Properti Menggeliat, APL Segera Bagun Superblok Taruma City di Karawang

Oleh : Ridwan | Sabtu, 19 Mei 2018 - 16:05 WIB

General Maneger Taruma City Rina Irawan (Foto: Dok.Industry.co.id)
General Maneger Taruma City Rina Irawan (Foto: Dok.Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Karawang, Pertumbuhan ekonomi Kota Karawang yang mencapai 5,2 persen, serta pertumbuhan industri yang terus meningkat telah menjadikan Kota ini sebagai magnet bagi para investor.

Terlebih lagi dengan rencana pembangunan Bandara Internasional kedua setelah Soekarno-Hatta di Karawang, menjadikan provinsi Jawa Barat sejajar dengan sejumlah provinsi yang memiliki lebih dari dua bandara.

Melihat potensi yang begitu besar di Kota Karawang, PT Agung Podomoro Land Tbk ikut ambil bagian dengan menghadirkan Taruma City, proyek Superblok pertama di Kota Karwang.

"Berlokasi di tengah-tengah kota, Taruma City akan menjadi Central Business Distric nya Karawang. Dan yang paling penting, Taruma City akan menjadi last piece-nya kota Karawang," ujar General Manager Marketing Taruma City, Ie Rina Irawan di Karawang, Jumat (18/5/2018) malam.

Berdiri diatas lahan seluas 5,6 hektar, Taruma City menghadirkan 243 unit ruko, 49 unit rumah mewah, satu tower apartemen, business park, Taruma Park, F&B.

Ie Rina menuturkan, pada tahap awal, APL akan memasarkan shop house Taruma Shopping Arcade yang berjumlah 243 unit dengan harga mulai Rp1,8 miliar sampai dengan Rp10 miliar.

"Dengan harga tersebut kami sangat optimis, karena matket-nya sudah terbentuk dari puluhan tahun yang lalu," terang Rina.

Lebih lanjut, Rina menambahkan, nantinya ruko ini memiliki dua fasad. Satu menghadap ke jalan raya Taruma Negara, satu muka menghadap ke taman tematik, Taruma Park.

"Sedangkan hunian mewah yang akan dibangun dalam kawasan tersebut sebanyak 49 unit dan satu tower apartemen dengan 700 unit hunian masuk dalam rencana pengembangan," ungkapnya.

Menurut Rina, saat ini kota Karawang sudah menjadi primadona para invetor. Bukan hanya dari Jakarta, tetapi dari luar pulau pun sudah mulai berinvestasi di Karawang.

Selain faktor lokasi, menurut Ie Rina, salah satu alasan investasi di Karawang adalah terbukanya peluang bisnis di kota itu.

“Peluang usaha di kota Karawang masih sangat terbuka luas. Apalagi ditunjang dengan pertumbuhan ekonomi dan konsumsi rumah tangga yang tinggi, membuat kota ini semakin menarik untuk investasi,” jelasnya.

Ditambah lagi berbagai proyek infrastruktur yang tengah dibangun, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, akan mengakselerasi kawasan.

Dengan segudang keunggulan yang ditawarkan oleh kota Karawang, Rina optimis pengembangan Taruma City yang merupakan superblok pertama di Karawang akan meraih kesuksesan seperti proyek sebelumnya, Grand Taruma. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Kepala Bekraf, Triawan Munaf (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:26 WIB

Bekraf: 2020 Transaksi E-commerce Capai US$ 130 Milyar

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memproyeksikan nilai transaksi ekonomi digital di Indonesia tahun 2020 akan capai US$ 130 miliar, atau setara dengan Rp 1.924 Triliun. Hal tersebut diungkapkan…

Marketplace Lazada menjajaki kerja sama dengan penyedia jasa logistik JNE memberikan fasilitas pengiriman barang secara cashless bagi para seller Lazada. (Dok:INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:05 WIB

2019, JNE Bidik 1 Juta Pengiriman Per Hari

PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menargetkan bisa menangani 1 juta paket kiriman per hari pada 2019 seiring dengan tren perdagangan digital di Indonesia.

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 15:03 WIB

Kemenhub Kembangkan Konsep Integrasi Tol Laut

Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end to end" yang menghubungkan antarwilayah di Indonesia serta dapat menjangkau…

Jane Callista, Penyanyi Anak-anak Yang Memilih Jalur Opera Broadway

Senin, 10 Desember 2018 - 14:52 WIB

Jane Callista Penyanyi Cilik Yang Mantap Memilih Jalur Opera Broadway

Di tengah gempuran lagu-lagu dewasa yang liriknya banyak yang tidak cocok dinyanyikan oleh anak-anak, terdengar kabar merdu. Ada seorang anak dengan bakat istimewa mengeluarkan album berjudul…

Willy Aviantara Beraksi Bersama Jane Callista Dalam World Of Bambini di Ice Palace. Minggu (9/12)

Senin, 10 Desember 2018 - 14:09 WIB

WAV Entertainment Sukses Gelar Rerun The World of Bambini

Rayakan sembilan tahun berkarya, WAV Entertainment kembali gelar konser musikal bertajuk The World of Bambini di Ice palace, Mal Lotte Shopping Avenue, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018)…