Polda Riau Identifikasi Empat Jenazah Terduga Teroris

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 Mei 2018 - 22:40 WIB

Mapolda Riau (Foto Dok Industry.co.id)
Mapolda Riau (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Medan - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw menegaskan wilayah Sumatera Utara masih aman atau kondusif, meski tetap dengan status Siaga I.

"Status Siaga I diberlakukan sejak Minggu (13/5) dan sampai Rabu, secara keseluruhan Sumut masih aman," ujarnya di sela peninjauan harga bahan pokok di pasar tradisional dan moderen menjelang Ramadhan di Medan, Rabu,( 16/5/2018) bersama Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, Kepala Bulog Sumut Benhur Ngkaimi, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Medan Arief Budi Santoso.

Dia menjelaskan, selain mengerahkan 2/3 kekuatan yang ada di Polda Sumut untuk berjaga termasuk di semua markas, komunikasi dan koordinasi antarsemua pemangku kepentingan semakin ditingkatkan.

"Meski sudah berjaga, yang paling penting untuk menjaga keamanan adalah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan semua unsur," katanya.

Kapolda juga berharap agar masyarakat memberikan dukungan penuh dengan ikut menjaga keamanan termasuk menginformasikan segera hal -hal yang mencurigakan di sekitar lingkungan.

"Tidak ada kekuatan yang lebih baik untuk menjaga keamanan selain melakukan secara bersama-sama," katanya.

Dia mengakui pascaledakan bom di gereja Surabaya, pihaknya bersama semua jajaran sudah melakukan pertemuan untuk membicarakan keamanan di Sumut.

"Semoga Sumut tetap aman seperti selama ini berkat dukungan masyarakat dan semua pihak," ujar Paulus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.