Menhub Budi Pastikan Persiapan Mudik Sudah Cukup Baik

Oleh : Herry Barus | Minggu, 20 Mei 2018 - 18:00 WIB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cirebon- Menteri Perhubungan (Mebhub) Budi Karya Sumadi mengatakan untuk persiapan arus mudik Lebaran 2018 sudah cukup baik dan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan kementerian terkait dan juga pihak keamanan.

"Persiapan mudik alhamdulillah sudah cukup baik, saya sudah berkoordinasi dengan para menteri dan Kapolri," kata Budi di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (20/5/2018_ , setelah memberikan Kuliah Umum di Universitas Swadaya Gunung Jati.

Budi mengatakan persiapan mudik seperti sarana jalan, baik tol maupun jalan nasional sudah dipersiapkan cukup bagus.

Seperti halnya jalan tol yang saat ini dari Jakarta sampai Surabaya sudah bisa dilalui kendaraan, meskipun masih ada beberapa yang difungsionalkan selama arus mudik.

"Untuk jalan tol dari Jakarta sampai Surabaya sudah bagus dan sudah bisa jalan dan hanya beberapa yang menggunakan jalan fungsional," ujarnya.

"Selain jalan tol, juga ada jalan nasional yang kami sudah cek bagus sekali," lanjutnya.

Budi juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik, harus memerhatikan kendaraannya juga, agar bisa selamat sampai tujuan.

"Saya menganjurkan bagi mereka yang mau mudik lebaran harus memperhatikan kendaraannya harus siap," katanya.

Selain itu juga harus ada pengecekan kendaraan seperti bus, angkot, truk dan kendaraan lainnya, terutama yang sangat vital, seperti rem, ban, klakson, spion dan yang berhubungan dengan keselamatan.

"Namanya rem cek, mulai dari rem, ban, klakson, spion dan yang lainnya, karena kalau tidak baik maka bisa terjadi kecelakaan," kata Budi kepada awak media.

"Saya minta tolong Dishub dan Polri untuk melakukan pengecekan dan kalau ada mobil tidak ram chek, maka tidak boleh jalan atau tidak boleh beroperasi," ujar Budi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Analisis Berbasis Lokasi Esri Indonesia

Selasa, 23 Oktober 2018 - 13:52 WIB

Bantu Pemulihan Bencana Pasca Gempa Tsunami Sulawesi, Esri Indonesia Kembangkan Analisis Berbasis Lokasi

Emergency Spatial Support Centre yang berada di bawah naungan Esri Indonesia, penyedia solusi geospasial terkemuka, telah mengembangkan portal pemetaan cerdas dengan teknologi canggih yang dirancang…

Penghargaan yang diperoleh Daffam Teraskita Jakarta pada 2018 (Foto Ist)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 12:14 WIB

Dafam Teraskita Jakarta Raih Penghargaan Traveloka Hotel Awards 2018

Hotel Dafam Teraskita Jakarta memperoleh penghargaan The Best Guest Experience in Cleanliness Premium pada acara Traveloka Hotel Awards 2018 se-Asia Tenggara.

Konferensi Pers Empat Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 11:12 WIB

4 Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK, Pertumbuhan Ekonomi Nasional Relatif Stabil

Empat tahun kerja Pemerintahan Joko Widodo- Jusuf Kalla pertumbuhan ekonomi stabil di kisaran 5 persen. Selain itu, secara makro ekonomi dalam kurun waktu empat tahun dikelola dengan baik dan…

Sari Roti

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:48 WIB

Sari Roti Bukukan Penjualan Sebesar Rp 1,98 Triliun Hingga September 2018

Produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. membukukan penjualan senilai Rp1,98 triliun hingga September 2018, tumbuh 8,79% dari posisi Rp1,82 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.…

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:30 WIB

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Kredit Pintar memberikan pembekalan pengetahuan dasar dan membagikan buku-buku di Perpustakaan Komunitas Jendela di Kawasan Manggarai, Jakarta.