Daftar 200 Penceramah Versi Kemenag Belum Terlalu Penting

Oleh : Wiyanto | Senin, 21 Mei 2018 - 07:34 WIB

Dr Irfan Syauqi Beik, Sekretaris Umum Koperasi Syariah 212 saat membuka gerai 212 Mart ke 82 di Duren Sawit
Dr Irfan Syauqi Beik, Sekretaris Umum Koperasi Syariah 212 saat membuka gerai 212 Mart ke 82 di Duren Sawit

INDUSTRY.co.id -Jakarta-Masuk Rekomondasi Kemenag, Ahli Ekonomi Syariah Ini merasa belum pantas masuk jajaran mubalig yang direkomondasikan.

IrfanSyauqi Beiksaat ini adalah Ketua Program Studi Ilmu Ekonomi Syariah, termasuk salah satu yang masuk daftar list Kemenag. Ia merasa tidak perrnah dikonfirmasi Kemenag tentang hal ini.

"Saya sejujurnya tidak pernah dihubungi pihak Kemenag terkait list tersebut. Jadi saya tidak tahu menahu proses munculnya daftar 200 nama tersebut," kata Irfan kepadaIndustry.co.iddi Jakarta, Senin (21/5/2018).

Meskipun direkomondasikan Kemenag, Irfan merasa tidak pantas masuk list karena dia hanyalah hamba Allah yg lemah. Ada banyak ulama hebat yang lebih layak untuk masuk ke dalam list dibandingkan dirinya, seperti para guru saya : Ust Abdul Somad, Ust Adi Hidayat, Ust Bachtiar Nasir, Ust Tengku Zulkarnaen dan Ust Haikal Hasan.

Menurut dia, diharapkan list tersebut tidak menimbulkan kontroversi berkepanjangan yang berpotensi memecah belah umat. Sebenarnya tidak terlalu urgen untuk dirilis saat ini. Maka energi umat tidak habis untuk memperdebatkan list penceramah yang ada. Masih banyak persoalan-persoalan yang lebih membutuhkan energi kita, seperti bagaimana mengatasi kemiskinan.

"Saya berharap pemerintah lebih arif dan lebih bijak dalam melihat permasalahan keummatan dan kebangsaan. Sebaiknya pemerintah menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan pro kontra berkepanjangan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Kepala Bekraf, Triawan Munaf (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:26 WIB

Bekraf: 2020 Transaksi E-commerce Capai US$ 130 Milyar

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memproyeksikan nilai transaksi ekonomi digital di Indonesia tahun 2020 akan capai US$ 130 miliar, atau setara dengan Rp 1.924 Triliun. Hal tersebut diungkapkan…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:05 WIB

2019, JNE Bidik 1 Juta Pengiriman Per Hari

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan bisa menangani 1 juta paket kiriman per hari pada 2019 seiring dengan tren perdagangan digital di Indonesia.

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:03 WIB

Kemenhub Kembangkan Konsep Integrasi Tol Laut

Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end to end" yang menghubungkan antarwilayah di Indonesia serta dapat menjangkau…

Jane Callista, Penyanyi Anak-anak Yang Memilih Jalur Opera Broadway

Senin, 10 Desember 2018 - 14:52 WIB

Jane Callista Penyanyi Cilik Yang Mantap Memilih Jalur Opera Broadway

Di tengah gempuran lagu-lagu dewasa yang liriknya banyak yang tidak cocok dinyanyikan oleh anak-anak, terdengar kabar merdu. Ada seorang anak dengan bakat istimewa mengeluarkan album berjudul…

Willy Aviantara Beraksi Bersama Jane Callista Dalam World Of Bambini di Ice Palace. Minggu (9/12)

Senin, 10 Desember 2018 - 14:09 WIB

WAV Entertainment Sukses Gelar Rerun The World of Bambini

Rayakan sembilan tahun berkarya, WAV Entertainment kembali gelar konser musikal bertajuk The World of Bambini di Ice palace, Mal Lotte Shopping Avenue, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018)…