Dua Produk Pelumas Unggulan Evalube untuk Motor Sport dan Maxi Scooter

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 Mei 2018 - 10:19 WIB

Dua Produk Pelumas Unggulan Evalube untuk Motor Sport dan Maxi Scooter (Foto Dok Industry.co.id)
Dua Produk Pelumas Unggulan Evalube untuk Motor Sport dan Maxi Scooter (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Evalube, merek pelumas asli Indonesia, baru-baru ini memperkenalkan dua produk oli teranyar, yakni Evalube 4T PRO RACING SAE 5W-30 API SM/JASO MA Full Synthetic with PAO + Ester dan Evalube SCOOTIC RX SAE 10W-40 API SL/JASO MB Full Synthetic.

Kehadiran kedua produk baru itu adalah komitmen Evalube untuk senantiasa menghadirkan berbagai produk berkualitas dengan performa terbaik. Langkah itu juga menjadi salah satu strategi usaha untuk mengantisipasi persaingan di bisnis oli sintetis.

Kedua produk baru tersebut ditujukan untuk membidik pangsa pasar motor sport dan maxi scooter di Indonesia. Evalube 4T Pro Racing SAE 5W-30 API SM/JASO MA diproduksi untuk menjadi oli sintetis dengan campuran khusus PAO + Ester.

Campuran khusus itu akan memberikan tambahan tenaga bagi mesih dan meningkatkan akselerasi kendaraan, menjaga suhu operasi mesin tetap rendah, tingkat oksidasi lebih stabil serta mengurangi kerak pada mesin.

Pelumas tersebut sesuai digunakan untuk mesin empat langkah (4-tak) berkapasitas 250 cc ke atas, khususnya mesin yang direkomendasikan untuk menggunakan pelumas SAE 5W-30 API SM/JASO MA.

Produk kedua adalah pelumas Evalube 4T PRO RACING SAE 5W-30 API SM/JASO MA Full Synthetic with PAO + Ester. Produk ini telah diuji baik secara Field Trial dan pengujian di Laboratorium oleh Evalube dan bekerjasama dengan salah satu partner additive company internasional.

Brand Ambassador Evalube, David John Schapp, juga sudah merasakan sensasi dari produk baru ini menggunakan iconic bike Evalube dengan melakukan perjalanan touring, kurang lebih 165 km dari Bandung ke Jakarta bersama dengan komunitas motor kustom Bandung.

“Pengalaman saya touring menggunakan iconic bike Evalube dengan oli Evalube 4T PRO RACING membuat perjalanan touring semakin seru. Tarikan jadi enteng, temperatur stabil dan tidak mengalami kendala apapun. Pokoknya motor enak banget, ketika menggunakan Evalube 4T PRO RACING ini! Ke depan, saya akan menggunakan motor dan oli ini untuk touring lebih jauh lagi, dan saya sudah tidak sabar menggunakan Evalube 4T PRO RACING di motor trail saya.” ujar David John Schapp.

Sementara itu, produk baru Evalube Scootic RX Full Synthetic SAE 10W-40 API SL/JASO MB adalah pelumas yang dikembangkan dengan formula pelumas Evalube Scootic HX dan Scootic YX dan telah diuji oleh LAPI-ITB.

Akan tetapi, peningkatan performa produk tersebut dilakukan dengan menggunakan base oil full synthetic multigrade dan disertai dengan teknologi VELTEC & Star Molecules yang dirancang untuk memenuhi standar stabilitas pelumas, suhu mesin tetap rendah dan menjaga kekentalan oli secara optimum pada suhu tinggi.

Pelumas itu menggunakan Molybdinum Dithiocarbamate yang memberikan perlindungan luar biasa terhadap keausan mesin dan hasilkan performa antioksidasi yang baik, meningkatkan penghematan bahan bakar serta melindungi mesin secara maksimal.

Pelumas ini cocok digunakan oleh semua kendaraan bermotor roda dua skutik yang menggunakan mesin 4-tak skutik dengan spesifikasi SAE 10W-40 API SL/JASO MB. Dengan keberhasilan berbagai produk sebelumnya, maka penjualan kedua produk baru tersebut diharapkan bakal berhasil, terutama untuk menjawab tantangan pasar maxi scooter ke depan.

“Kami merasa gembira atas peluncuran kedua produk baru ini yang merupakan produk unggulan Evalube dalam menghadapi perkembangan tren otomotif dan mesin kendaraan saat ini,” ujar Yomie Harlin, Direktur Komersial Evalube.

Yomie menjelaskan, banyaknya merek dan tipe kendaraan sepeda motor 250 cc ke atas serta maxi scooter yang bermunculan, para APM ke depan tampaknya akan terus meluncurkan berbagai tipe lain di kelas ini.

“Selain itu, kami juga melihat minat teman-teman komunitas, hobimodifikasi/kustom, balap, dan touring yang menginginkan spesifikasi oli yang lebih tinggi sesuai dengan kebutuhan sepeda motor mereka semakin besar,” papar Yomie.

Produk Evalube 4T PRO RACING berukuran satu liter ditawarkan seharga Rp250.000 dan produk Evalube SCOOTIC RX berukuran satu liter ditawarkn sebesar Rp57.000. Dalam rangka promosi produk baru ini, Evalube akan melakukan berbagai aktifitas, baik online maupun offline serta mengajak para komunitas motor untuk touring bersama.

“Kami juga akan meyambangi kota-kota besar pada bulan Ramadhan ini untuk kumpul bersama komunitas-komunitas motor sekaligus mempromosikan produk ini bersama motor iconic Evalube dan brand ambassador, David John Schapp,” pungkas Bambang Eka, Brand Manager Evalube. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…