Clear Dorong Ribuan Generasi Milenial Indonesia Wujudkan Mimpi Besar Mereka melalui Gerakan Clear Ayo! Indonesia Bisa

Oleh : Dina Astria | Rabu, 16 Mei 2018 - 20:02 WIB

Agnezmo dan Hamish Daud dalam jumpa pers Gerakan Clear Ayo! Indonesia Bisa
Agnezmo dan Hamish Daud dalam jumpa pers Gerakan Clear Ayo! Indonesia Bisa

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Terlepas dari jumlah generasi milenial yang tinggi hingga diprediksi akan mendominasi angkatan kerja di Indonesia , realitanya belum semua milenial sudah mantap tentang mimpi besar mereka. Perkembangan media sosial digital yang terbuka dan cenderung menghakimi berpotensi membentuk generasi milenial menjadi mudah terpengaruh dan ‘ikut-ikutan’, tanpa mendengar kata hatinya. Memahami hal tersebut, Clear mendorong perwujudan mimpi besar generasi muda melalui gerakan Ayo! Indonesia Bisa. Berkolaborasi dengan Ideafest dan dibantu oleh para Agen Perubahan Clear, gerakan ini sukses menginspirasi ribuan milenial di 5 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

Asima Haq selaku Head of Marketing Hair Care PT Unilever Indonesia Tbk menyatakan, “Setelah secara rutin hadir mendukung dunia olah raga Indonesia sejak tahun 2011, tahun ini Clear Ayo! Indonesia Bisa kembali dengan tujuan lebih besar, yaitu untuk menginspirasi dan menggerakkan milenial Indonesia dalam menemukan dan mulai mewujudkan mimpi besarnya. Kami memilih generasi milenial karena mereka akan menentukan masa depan Indonesia. Sejak dimulai awal tahun 2018, sudah ada ribuan milenial Indonesia yang telah berbagi cerita dengan kami mengenai mimpi besarnya serta langkah pertama untuk mewujudkannya.”

Dalam menggerakkan para generasi milenial Indonesia, Clear menghadirkan para Agen Perubahan Clear atau Clear Agent of Change yang merupakan perwakilan generasi muda dari berbagai latar belakang yang berbagi cerita inspiratif tentang mimpi besar yang ingin mereka wujudkan dalam hidup, dan bagaimana mereka berupaya mewujudkannya dengan sebuah langkah awal. Adapun para Agen Perubahan Clear Ayo! Indonesia Bisa adalah Hamish Daud (surfer dan presenter acara travelling), Alinka Hardianti (drifter wanita), Kimberly Ryder (aktris muda), Dhea Annisa (chef), Chandra Liow (entrepreneur & komedian), Agung Hapsah (Video maker & Youtuber) dan dr. Gamal Albinsaid (dokter dan founder Asuransi Sampah).

Hamish Daud Wyllie, sebagai seorang surfer dan presenter acara travelling, mengungkapkan, “Buat saya, mimpi besar bisa terinspirasi dari hal-hal sederhana, sesederhana melakukan hal yang kita cintai. Seperti contohnya saya yang sudah cinta surfing dan laut sejak kecil, kemudian tergerak untuk melakukan sesuatu yang lebih berguna untuk menyelamatkan kondisi laut Indonesia yang semakin menurun drastis. We are in code red. Saat itu, saya merasa, sudah saatnya kita mengubah sikap, kalau kita ingin melihat lautan Indonesia kembali sehat dan indah. Menjadi seorang presenter acara travelling adalah salah satu cara saya agar bisa didengar. This has made me realize; you have to love what you do. It has to have a purpose. If you do things based on a foundation that is full of love, it’d be hard to call it work.”

Alinka Hardianti, yang merupakan seorang Drifter Wanita, menambahkan, “Banyak pihak yang awalnya meragukan keputusan saya saat memilih untuk menjadi seorang drifter, karena adanya anggapan bahwa drifting merupakan olahraga ekstrim yang diperuntukkan bagi laki-laki, termasuk orang tua saya sendiri. Mempunyai latar belakang pendidikan di bidang bisnis, saya tetap merasa bahwa menjadi seorang drifter merupakan mimpi besar yang saya ingin lakukan seumur hidup saya. Hati saya melonjak-lonjak bahagia setiap latihan, dan kini, seluruh pencapaian dan penghargaan yang saya terima adalah sebuah pembuktian untuk menunjukkan bahwa tidak ada satupun hal yang dapat mematahkan mimpi besar kita apabila kita bersungguh-sungguh dalam memperjuangkan mimpi kita, semesta akan turut mendukung mewujudkannya.”

Konferensi yang diisi oleh para sosok Agen Perubahan Clear dan tokoh-tokoh muda inspiratif lainnya hadir dalam bentuk orasi dan talkshow, yang terinspirasi dari gerakan para pejuang kebangkitan nasional. Selain itu, gerakan Clear Ayo! Indonesia Bisa juga menyuguhkan mini pop-up museum yang memamerkan karya seniman muda Indonesia yang bertujuan untuk menenampilkan sejarah perjalanan pemuda Indonesia, serta menyampaikan pesan mengenai bergantungnya masa depan dan kebangkitan bangsa pada milenial Indonesia. Selain itu, terdapat pula aktivasi street art yang merupakan hasil dari goresan dan karya musik seniman muda Indonesia.

Sebagai puncak gerakan Clear Ayo! Indonesia Bisa, Clear mengajak generasi milenial menyanyikan mimpi besar mereka dengan lantang di konser yang didukung oleh jajaran artis muda inspiratif Indonesia di antaranya Agnez Mo, Sheila on 7, Disco Pantera, dan kolaborasi dari musisi muda berbakat Indonesia yang terdiri dari Gita Gutawa, Vidi Aldiano, Eka Gustiwarna, Chandra Liow. Lagu Ayo! Indonesia Bisa, sebagai salah satu aset dari gerakan ini, juga akan dinyanyikan pada konser ini.

Agnez Mo selaku Brand Ambassador Clear Indonesia sejak tahun 2011 yang juga akan turut mengisi Konser Clear Ayo! Indonesia Bisa mengatakan, “Sejak awal, saya sudah tau bahwa mimpi besar saya adalah untuk go international, and I wasn’t afraid to say it out loud. Meskipun banyak pihak yang berkomentar dan meragukan mimpi besar saya, saya tetap merasa yakin kepada kemampuan saya. Karena itu, saya tahu bahwa yang harus saya lakukan pada saat itu adalah mengambil langkah pertama, karena semua pencapaian dimulai dengan satu langkah. Perjalanan saya belum selesai, saya masih akan melakukan ribuan langkah untuk mewujudkan mimpi besar saya. Kalau Saya Bisa, Kamu Juga Bisa! Kenapa Ga Bisa? Ayo! Indonesia Bisa!

“Gerakan Clear Ayo! Indonesia Bisa adalah bentuk komitmen Clear untuk mendukung generasi muda Indonesia, yang diharapkan bisa terus memberikan pengaruh positif bagi kemajuan mereka,” tutup Asima.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…