasalahan keummatan dan kebangsaan. Sebaiknya pemerintah menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan pro kontra berkepanjangan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

JNE. (Foto: IST)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:54 WIB

Mulai Besok Tarif Kiriman Paket JNE Naik 19 Persen

Perusahaan jasa kiriman ekspres JNE kembali melakukan penyesuaian tarif jasa kiriman paket ke konsumen. Penyesuaian itu berupa kenaikan tarif maupun penurunan tarif dan berlaku mulai 21 Maret…

Nokia 3.1 Plus Resmi meluncur di Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:32 WIB

Nokia 3.1 Plus Resmi Hadir Untuk Pasar Indonesia, Apa Saja Kelebihanya?

HMD Global, the home of Nokia phones, mengumumkan kehadiran Nokia 3.1 Plus di Indonesia, smartphone dengan layar 6-inchi HD+ dan daya tahan baterai selama 2 hari.

Panen jagung

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:31 WIB

Kementan Perkuat Koordinasi Untuk Mendukung Usaha Perunggasan Nasional Yang Sehat

Jakarta, Kementan terus memperkuat koordinasi untuk mendukung usaha perunggasan nasional yang sehat. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, I Ketut Diarmita di…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:10 WIB

Peringati Hari Air Dunia, Menteri Basuki Ajak Generasi Milenial Jaga Lingkungan dan Air

Hari Air Dunia (HAD) diperingati setiap tanggal 22 Maret, pada tahun 2019 mengangkat tema internasional “Leaving No One Behind” yang diadaptasi dalam tema Indonesia “Semua Harus Mendapatkan…

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, memberikan plakat kepada Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dalam acara Customer Gathering BGR Logistics

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:02 WIB

Jelang Hari Jadi ke-42, BGR Logistics Berikan Apresiasi Bagi Pelanggan Setia

Apresiasi tersebut sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menggunakan jasa logistik milik BGR Logistics.