Sederet Artis Kondang Ramaikan Pentas Langit 7 Bidadari

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 18 Mei 2018 - 10:40 WIB

Produser, Sutradara, dan Para Pemain Pentas Teater "Langit 7 Bidadari" (Foto: Amazon)
Produser, Sutradara, dan Para Pemain Pentas Teater "Langit 7 Bidadari" (Foto: Amazon)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA – Sederet artis kondang lintas generasi akan beradu akting dalam pagelaran teater bertajuk Langit Tujuh Bidadari yang diselenggarakan pada 1 Juni 2018 mendatang di Theater Garuda Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Mereka adalah Sophia Latjuba, Ariel Tatum, Indy Barends, Ersa Mayori, Samuel Rizal, Jajang C Noer, Ririn Ekawati, Kezia Warouw dan Sarwendah Tan.

Pertunjukan yang disutradarai oleh Harry De Fretes ini mengambil latar belakang tentang Joko Tarub, yang diperankan oleh Samuel Rizal, dengan 7 Bidadari dibalut misi lebih menghargai dan peduli kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Cerita bermula dari Joko Tarub dan ibunya Mbok Rondo yang sedang melakukan  perjalanan mereka mencari kayu bakar. Dari sini sudah ada pesan ketika Mbok Rondo mengungkapkan berbagai keluhannya tentang sumber alam yang terlalu dieksploitasi," kata Harry di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5).

Mengingat kesibukan para artis pendukung  dan agar pementasan berjalan lancar, Harry membebaskan para pemain untuk berimprovisasi di atas panggung.  Menurut Harry, hal ini dilakukan agar para pemain tidak terlihat kaku saat tampil di atas panggung nantinya. Seperti diketahui, akting film dan teater itu cukup berbeda.

"Sebetulnya ada beberapa trik membuat pemain bisa improvisasi dalam dialog di skrip. Sejauh tidak melenceng dari tema yang disuarakan. Yang penting inti cerita tetap bisa disampaikan," katanya.

Sementara, Sari selaku produser Langit 7 Bidadari menyebut jika pagelaran ini berguna membangkitkan kembali kecintaan masyarakat terhadap budaya bangsa. "Kami bertekad membuat pertunjukan yang baik. Kami ingin memberikan pesan sampai ke penonton dan berlangsung terus ke seluruh indonesia. Supaya seni budaya kembali dibangkitkan. Ada misi khsus kita cinta Tanah Air yang pengin kita sama-sama tidak ada lagi perdebatan, pertikaian, dan pengin damai," kata Sari.

Selain nama-nama artis ternama yang sudah disebutkan di atas, acara yang diselenggarakn oleh Langit Pitu ini juga menghadirkan Uyung dari Mahagenta sebagai penata musik, lalu Benny Krisnawardi sebagai koreografer, Benny Adrianto sebagai penata busana dan tim lainnya. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…