Museum Gedung Sate Gelar Ngabuburit Selama Ramadhan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 19 Mei 2018 - 17:01 WIB

Gedung Sate Bandung (Foto Dok Industry.co.id)
Gedung Sate Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Museum Gedung Sate dan Gesa Kopi mengadakan acara Ngabuburit di Gedung Sate selama Ramadhan 1439 Hijriah dan acara itu gratis serta terbuka untuk umum.

Kabag Publikasi Pemprov Jabar Ade Sukalsah, dalam siaran persnya, Sabtu (19/5/2018) , mengatakan tradisi Ngabuburit bisa dilakukan di mana saja, tetapi suatu pengalaman yang berbeda akan dialami pengunjung karena momen spesial yang digelar di tempat bersejarah yaitu Gedung Sate Bandung.

Dia mengatakan acara itu terbuka untuk umum baik domestik maupun mancanegara dari tanggal 19 Mei 2018 sampai dengan 10 Juni 2018.

"Beberapa kegiatan umum menunggu datangnya waktu berbuka puasa sudah disiapkan, seperti tur museum dan area publik Gedung Sate bersama pemandu yang berpengalaman. Pengunjung bisa berfoto di beberapa lokasi seperti area taman, air mancur dan Menara Gedung Sate," kata Ade.

Ia menuturkan sisi edukasi juga diangkat di acara ini dengan menghadirkan acara talkshow yang mengundang beberapa narasumber dengan tema yang berbeda setiap harinya.

Selain itu, edukasi tentang kopi Jawa Barat juga dihadirkan untuk para pengunjung yang ingin menambah wawasan tentang kopi terutama kopi yang berasal dari Jawa Barat langsung dengan pakarnya.

"Acara Ngabuburit di Gedung Sate akan menampilkan band akustik asal Jawa Barat yang akan menemani dan menghibur pengunjung sampai penghujung acara. Game board dan kuis juga disiapkan selama acara berlangsung," katanya.

Selain itu, kejutan diberikan kepada pengunjung dengan menghadirkan bintang tamu yang lurut meramaikan acara Ngabuburit ini.

Dikarenakan antusias yang begitu tinggi akan acara itu, pengunjung yang ingin mengikuti acara Ngabuburit di Gedung Sate bisa langsung follow instagram @MuseumGedungSate dan @GesaKopi dengan #ngabuburitdigedungsate untuk informasi lebih lanjut.

Gesa yang merupakan akronim dari "Gedung Sate" adalah kafe kopi milik Koperasi Ngopi Saraosna.

Koperasi tempat berhimpun para petani kopi Jawa Barat yang mengikuti event Ngopi Saraosna, Gesa Kopi mengusung semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk memajukan kopi terbaik Jawa Barat.

Gesa Kopi jiuga menjadi etalase kopi terbaik Jawa Barat untuk dinikmat secara langsung oleh pegawai serta pengunjung Gedung Sate baik domestik maupun mancanegara yang terintergrasi dengan keberadaan Museum Gedung Sate.

Dengan hadirnya Gesa Kopi, diharapkan menjadi salah satu pematik untuk meningkatkan nilai jual kopi Jawa Barat yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani kopi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Menteri Airlangga: APBN 2019 Akan Difokuskan pada Pembangunan SDM

Pemerintah telah menetapkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 akan difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:25 WIB

Rehabilitasi Fasilitas Publik dan Rumah Tahan Gempa di Lombok Diintensifkan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk merehabilitasi fasilitas publik dan rumah dalam rangka percepatan pemulihan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat pasca…

Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:10 WIB

Tiga Infrastruktur Ini Ditergetkan Rampung Akhir 2019, Ini Masing-masing Anggaranya

Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi Stadion Manahan Kota Surakarta, Pasar Atas Kota Bukittinggi, dan Pasar…