Marc Marquez Kian Kokoh di Klasemen MotoGP 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 20 Mei 2018 - 21:29 WIB

Marc Marquez makin memperlebar posisi di puncak klasemen setelah berhasil memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).
Marc Marquez makin memperlebar posisi di puncak klasemen setelah berhasil memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Marc Marquez makin memperlebar posisi di puncak klasemen setelah berhasil memenangi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

Marquez yang sempat terlempar ke posisi empat pada awal balapan mampu merangkak naik dan menyusul pebalap-pebalap di depannya. Keberhasilan Marquez menjadi yang terbaik tak lepas dari insiden kecelakaan yang dialami oleh Johann Zarco dan Andrea Dovizioso.

Kecelakaan Zarco dan Dovizioso memudahkan Marquez mendapatkan posisi pertama karena sejatinya Zarco dan Dovizioso punya potensi untuk memenangkan lomba di Le Mans.

Kemenangan di MotoGP Prancis merupakan kemenangan ketiga beruntun yang didapat oleh Marquez di MotoGP 2018 setelah menang di Amerika Serikat dan Spanyol.

Tambahan 25 poin dari Prancis membuat Marquez makin kukuh di posisi puncak klasemen dengan nilai 95 poin. Marquez kini punya keunggulan 36 poin atas Maverick Vinales yang ada di peringkat kedua.

Zarco ada di posisi ketiga dengan nilai 58 poin, namun kini ia dibayangi Valentino Rossi yang ada di posisi keempat dengan selisih dua angka.

Kegagalan Dovizioso membawa pulang poin dari MotoGP Prancis membuat koleksi angkanya tertahan di angka 46. Ia kini ada di posisi kesembilan klasemen sementara MotoGP.

Seri MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, 3 Juni mendatang. Klasemen sementara MotoGP usai MotoGP Prancis:

 

1. Marc Marquez 95 poin

2. Maverick Vinales 59 poin

3. Johann Zarco 58 poin

4. Valentino Rossi 56 poin

5. Danilo Petrucci 54 poin

6. Jack Miller 49 poin

7. Andrea Iannone 47 poin

8. Cal Crutchlow 46 poin

9. Andrea Dovizioso 46 poin

10. Dani Pedrosa 29 poin

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.