Bank DKI Borong 8 Penghargaan Kepuasan Nasabah

Oleh : Wiyanto | Jumat, 18 Mei 2018 - 17:37 WIB

Gedung Bank DKI
Gedung Bank DKI

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Bank DKI mendapatkan apresiasi atas pelayanan kepada nasabah pada ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank bersama Marketing Research Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta (17/05). 

Pada ajang tersebut Bank DKI mendapatkan 8 penghargaan pada kategori Bank Pembangunan Daerah yang menjadi pertanda Bank DKI selalu memberikan pelayanan yang baik kepada nasabahnya.

Penghargaan yang diterima Bank DKI diantaranya 2 peringkat 1 untuk Experience Index dan Satisfaction Index, 3 peringkat 2 untuk kategori Satisfaction Index (kategori Fisik, dan ATM) dan 3 peringkat 3 kategori Satisfaction Index (untuk kategori satpam, customer service dan teller)peringkat 3 pada kategori Net Promoter Scope (yang menandakan tingkat kesediaan nasabah untuk merekomendasikan Bank DKI cukup tinggi.)  

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto menyampaikan ungkapan terimakasih kepada nasabah yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan dalam menggunakan produk dan layanan  Bank DKI. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan kebanggaan sekaligus tantangan bagi Bank DKI untuk dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas layanan di masa datang.

Untuk itu, lanjut Priagung, Bank DKI terus melakukan pengembangan kompetensi karyawan khususnya front liner yang menjadi faktor terpenting dalam menyampaikan layanan kepada nasabah. Bank DKI juga terus meningkatkan performa sarana teknologi informasi dan pengembangan jaringan layanan sehingga nasabah menjadi lebih mudah bertransaksi. Per April 2018, jumlah total kantor layanan sebanyak 267 kantor dengan jumlah ATM Bank DKI sebanyak 946 mesin ATM yang tersebar hingga ketingkat kelurahan.    

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Infobank dan MRI kepada bank-bank yang telah berhasil memberikan layanan (service) kepada nasabahnya secara optimal. “Optimalisasi layanan bank-bank tersebut ditunjukkan dengan tingginya tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah kepada bank-bank tersebut,” ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank, kepada wartawan. Tingginya tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah diketahui setelah dilakukan survei terhadap 21 bank nasional dengan menggunakan pendekatan wawancara langsung dengan nasabah bank.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

THR Emas Pegadaian

Kamis, 18 April 2024 - 16:51 WIB

Pegadaian Catat Transaksi Tabungan Emas Naik Sebesar 8,33% Pada Maret 2024

PT Pegadaian mencatat penjualan Tabungan Emas pada momen lebaran tahun 2024 mengalami peningkatan signifikan. Pada Maret 2024 atau menjelang lebaran, transaksi Tabungan Emas naik sebesar 8,33%…