Total Ada 254,79 Juta Nomor Prabayar yang Terdaftar

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 17 Mei 2018 - 12:17 WIB

Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Ahmad M. Ramli pada Forum Merdeka Barat 9 Registrasi Data Kartu Telepon:Aman dan Terjamin di Ruang Serba Guna Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (14/3/2018).
Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Ahmad M. Ramli pada Forum Merdeka Barat 9 Registrasi Data Kartu Telepon:Aman dan Terjamin di Ruang Serba Guna Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Ketua Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Ahmad M Ramli melalui siaran persnya, Rabu (16/5/2018) mengatakan, rekonsiliasi dilakukan dengan menghitung jumlah hits di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan operator. Angka ini dilihat dari jumlah akhir nomor yang tercatat pada 30 April 2018.  

Menurutnya, jumlah 254,79 juta  atau tepatnya 254.792.159 ini menunjukkan angka yang riil. Alasannya, angka ini dibandingkan dengan total populasi penduduk yakni 262 juta jiwa dan pengguna internet sebanyak 143 juta.

"Angka ini merupakan hasil akhir yang disetujui Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, BRTI, Ditjen Dukcapil dan para operator setelah adanya proses pencocokan dan pemblokiran nomor-nomor yang tidak melakukan registrasi ulang atau yang diregistrasi secara tidak benar, atau tanpa hak," katanya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) Merza Fachys mengatakan angka ini merupakan angka riil jumlah pelanggan yang berkontribusi terhadap pendapatan operator. Dia pun menyebut dengan ketentuan registrasi, operator harus menetapkan pola bisnis baru yakni dengan mendorong penjualan voucher fisik isi ulang yang dipasarkan melalui gerai dan outlet distributor.

"Ke depan, pola bisnis operator akan lebih mendorong penjualan voucher fisik isi ulang yang bisa dipasarkan melalui gerai dan outlet," kata Merza

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Senin, 20 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Wisman Tiongkok Dominasi Kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat wisman asal Tiongkok mendominasi kedatangan penumpang mancanegara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yakni mencapai 23,6 persen dari total keseluruhan…

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto Anto)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:08 WIB

Parmusi Disegani Penguasa Dicintai Ulama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berkiprah di Indonesia sudah cukup lama. Era reformasi 1999, Parmusi lahir dari sebelumnya Muslimin…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap…

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolik bonus Rp 1,5 miliar kepada Defia Rosmaniar (Foto: Dok. Kemenpora)

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar kepada Dara Manis Asal Bogor, Defia Rosmaniar

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolik menyerahkan bonus medali emas sebesar Rp 1,5 miliar kepada atlet Taekwondo Defia Rosmaniar.