Ramadan, Hotel Ini Tawarkan Menu Kuliner Khas Timur Tengah

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 20 Mei 2018 - 10:30 WIB

Buah Kurma (IST)
Buah Kurma (IST)

INDUSTRY.co.id, Lombok - Memasuki bulan Ramadan 1439 Hijriah, pengelola hotel di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat menyajikan menu berbuka puasa dan makan sahur berupa menu khas Timur Tengah.

"Sesuai tema Ramadhan, kami menyajikan berbagai menu makanan yang identik dengan arabian. Tapi ada juga menu khas Indonesia, khususnya masakan Lombok," kata Sekretaris General Manager Core Hotel, Amalia Kusumasari, di Senggigi, Lombok Barat.

Ia mengatakan paket berbuka puasa dengan menu khas negara-negara di kawasan Timur Tengah sebagai salah satu cara mendatangkan tamu hotel. Pasalnya, kunjungan tamu pada minggu pertama hingga kedua bulan puasa relatif sepi.

"Sepinya angka kunjungan pada awal Ramadhan terjadi setiap tahun dan mungkin hampir di seluruh hotel di Pulau Lombok, termasuk di Gili Trawangan," ujarnya.

Berbagai menu berbuka puasa di Core Hotel tersebut dikemas dalam pake "Bukber Ramadhan". Untuk bisa menikmati semua jenis hidangan khas Timur Tengah dan Indonesia tersebut cukup dengan uang Rp85.000.

Misalnya, nasi kebuli, sambosa, roti maryam, dan mutabbaq. Sedangkan menu khas Indonesia, khususnya Lombok, yakni sate daging rembiga, ikan bakar bekele, serta takjil berupa tempe mendoan, tahu isi, kacang hijau, kolak singkong, dan jajanan lokal lainnya.

"Untuk minggu pertama Ramadhan, kami memberikan potongan harga sebesar 20 persen. Konsumen cukup membayar Rp65.000 untuk semua jenis hidangan. Promo bisa diperpanjang tergantung kondisi nanti," ujar Amalia yang meyakini bahwa okupansi hotel akan kembali normal di kisaran 80 persen pada pertengahan Ramadhan 1439 Hijriah.

Hidangan berbuka puasa ala Timur Tengah, juga disajikan pengelola Sheraton Senggigi Beach Resort.

Bertempat di Bawang Putih Restaurant, para pengunjung dapat menikmati beragam sajian khas Timur Tengah, seperti arabic fattoush salad, matbucha, biryani avdijaj, arabian chicken kabsa serta makanan penutup seperti qudrat qadir atau om ali.

Tidak hanya itu, berbagai cita rasa lokal seperti ikan masak bumbu rajang, rawon, bebalung khas Lombok dan sate Lilit juga disajikan bagi mereka yang rindu masakan rumah.

"Untuk memanjakan lidah pengunjung, setiap hari selama Ramadan akan ada rotasi menu yang bervariasi. Dekorasi ala Timur Tengah dan hiburan melengkapi suasana hangat saat berkumpul bersama keluarga dan sahabat," kata Assistant Marketing Communications Manager Sheraton Senggigi Beach Resort, Mayang Kristi.

Sudamala Suites & Villas Senggigijuga menawarkan promo menarik yang bisa dinikmati para pengunjung bersama keluarga yang ingin berbuka puasa di pinggir pantai. Namun menu yang disajikan khas Nusantara, seperti ikan bakar sambal daun kemangi, sup kepala ikan, bebalung, tapi tidak menghilangkan momen Ramadhan karena ada sajian buah kurma. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemilik Blue Fish Hotel, Sam Halim

Rabu, 26 September 2018 - 15:49 WIB

Jajal Track, Pemilik Blue Fish Hotel Kepincut dengan Rute Rhino MTB XCM di Tanjung Lesung

Rhino MTB XCM merupakan sport tourism event yang dilaksanakan bersamaan dengan Rhino X-Tri yang merupakan agenda utama dalam perhelatan akbar Festival Pesona Tanjung Lesung yang akan dilaksanakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih seusai acara Pameran KriyaNusa (Foto: Dok. Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:45 WIB

Punya Pasar Potensial di Luar Negeri, Menperin Pacu Ekspor Industri Kerajinan

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong ekspor produk kerajinan dan memfasilitasi industri kecil dan menengah yang bergeram di sektor itu untuk melakukan promosi…

Mensos Agus Gumiwang (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Mensos Targetkan Februari 2019 Tuntaskan Transformasi Rastra

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pada awal Februari 2019 menuntaskan transformasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring saat memberikan sambutan pada acara Rakornas Pariwisata III 2018 Kementerian Pariwisata, di Jakarta, Rabu (26/9)

Rabu, 26 September 2018 - 15:30 WIB

Pembentukan KEK Pariwisata Dorong Peningkatan UMKM Lokal

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung program Kementerian Pariwisata dalam membangun Kawasan Ekononi Khusus (KEK) Pariwisata di…

Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), M. Kuncoro Wibowo (kanan), memberikan plakat kepada Kepala Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Toto Pranoto

Rabu, 26 September 2018 - 15:15 WIB

BGR Tandatangani Kerjasama dengan Lembaga Management FEB Universitas Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik dan Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LMFEB UI) menandatangani nota…