Daftar 200 Penceramah Versi Kemenag Belum Terlalu Penting

Oleh : Wiyanto | Senin, 21 Mei 2018 - 07:34 WIB

Dr Irfan Syauqi Beik, Sekretaris Umum Koperasi Syariah 212 saat membuka gerai 212 Mart ke 82 di Duren Sawit
Dr Irfan Syauqi Beik, Sekretaris Umum Koperasi Syariah 212 saat membuka gerai 212 Mart ke 82 di Duren Sawit

INDUSTRY.co.id -Jakarta-Masuk Rekomondasi Kemenag, Ahli Ekonomi Syariah Ini merasa belum pantas masuk jajaran mubalig yang direkomondasikan.

IrfanSyauqi Beiksaat ini adalah Ketua Program Studi Ilmu Ekonomi Syariah, termasuk salah satu yang masuk daftar list Kemenag. Ia merasa tidak perrnah dikonfirmasi Kemenag tentang hal ini.

"Saya sejujurnya tidak pernah dihubungi pihak Kemenag terkait list tersebut. Jadi saya tidak tahu menahu proses munculnya daftar 200 nama tersebut," kata Irfan kepadaIndustry.co.iddi Jakarta, Senin (21/5/2018).

Meskipun direkomondasikan Kemenag, Irfan merasa tidak pantas masuk list karena dia hanyalah hamba Allah yg lemah. Ada banyak ulama hebat yang lebih layak untuk masuk ke dalam list dibandingkan dirinya, seperti para guru saya : Ust Abdul Somad, Ust Adi Hidayat, Ust Bachtiar Nasir, Ust Tengku Zulkarnaen dan Ust Haikal Hasan.

Menurut dia, diharapkan list tersebut tidak menimbulkan kontroversi berkepanjangan yang berpotensi memecah belah umat. Sebenarnya tidak terlalu urgen untuk dirilis saat ini. Maka energi umat tidak habis untuk memperdebatkan list penceramah yang ada. Masih banyak persoalan-persoalan yang lebih membutuhkan energi kita, seperti bagaimana mengatasi kemiskinan.

"Saya berharap pemerintah lebih arif dan lebih bijak dalam melihat permasalahan keummatan dan kebangsaan. Sebaiknya pemerintah menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan pro kontra berkepanjangan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut LPDB Braman Setyo (Foto Fadli)

Senin, 25 Juni 2018 - 22:00 WIB

Pajak Turun, Kompetisi Bisnis UKM Lebih Bergairah

Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM), Braman Setyo menyambut gembira kebijakan penurunan PPh final UMKM menjadi 0,5 persen oleh…

Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 25 Juni 2018 - 21:30 WIB

Rizal Ramli: Lima Hal Ini Jadi Faktor Meruginya Garuda Indonesia

Ekonom sekaligus mantan Menko Kemaritiman DR Rizal Ramli membeberkan kasus keuangan yang melilit maskapai PT Garuda Indonesia akibat Miss Manajemen dan ketidakmampuan serta ketidakprofesionalan…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Senin, 25 Juni 2018 - 21:18 WIB

Ketua DPR RI Apresiasi dan Dukung Kementan Blacklist Importir Bawang Nakal

INDUSTRY.co.id - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo memberikan apresiasi kepada Kementerian Pertanian (Kementan) serta mendukung langkah-langkah yang diambil terkait dimasukannya 5 perusahaan importir…

Ilustrasi Pemudik Motor (Ist)

Senin, 25 Juni 2018 - 20:50 WIB

Menhub Klaim Pemudik Dengan Sepeda Motor Turun sebesar 18,2 Persen Tahun Ini

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pada masa angkutan lebaran tahun ini jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor turun sebesar 18,2% dibandingkan pada masa angkutan lebaran…

Go-Jek (ist)

Senin, 25 Juni 2018 - 20:50 WIB

Go-Jek Resmi Melebarkan Sayap ke Vietnam dan Thailand

Perusahaan penyedia layananon-demandberbasis aplikasi Go-Jek resmi berekspansi dengan mendirikan perusahaan secara lokal di Vietnam dan Thailand.