Primadona Asia Infrastructure Akan Tambah Kegiatan Usaha di Bidang Industri Kulit

Oleh : Hariyanto | Rabu, 16 Mei 2018 - 12:35 WIB

PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk
PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk (BIMA) berencana akan menambah kegiatan usaha di bidang industri barang dari kulit dan kulit buatan untuk keperluan pribadi.

Langkah tersebut dilakukan perseroan karena menurunnya jumlah produksi yang dipicu oleh tergerusnya jumlah produksi sepatu untuk kebutuhan ekspor. Kegiatan usaha baru ini berupa produk tas, koper, ransel, serta kebutuhan bepergian. 

Produk yang direncanakan untuk keperluan ekspor, namun tidak menutup kemungkinan dapat dijual di pasar dalam negeri. 

Manajemen berharap, penambahan kegiatan usaha ini dapat memberikan peningkatan keuntungan bagi perseroan sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham. 

Untuk mewujudkan langkah tersebut, perseroan akan menyelenggarakan RUPS Tahunan guna meminta persetujuan para pemegang saham. 

Menurut Alliend Market Research, pasar tas perjalanan dunia bernilai sekitar US$15,045 juta pada 2016 dan diproyeksikan mencapai US$24,027 juta pada 2023 mendatang, dengan rata-rata pertumbuhan CAGR sekitar 7,1% periode 2017-2023. 

Perseroan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri perdagangan besar alas kaki, dan telah beroperasi sejak 1988.

Perseroan memiliki pabrik yang berlokasi di Jalan Raya Ranca Bolang, Jawa Barat, dengan total luas area sekitar 85.683 meter persegi. Dengan adanya penambahan kegiatan usaha tersebut, luas lahan yang dibutuhan sekitar 3.500 metwr persegi.

Pada tahap awal, perseroan berencana memasang sekitar empat mesin lini pada tahun ini dan meningkat menjadi lima lini pada 2020, serta enam lini pada 2022. Tiap lini memiliki kapasitas produksi sebanyak 75.600 unit per lini per tahun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 07:00 WIB

Market Cap Tembus Rp.500 Triliun , BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 06:00 WIB

Rp5 Miliar Disiapkan Pemprov Papua untuk Korban Banjir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan bantuan uang sebesar Rp5 miliar untuk membantu penanganan korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Tersangka Korupsi (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 04:50 WIB

KPK Benarkan Amankan Direktur Krakatau Steel

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan sebanyak empat orang terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga berhubungan dengan salah satu Direktur Krakatau Steel.

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…