Tolak Tawaran Preskom PLN, RR Mau Beresin Indonesia Saja

Oleh : Herry Barus | Selasa, 15 Mei 2018 - 09:47 WIB

Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)
Tokoh nasional Rizal Ramli (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ekonom senior DR Rizal Ramli membenarkan dirinya pernah ditawari jabatan sebagai presiden komisaris PT PLN (persero).

Tawaran jabatan tersebut disampaikan salah satu anak buah Presiden Joko Widodo di Kabinet Kerja sekitar sembilan bulan lalu.

"Ya saya diminta menjadi preskom PLN," kata Rizal saat ditemui awak media di Hotel Gran Melia, Jakarta, belum lama ini

"Mas Rizal tolonglah beresin PLN karena Mas Rizal berhasil menyelamatkan PLN 16 tahun lalu," kata RR menirukan ucapan sang menteri.

Apa jawaban Rizal ditawari Preskom PLN yang pada kuartal pertama 2018 mencatatkan rugi bersih Rp 6,49 triliun? Dengan tegas ekonom konstitusi yang sangat menguasai permasalahan makro dan mikro ekonomi itu menolak.

"Saya tolak. Orang saya mau beresin Indonesia kok, bukan cuma PLN," ucap RR yang belum lama ini mendeklarasikan diri maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Terkait pertemuan dengan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko di kantor Moeldoko, Komplek Istana, siang tadi, Rizal membantah ditawari kembali masuk kabinet kerja memperkuat tim ekonomi Jokowi-JK. Rizal mengatakan dirinya tidak pernah ditawari memperkuat kabinet kerja setelah menjabat Menko Maritim.

"Tidak ada, hanya Preskom PLN," pungkasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.