BEI Tetap Targetkan 24 Perusahaan Jadi Emiten pada Semester I-2018

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 16 Mei 2018 - 14:47 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Kendati kegiatan bisnis banyak yang terdampak oleh berbagai insiden teroris yang terjadi dalam beberapa hari lalu, namun target Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mengajak berbagai perusahaan melakukan penawaran umum perdana saham (PUPS) pada tahun ini tidak berubah.

Sebanyak 24 perusahaan ditargetkan akan melaksanakan (PUPS) pada semester pertama 2018. Realisasinya, hingga kini sudah ada 13 perusahaan yang mencatatkan dan memperdagangkan saham mereka di BEI.

“Hingga kini sudah ada 24 perusahaan yang berada dalam pipeline PUPS yang bakal digelar pada semester ini. Sudah ada yang memulai berbagai langkah PUPS tersebut,” ujar Samsul Hidayat, Direktur BEI, di Jakarta, Rabu (16/05/2018).

Samsul mengemukakan, perusahaan-perusahaan yang akan melaksanakan PUPS tersebut berasal dari berbagai sektor, yakni sektor properti, sektor perkebunan, sektor keuangan dan sebagainya.

“Jadi tidak ada satu sektor usaha yang mendominasi berbagai perusahaan yang akan melaksanakan PUPS tersebut,” tukas Samsul.

Samsul menuturkan, dengan target 24 perusahaan yang akan menjadi emiten BEI pada semester pertama 2018 ini dan sudah 13 perusahaan yang melaksanakan dan merealisasikannya, maka dalam jangka waktu tersisa saat ini, BEI akan mengejar PUPS 11 perusahaan lagi.

Untuk meraih target itu, demikian Samsul, BEI melaksanakan berbagai cara, salah satunya adalah melaksanakan sosialisasi dengan melakukan one-on-one meeting sekaligus melakukan pendekatan yang persuasif.

“Kesempatan untuk menjadi perusahaan publik adalah untuk memperluas kegiatan usaha dan memperlancar ekspansi usaha,” pungkas Samsul. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Kiprah Diaspora, Maskapai GIA Jajaki Program Corporate Account

Kamis, 18 April 2024 - 07:17 WIB

Dukung Kiprah Diaspora, Maskapai GIA Jajaki Program Corporate Account

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam menjembatani kebutuhan aksesibilitas udara dalam mendukung mobilitas berbagai organisasi untuk mengoptimalkan…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Kamis, 18 April 2024 - 06:27 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP., CRMP., menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Perhubungan Angkatan Darat (Kapushubad)…

Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha

Kamis, 18 April 2024 - 06:18 WIB

Panglima TNI : Hati-Hati dan Teliti Dalam Bertindak, Serta Selalu Menjaga Kewaspadaan Dimanapun Berada

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar upacara bendera 17 April 2024, dengan Inspektur upacara Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Kamis, 18 April 2024 - 06:11 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., bersama para Pejabat utama Mabes TNI, dan segenap Prajurit serta PNS Mabes TNI, melaksanakan Apel Khusus dalam rangka Halal Bihalal 1445…

Tokoh Muda Marianus Wilhelmus Lawe

Kamis, 18 April 2024 - 06:04 WIB

Tokoh Muda Marianus Wilhelmus Lawe Digadang Maju Pilkada Lembata

Tokoh masyarakat Lembata sekaligus politisi senior Herman Yosef Loli Wutun menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam perhelatan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Lembata pada Pemilihan…