Marc Marquez Kian Kokoh di Klasemen MotoGP 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 20 Mei 2018 - 21:29 WIB

Marc Marquez makin memperlebar posisi di puncak klasemen setelah berhasil memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).
Marc Marquez makin memperlebar posisi di puncak klasemen setelah berhasil memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Marc Marquez makin memperlebar posisi di puncak klasemen setelah berhasil memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

Marquez yang sempat terlempar ke posisi empat pada awal balapan mampu merangkak naik dan menyusul pebalap-pebalap di depannya. Keberhasilan Marquez menjadi yang terbaik tak lepas dari insiden kecelakaan yang dialami oleh Johann Zarco dan Andrea Dovizioso.

Kecelakaan Zarco dan Dovizioso memudahkan Marquez mendapatkan posisi pertama karena sejatinya Zarco dan Dovizioso punya potensi untuk memenangkan lomba di Le Mans.

Kemenangan di MotoGP Prancis merupakan kemenangan ketiga beruntun yang didapat oleh Marquez di MotoGP 2018 setelah menang di Amerika Serikat dan Spanyol.

Tambahan 25 poin dari Prancis membuat Marquez makin kukuh di posisi puncak klasemen dengan nilai 95 poin. Marquez kini punya keunggulan 36 poin atas Maverick Vinales yang ada di peringkat kedua.

Zarco ada di posisi ketiga dengan nilai 58 poin, namun kini ia dibayangi Valentino Rossi yang ada di posisi keempat dengan selisih dua angka.

Kegagalan Dovizioso membawa pulang poin dari MotoGP Prancis membuat koleksi angkanya tertahan di angka 46. Ia kini ada di posisi kesembilan klasemen sementara MotoGP.

Seri MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, 3 Juni mendatang. Klasemen sementara MotoGP usai MotoGP Prancis:

 

1. Marc Marquez 95 poin

2. Maverick Vinales 59 poin

3. Johann Zarco 58 poin

4. Valentino Rossi 56 poin

5. Danilo Petrucci 54 poin

6. Jack Miller 49 poin

7. Andrea Iannone 47 poin

8. Cal Crutchlow 46 poin

9. Andrea Dovizioso 46 poin

10. Dani Pedrosa 29 poin

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan tekhnisi AC

Rabu, 19 September 2018 - 21:41 WIB

GMT Institute Dukung Yoofix Sediakan Tenaga Kerja Terampil dan Professional

Kegiatan assessment ini untuk mengetahui kapasitas fixer yang selanjutnya dilakukan pengembangan dan optimalisasi yang akhirnya mendapatkan sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi…

Kementerian Koperasi Gelar Bimtek Pengawsan Koperasi yang dilaksanakan di Gorontalo 19-20 September 2018 ini diikuti Satgas Pengawas Koperasi dan Satgas Pengawas Usaha Simpan Pinjam se Provinsi Gorontalo.

Rabu, 19 September 2018 - 21:34 WIB

Perkuat Pengawasan Koperasi Melalui Peningkatan IT

Kementerian Koperasi dan UKM terus memberikan pembekalan terhadap satuan tugas pengawasan koperasi di daerah terkait pemahaman regulasi. Pembekalan ini sekaligus memberikan dukungan kepada satgas…

Press conference CDE Product information di JIExpo Kemayoran

Rabu, 19 September 2018 - 20:55 WIB

Terus Berinovasi, Produk CDE Sand Washing Plant PT. Adi Satya Sentosa Jadi Solusi Hindari Illegal Mining

Perusahaan yang bergerak dibidang perusahaan umum hingga ke industri berskala besar, PT. Adi Satya Sentosa terus berinovasi dan mengembangkan diri sebagai instansi penyedia jasa terbaik dibidang…

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Rabu, 19 September 2018 - 19:00 WIB

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Citi Indonesia (Citibank) hari ini mengumumkan dukungannya terhadap penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games sebagai Official Sponsor, yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 6…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat membuka pameran Ulos Hangoluan (Foto: Dok. Kemenpar)

Rabu, 19 September 2018 - 18:45 WIB

Buka Pameran Ulos Hangoluan dan Tondi, Menpar Dibuat Kagum

Kain khas Suku Batak, Ulos, ternyata memiliki nilai yang sangat tinggi. Ulos pun punya peranan penting dalam kehidupan warga Suku Batak. Makna inilah yang coba disampaikan dalam pameran Ulos,…