Buktikan Jakarta Aman, Sandiaga Ajak Nonton Film The Power Of Love

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 15 Mei 2018 - 11:01 WIB

Ustad Erick Yusuf, Marcella Zalianty, Wagub DKI Sandiaga Uno dan aktr Fauzi Baadilla usai menyaksikan film " The Power Of Love"
Ustad Erick Yusuf, Marcella Zalianty, Wagub DKI Sandiaga Uno dan aktr Fauzi Baadilla usai menyaksikan film " The Power Of Love"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan bahwa situasi Ibukota Jakarta saat ini berstatus siaga satu berkenaan dengan adanya peristiwa bom  di Kota Surabaya dan Sidoarjo. Namun meski tetap waspada, Sandi mengajak masyarakat tetap beraktivitas secara normal.

“Saya buktikan dengan malam ini menonton film The Power Of Love di CGV  Grand Indonesia. Dan semua aman terkendali. Kita tidak boleh kalah dengan teroris yang tujuannya menakut nakuti,” kata Sandi kepada Industry.co.id.

Sandiaga Uno menonton film The Power Of Love bersama Ketum Parfi 56 Macella Zalianty, Aktor Fauzi Badilla, Ustad Erick Yusuf selaku Produser, serta sejumlah undangan lainnya.

Secara kebetulan pula, Film yang mengambil latar belakang peristiwa 212 tahun 2016 di Lapangan Monas itu, banyak menyampaian pesan bahwa agama Islam itu adalah agama damai. “Maka jangan percaya kalau pelalu teror yang mengatasnamakan agama terutama Islam. Sebab lewat film The Power Of Love ini kita bisa belajar banyak bagaimana sebuah ungkapan perasaan itu disampaikan. Semuanya berlangsung damai,” kata Sandi yang mengaku baru punya kesempatan menonton film yang di sutradarai oleh Jastis Arimba ini.

Setelah menyaksikan film ini, lanjut Sandi, dirinya merencanakan nonton bareng dengan pasukan oranye minggu depan. “Kita cari waktu yang pas. Karena bersamaan dengan bulan puasa juga. Semoga kita bisa nonton bareng bersama pasukan oranye dan keluarganya setelah buka puasa bersama,” janji Wagub yang selalu tampi segar karena rajin olahraga ini.

Film 212, The Power Of Love ini mengisahkan pergulatan batin Rahmat, seorang jurnalis di sebuah media terkemuka. Tulisan tulisannya sangat tendesius untuk memojokkan ummat Islam.  Hingga sering terjaadi konflik dengan sesama  jurnalis maupun pihak luar.

Suatu hari ia mendapat kabar bahwa Ibunya meninggal dan membuat Rahmat harus pulang kekampung halamannya. Dikampungnya di Ciamis Rahmat terpaksa harus bertemu dengan ayahnya. Rahmat sering bersitegang dengan Ayahnya, seorang tokoh agama desa yang dianggapnya keras dan konservatif.

Tiba-tiba Ayah Rahmat yang sudah tua renta tersebut memutuskan untuk melakukan longmarch bersama para kaum muslimin dari desanya menuju Jakarta untuk berpartisipasi dalam 212 dengan tujuan membela Alquran yang di cintainya.

Berbeda dengan ayahnya, Rahmat menganggap aksi 212 dan aksi-aksi sebelumnya adalah gerakan politik yang menunggangi umat Islam untuk kepentingan kekuasaan. Namun, melihat kondisi ayahnya yang sudah tua akhirnya Rahmat memutuskan untuk menemani ayahnya untuk melakukan perjalanan jauh tersebut. Perjalanan akhirnya berubah menjadi sebuah kisah yang bernilai bagi Rahmat. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pendaftar CPNS

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:23 WIB

Tenaga Pendidik dan Maritim Perioritas Rekrutmen PNS

NDUSTRY.co.id -Jakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan, proporsi terbesar formasi CPNS tahn 2018 -2024 akan difokuskan untuk jabatan-jabatan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:17 WIB

Bank BRI Gandeng Kemenpan RB Fasilitasi BRI Corporate Card

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen dalam memfasilitasi kemudahan transaksi perbankan di lingkup kementerian maupun lembaga. Kali ini Bank BRI bekerja…

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:13 WIB

Direksi Perum Jamkrindo Berkunjung Ke Kantor Redaksi Kompas

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Direksi Perum Jamkrindo yang dipimpin oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto ditemani oleh Direktur Binis Penjaminan Perum Jamkrindo Amin Mas'udi, Direktur Operasional…

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:07 WIB

Bank BRI Tangani Jasa Keuangan Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., bersama dengan PT. Pupuk Indonesia (Persero) dan Group kembali memperkuat kerjasama bisnis berupa penanandatanganan Nota…

Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)(setkab.go.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:01 WIB

Corporate Card Permudah Transaksi dan Pembayaran PNS PANRB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kementerian PANRB bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) meluncurkan Corporate Card atau BRI Card. BRI Card tersebut berfungsi sebagai pengganti uang…