Gogon Srimulat Berpulang, Dunia Komedi Kehilangan

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 15 Mei 2018 - 10:29 WIB

Gogon Margono
Gogon Margono

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Pelawak eks Srimulat yang punya penampilan khas dengan jambul dan celana cingkrang, Margono atau yang akrab dipanggil Gogon telah berpulang hari ini pk 06.00 WIB di Kota Bumi, Provinsi Lampung. Kabar mengejutkan ini dibagikan oleh Kadir rekannya sesama Srimulat.  .

Gogon , Kadir dan Doyok, serta Didi Kempot sempat mengisi acara kampanye untuk salah satu pasangan calon bupati Lampung, di Lampung pada Senin (14/5/2018). Dalam acara yang digelar Senin siang hingga sore hari itu, Gogon terlihat sudah pucat dan lemas.

"Saya lihat Gogon nampak lemas dan tdak bersemangat. Banyak diam. Biasanya kan bercanda terus sama saya, ngobrol. Mukanya pucet dan bengkak-bengkak," ungkap Kadir Srimulat saat dihubungi Industry.co.id.

Uniknya meski berada di lokasi yang sama Kadir dan Gogin diundang oleh agen yang berbeda. Kadir Kadir diundang bersama Doyok. Sementara Gogon diundang bersama Didi Kempot oleh agen penyelenggara yang berbeda.

Sebelum bertemu  dalam kampanye tersebut, Gogon kerap kali mengeluh kepada Kadir. “ Dia sering mengeluhkan napasnya yang terasa berat."Dia selalu ngeluh masalah napas aja dan tenaganya udah tinggal 50 persen. Sudah lama. Ketemu saya ngobrol aja napasnya udah berat banget," katanya.

Sementara itu pelawak senior Srimuat, Tarsan yang dihubungi mengakui sudah mengetahui berita tersebut.  "Iya benar (meninggal) saya dapat info dari Kadir," kata Tarsan, .

Hanya saja, Tarsan belum mengetahui penyebab meninggalnya Gogon Srimulat. "Kalau sakitnya saya enggak tahu," ucapnya.

Gogon akan dikebumikan di kampung kelahirannya  Makom Bukur Ireng, Bendan Banyudono, Boyolali pk 11.00 WIB stelah menempuh perjalanan dari Lampung-Jakarta-Solo.

Almarhun meninggalkan seorang istri (Sri Lestari), dan dua orang anak Ari Mustika dan Nova Mustika dan 4 orang cucu yau Herry Marga Wijaya, Gerry Marga Wijaya, Aska Winar Marga Wijaya dan Devano. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…