CSR, J&T Express Donasikan 8.000 Buku di Hari Buku Nasional

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 18 Mei 2018 - 07:33 WIB

J&T Express memberikan dukungan berupa donasi buku dan alat tulis ke organisasi taman bacaan, serta beberapa komunitas belajar di Jakarta dengan total donasi 8000 buku di Hari Buku Nasional, (17/5/2018)
J&T Express memberikan dukungan berupa donasi buku dan alat tulis ke organisasi taman bacaan, serta beberapa komunitas belajar di Jakarta dengan total donasi 8000 buku di Hari Buku Nasional, (17/5/2018)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Bertepatan dengan pekan hari buku nasional pada 17 Mei 2018, J&T Express selaku perusahaan jasa pengiriman yang sedang berkembang di Indonesia memberikan dukungan berupa donasi buku dan alat tulis ke organisasi taman bacaan, serta beberapa komunitas belajar di Jakarta dengan total donasi 8000 buku.

Donasi buku bacaan diberikan kepada Taman Bacaan Inovator (TBI), organisasi non profit yang menaungi 23 taman bacaan yang tersebar di seluruh Indonesia dari Jawa, Kalimantan Barat, hingga Maluku Tenggara Barat dengan misi menyediakan akses buku bacaan berkualitas untuk anak-anak kurang mampu di daerah pedesaan.

Dengan adanya TBI kami ingin membentuk reading habit setiap anak sedari kecil, terutama di daerah minim akses yang belum masuk internet supaya mereka terbiasa membaca dan bisa berkembang, bahkan membawa perubahan bagi masa depanmereka.ungkap Yessi Chandra, Founder Taman Bacaan Inovator.

Herline Septia, Public Relations J&T Express mengatakan Donasi buku ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian J&T Express terhadap perkembangan anak anak Indonesia khususnya di area minim akses pendidikan dan teknologi, karena kami percaya sumber bacaan yang memadai adalah landasan awal untuk menunjang karakter dan pendidikan anak yang berkualitas. Sama seperti J&T Express yang menjangkau seluruh pelosok Indonesia, kami ingin menyampaikan kepedulian untuk anak anak di seluruh Indonesia melalui buku yang menjadi sarana informasi untuk melihat dunia lebih luas lagi.

Dikutip dari data United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) tahun 2017 menunjukkan, persentase minat baca anak Indonesia hanya 0,01 % per tahun. Artinya, dari 10.000 anak bangsa, hanya satu orang yang senang membaca.

Melihat hal tersebut J&T Express ingin aktif mendukung minat baca anak lewat organisasi yang menyebarkan kebiasaan positif ini. Dengan bertambahnya taman bacaan dan buku bacaan tentunya akan memberi dampak signifikan untuk mendorong minat membaca anak.

Pada kesempatan ini J&T Express menyumbangkan berbagai jenis buku diantaranya kategori buku tulis, buku bacaan anak PAUD, TK, dan SD, buku ensiklopedia sains, bahasa Inggris, peta dan lainnya. Di samping itu J&T Express juga memberikan donasi serupa ke sejumlah komunitas belajar diantaranya Kelompok Anak Cinta Belajar, Yayasan Sahabat Anak, Komunitas Jendela Jakarta, Komunitas Pena Aksara, Sanggar Belajar Orang Pinggiran, dan Teach For Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.