Museum Gedung Sate Gelar Ngabuburit Selama Ramadhan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 19 Mei 2018 - 17:01 WIB

Gedung Sate Bandung (Foto Dok Industry.co.id)
Gedung Sate Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Museum Gedung Sate dan Gesa Kopi mengadakan acara Ngabuburit di Gedung Sate selama Ramadhan 1439 Hijriah dan acara itu gratis serta terbuka untuk umum.

Kabag Publikasi Pemprov Jabar Ade Sukalsah, dalam siaran persnya, Sabtu (19/5/2018) , mengatakan tradisi Ngabuburit bisa dilakukan di mana saja, tetapi suatu pengalaman yang berbeda akan dialami pengunjung karena momen spesial yang digelar di tempat bersejarah yaitu Gedung Sate Bandung.

Dia mengatakan acara itu terbuka untuk umum baik domestik maupun mancanegara dari tanggal 19 Mei 2018 sampai dengan 10 Juni 2018.

"Beberapa kegiatan umum menunggu datangnya waktu berbuka puasa sudah disiapkan, seperti tur museum dan area publik Gedung Sate bersama pemandu yang berpengalaman. Pengunjung bisa berfoto di beberapa lokasi seperti area taman, air mancur dan Menara Gedung Sate," kata Ade.

Ia menuturkan sisi edukasi juga diangkat di acara ini dengan menghadirkan acara talkshow yang mengundang beberapa narasumber dengan tema yang berbeda setiap harinya.

Selain itu, edukasi tentang kopi Jawa Barat juga dihadirkan untuk para pengunjung yang ingin menambah wawasan tentang kopi terutama kopi yang berasal dari Jawa Barat langsung dengan pakarnya.

"Acara Ngabuburit di Gedung Sate akan menampilkan band akustik asal Jawa Barat yang akan menemani dan menghibur pengunjung sampai penghujung acara. Game board dan kuis juga disiapkan selama acara berlangsung," katanya.

Selain itu, kejutan diberikan kepada pengunjung dengan menghadirkan bintang tamu yang lurut meramaikan acara Ngabuburit ini.

Dikarenakan antusias yang begitu tinggi akan acara itu, pengunjung yang ingin mengikuti acara Ngabuburit di Gedung Sate bisa langsung follow instagram @MuseumGedungSate dan @GesaKopi dengan #ngabuburitdigedungsate untuk informasi lebih lanjut.

Gesa yang merupakan akronim dari "Gedung Sate" adalah kafe kopi milik Koperasi Ngopi Saraosna.

Koperasi tempat berhimpun para petani kopi Jawa Barat yang mengikuti event Ngopi Saraosna, Gesa Kopi mengusung semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk memajukan kopi terbaik Jawa Barat.

Gesa Kopi jiuga menjadi etalase kopi terbaik Jawa Barat untuk dinikmat secara langsung oleh pegawai serta pengunjung Gedung Sate baik domestik maupun mancanegara yang terintergrasi dengan keberadaan Museum Gedung Sate.

Dengan hadirnya Gesa Kopi, diharapkan menjadi salah satu pematik untuk meningkatkan nilai jual kopi Jawa Barat yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani kopi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Acara AMIGO Innovation Summit

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:41 WIB

Telkom Gelar AMIGO Innovation Summit 2019

Jakarta – Sebagai wujud komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan pameran dan konferensi tahunan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat meninjau salah satu booth di pameran Adiwastra Nusantara 2019 (Foto:Ridwan)

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:13 WIB

Kemenperin Targetkan Ekspor Tenun dan Batik Naik 10 Persen di Tahun 2019

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan ekspor tenun dan batik nasional mampu meningkat 10 persen di tahun 2019.

Sniper PowerHome

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:55 WIB

Penuhi Kebutuhan Listrik Saat Darurat, SNIPER Hadirkan PowerHome 

Pemenuhan kebutuhan listrik di luar ruang ternyata tidak hanya berkutat dengan tegangan arus searah (DC) atau arus lemah. Salah satu produsen power bank SNIPER memberikan solusi untuk pengisian…

Tanjung Lesung

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:20 WIB

Kementerian PUPR Terus Lengkapi Infrastruktur Tanjung Lesung

Tanjung lesung layak disebut primadona wisata dari Banten. Keindahannya tak diragukan lagi. Kawasan ini memiliki pesona pantai yang memukau. Letaknya berada di ujung Pulau Jawa, tepatnya di…

Kepulauan Morotai, Maluku Utara. (Foto: IST)

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:12 WIB

Gubernur Maluku Utara Dorong Pulau Morotai Jadi Lumbung Ikan

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba mendorong Pulau Morotai menjadi lumbung ikan.