Pangdam IM: Kondisi Keamanan Aceh Kondusif

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 Mei 2018 - 20:59 WIB

TNI AD Indonesia
TNI AD Indonesia

INDUSTRY.co.id - Banda Aceh- Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menegaskan kondisi keamanan di Provinsi Aceh berlangsung kondusif.

"Kondisi keamanan di Aceh sangat kondusif. Kondisi kondusif ini harus tertetap terjaga dengan baik. Kami juga terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk menjaga kondisi kondusif tersebut," kata Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin di Banda Aceh, Rabu (16/5/2018)

Pernyataan tersebut disampaikan Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin di sela-sela silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh dengan Forum Kerukunan Umat Beragama yang berlangsung di Makodam Iskandar Muda.

Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menegaskan, Panglima TNI sudah memerintahkan seluruh satuan untuk berkoordinasi dengan kepolisian guna menjaga stabilitas keamanan di masing-masing wilayah tugas.

"Karena itu, kami juga sudah berkoordinasi dengan Kapolda Aceh terkait stabilitas keamanan di provinsi ini. Alhamdulillah, kondisi keamanan di provinsi ini sangat kondusif," kata Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin Terjadi insiden peledakan bom dan penyerang kantor kepolisian di luar Aceh, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menegaskan TNI berkoordinasi dengan kepolisian berupaya mendeteksi dan melakukan pencegahan dini agar kejadian tersebut tidak mengganggu stabilitas keamanan masyarakat Aceh.

Jenderal TNI berbintang dua itu menambahkan, intelijen Kodam Iskandar Muda, intelijen kepolisian maupun dari pusat terus melakukan pendeteksian dini, sehingga ancaman gangguan keamanan bisa diantisipasi.

"TNI bersama kepolisian terus memonitor perkembangan situasi serta memprediksi setiap ancaman gangguan keamanan. Dan kepada semua prajurit, diingatkan untuk terus meningkatkan kewaspadaan," kata dia.

Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menyatakan, kondisi kondusif tersebut tidak hanya diciptakan oleh TNI dan Polri, tetapi juga harus diwujudkan seluruh elemen masyarakat di Provinsi Aceh.

"Sebab itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh ikut bersama-sama menjaga situasi kondusif yang sudah berlangsung tersebut," demikian Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddi. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bos Lippo Group Billy Sindoro ditangkap langsung digelandang ke gedung KPK. (foto - ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 06:49 WIB

Tim KPK Ringkus Billy Sindoro Direktur Operasional Lippo Group

Senin Malam, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro dalam kasus suap terhadap Bupati dan Pejabat Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk perizinan…

PT Asuransi Jiwasraya (Foto Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 00:55 WIB

OJK Monitor Penyelesaian Kewajiban Jiwasraya

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyambut baik upaya yang telah dilakukan oleh Direksi dan pemegang saham PT. Jiwasraya (Persero) berkaitan…

BRI Syariah

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:37 WIB

Produk Halal BRIsyariah Sukses Gaet Milenial Jogja

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Jogja Halal Fest 2018 yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 11 sd 14 Oktober lalu, menjadi bukti besarnya animo masyarakat terhadap produk…

Japan Airlines (JAL) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:00 WIB

Japan Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soetta

Japan Airlines (JAL) beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 26 Oktober 2018 mendatang.

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Indonesia Pavilion Pukau Ribuan Peserta Annual Meeting IMF-WB 2018

Kehadiran Indonesia Pavilion sebagai wajah pembangunan dan budaya Indonesia yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak 8 Oktober - 14 Oktober 2018, mendapat banyak perhatian…