Pelni-BUMN Sediakan 23.908 Tiket Mudik Gratis

Oleh : Dina Astria | Jumat, 18 Mei 2018 - 15:13 WIB

Pelni siapkan 26 armada kapal untuk mudik lebaran 2018
Pelni siapkan 26 armada kapal untuk mudik lebaran 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) bersinergi dengan 23 badan usaha milik negara (BUMN) menyediakan 23.908 tiket mudik gratis dengan kapal laut ke berbagai jurusan pada masa angkutan Lebaran 2018.

"Kami bekerja sama dengan BUMN, seperti Bank Mandiri, Pelindo, Jasa Raharja, dan lainnya, untuk memberangkatkan pemudik gratis ke seluruh Indonesia, dengan memakai kapal ini salah satunya," kata Direktur Armada Pelni Tukul Harsono pada kunjungan media ke KM Gunung Dempo di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis.

BUMN yang terlibat dalam program "Mudik Gratis Bareng BUMN" untuk pengangkutan menggunakan kapal laut di antaranya BRI, BNI, Bank Mandiri, Pupuk Indonesia, Jasa Marga, Jasa Raharja, Askrindo, Jiwasraya, Pelindo I, Pelindo III, RNI, Telkom, Pertamina, Jasindo, Jamkrindo, dan Bulog.

Selain dengan BUMN, Pelni dipercaya Kementerian Perhubungan untuk mengangkut pemudik sepeda motor dari Jakarta ke Semarang pergi dan pulang.

Mudik gratis sepeda motor dimulai 9 Juni hingga 22 Juni 2018. Pendaftaran mudik sepeda motor telah dibuka sejak 23 Maret akan berakhir 2 Juni 2018.

Pemudik sepeda motor dapat mendaftar melalui aplikasi, selanjutnya diverifikasi waktu kepastian keberangkatan.

"Mudik gratis untuk kendaraan motor, sekali angkut bisa muat 1.250 dari Tanjung Priok menuju Semarang," kata Tukul.

Pada masa puncak arus mudik (peak season), Pelni akan memberangkatkan kapal angkutan sepeda motor setiap hari dengan frekuensi keberangkatan empat kali sehari.

"Dalam 'peak season' ini ada empat keberangkatan ke Semarang dan empat ke Jakarta. Ditambah lagi dengan kapal-kapal perintis yang direkomendasikan Kementerian Perhubungan," kata dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:23 WIB

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Berkembang dari tema sebelumnya yaitu "Transmutation" yang berarti transformasi, tema kali ini adalah "Alteration" yang berarti "perubahan" untuk menandakan penyatuan antara kedua merek - Timberland…

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?