Bank DKI Raih Delapan Penghargaan Kepuasan Nasabah

Oleh : Herry Barus | Minggu, 20 Mei 2018 - 19:00 WIB

Bank DKI (Foto Ist)
Bank DKI (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bank DKI meraih delapan penghargaan kepuasan nasabah pada ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank bersama Marketing Research Indonesia.

"Penghargaan pada kategori Bank Pembangunan Daerah tersebut menjadi pertanda Bank DKI selalu memberikan pelayanan yang baik kepada nasabahnya," kata Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (20/5/2018)

Ia mengatakan penghargaan yang diterima diantaranya peringkat 1 untuk Experience Index dan Satisfaction Index, peringkat 2 untuk kategori Satisfaction Index (kategori Fisik, dan ATM) dan peringkat 3 kategori Satisfaction Index (untuk kategori satpam, customer service dan teller). Selain itu, peringkat 3 pada kategori Net Promoter Scope, yang menandakan tingkat kesediaan nasabah untuk merekomendasikan Bank DKI cukup tinggi.

Priagung Suprapto menyampaikan terimakasih kepada nasabah yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan dalam menggunakan produk dan layanan Bank DKI. "Pencapaian ini merupakan kebanggaan sekaligus tantangan bagi Bank DKI untuk dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas layanan di masa datang," katanya.

Untuk itu, lanjut Priagung, Bank DKI terus melakukan pengembangan kompetensi karyawan khususnya di baris depan (front liner) yang menjadi faktor terpenting dalam menyampaikan layanan kepada nasabah.

Pihaknya juga berupaya meningkatkan kinerja sarana teknologi informasi dan pengembangan jaringan layanan sehingga nasabah menjadi lebih mudah bertransaksi. Per April 2018, total jumlah kantor layanan sebanyak 267 dengan 946 mesin ATM yang tersebar hingga ke tingkat kelurahan, katanya.

Infobank dan MRI memberikan penghargaan Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2018 di Jakarta, Kamis (17/5), sebagai apresiasi kepada bank-bank yang telah berhasil memberikan layanan kepada nasabahnya secara optimal.

"Optimalisasi layanan bank-bank tersebut ditunjukkan dengan tingginya tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah kepada bank-bank tersebut," ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank.

Tingginya tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah diketahui setelah dilakukan survei terhadap 21 bank nasional dengan menggunakan pendekatan wawancara langsung dengan nasabah bank.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…