Museum Gedung Sate Gelar Ngabuburit Selama Ramadhan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 19 Mei 2018 - 17:01 WIB

Gedung Sate Bandung (Foto Dok Industry.co.id)
Gedung Sate Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Museum Gedung Sate dan Gesa Kopi mengadakan acara Ngabuburit di Gedung Sate selama Ramadhan 1439 Hijriah dan acara itu gratis serta terbuka untuk umum.

Kabag Publikasi Pemprov Jabar Ade Sukalsah, dalam siaran persnya, Sabtu (19/5/2018) , mengatakan tradisi Ngabuburit bisa dilakukan di mana saja, tetapi suatu pengalaman yang berbeda akan dialami pengunjung karena momen spesial yang digelar di tempat bersejarah yaitu Gedung Sate Bandung.

Dia mengatakan acara itu terbuka untuk umum baik domestik maupun mancanegara dari tanggal 19 Mei 2018 sampai dengan 10 Juni 2018.

"Beberapa kegiatan umum menunggu datangnya waktu berbuka puasa sudah disiapkan, seperti tur museum dan area publik Gedung Sate bersama pemandu yang berpengalaman. Pengunjung bisa berfoto di beberapa lokasi seperti area taman, air mancur dan Menara Gedung Sate," kata Ade.

Ia menuturkan sisi edukasi juga diangkat di acara ini dengan menghadirkan acara talkshow yang mengundang beberapa narasumber dengan tema yang berbeda setiap harinya.

Selain itu, edukasi tentang kopi Jawa Barat juga dihadirkan untuk para pengunjung yang ingin menambah wawasan tentang kopi terutama kopi yang berasal dari Jawa Barat langsung dengan pakarnya.

"Acara Ngabuburit di Gedung Sate akan menampilkan band akustik asal Jawa Barat yang akan menemani dan menghibur pengunjung sampai penghujung acara. Game board dan kuis juga disiapkan selama acara berlangsung," katanya.

Selain itu, kejutan diberikan kepada pengunjung dengan menghadirkan bintang tamu yang lurut meramaikan acara Ngabuburit ini.

Dikarenakan antusias yang begitu tinggi akan acara itu, pengunjung yang ingin mengikuti acara Ngabuburit di Gedung Sate bisa langsung follow instagram @MuseumGedungSate dan @GesaKopi dengan #ngabuburitdigedungsate untuk informasi lebih lanjut.

Gesa yang merupakan akronim dari "Gedung Sate" adalah kafe kopi milik Koperasi Ngopi Saraosna.

Koperasi tempat berhimpun para petani kopi Jawa Barat yang mengikuti event Ngopi Saraosna, Gesa Kopi mengusung semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk memajukan kopi terbaik Jawa Barat.

Gesa Kopi jiuga menjadi etalase kopi terbaik Jawa Barat untuk dinikmat secara langsung oleh pegawai serta pengunjung Gedung Sate baik domestik maupun mancanegara yang terintergrasi dengan keberadaan Museum Gedung Sate.

Dengan hadirnya Gesa Kopi, diharapkan menjadi salah satu pematik untuk meningkatkan nilai jual kopi Jawa Barat yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani kopi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…