Menperin Airlangga Dorong Sektor Industri Tetap Berproduksi

Oleh : Ridwan | Rabu, 16 Mei 2018 - 13:22 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mendorong pelaku industri di Indonesia untuk tetap berproduksi meskipun terjadi sejumlah aksi teror yang mengancam keamanan.

"Harus ditunjukkan bahwa kegiatan ekonomi tetap berlangsung. Kami mendorong semua pihak untuk tetap berproduksi, beraktivitas, tetapi keamanan harus ditingkatkan," kata Airlangga di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (16/5/2018)

Ia mengatakan bahwa aktivitas ekonomi yang tetap beroperasi seperti biasa membuat tujuan dari pelaku aksi teror untuk menganggu keamanan negara menjadi tidak tercapai.

Terkait dengan investasi, Airlangga mengatakan bahwa seluruh sektor masih memiliki kepercayaan dan keyakinan positif terhadap Indonesia.

"Bagi investasi, kita perlu kepastian hukum dan keamanan. Namun, kami berbicara dengan sektor, seluruhnya masih memiliki kepercayaan. Kita tidak boleh terkena imbas daripada ancaman-ancaman negatif," kata dia Pada Rabu (16/5) pagi, telah terjadi aksi penyerangan di Markas Kepolisian Daerah Riau. Petugas Polda Riau menembak mati empat pelaku penyerangan.

Kejadian penyerangan di Riau tersebut menyusul sejumlah aksi teror sebelumnya yang terjadi di Jawa Timur, tepatnya di Surabaya dan Sidoarjo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 21:00 WIB

Pelindo 1 Terus Tingkatkan Sarana Sejumlah Pelabuhan

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana di sejumlah pelabuhan yang dikelola perusahaan tersebut dalam upaya meningkatkan layanan kepada konsumen.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar

Selasa, 20 November 2018 - 20:40 WIB

Arcandra: Investasi Satu Sumur Bisa Capai Rp1,5 Triliun

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyebutkan nilai invetasi satu sumur minyak di perairan dalam (deep water) bisa mencapai Rp1,5 triliun

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 20 November 2018 - 20:20 WIB

Indonesia Promosikan Industri Sawit Berkelanjutan kepada Eropa

Indonesia mempromosikan industri kelapa sawit berkelanjutan lewat program Regular Oil Palm Course 2018 yang diikuti 15 peserta dari 10 negara.

Perawatan Kesehatan Rs Siloam (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 19:30 WIB

Setiap Bulan RS Siloam Silampari Adakan Layanan Kesehatan Gratis di Sejumlah Daerah Lubuklinggau

Peningkatan mutu kesehatan, khususnya di daerah menjadi hal prioritas yang senantiasa dilakukan Siloam Hospitals Group. Karenanya melalui Rumah Sakit Siloam Silampari bersama GMSS (Gerakan Musi…

Ilustrasi Beasiswa

Selasa, 20 November 2018 - 18:16 WIB

50 Mahasiswa Raih Beasiswa Penuh dari Sea Group, Induk Garena, Shopee dan AirPay

Sebanyak 50 mahasiswa berprestasi terpilih untuk menerima beasiswa penuh dari Sea, induk perusahaan dari Garena (platform online gaming), Shopee (e-commerce) dan AirPay (layanan keuangan).