SBY: Peranan Aparat Intelejen, Kepolisian dan Komando Teritorial Sangat Penting

Oleh : Herry Barus | Senin, 14 Mei 2018 - 22:30 WIB

Ketum Partai Demokrat Bambang Yudhoyono (SBY) (Foto Dok Industry.co.id)
Ketum Partai Demokrat Bambang Yudhoyono (SBY) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengutuk keras rentetan aksi terorisme di Kota Surabaya, Jatim, dan mengajak seluruh bangsa bersatu melawan aksi-aksi kejahatan tersebut.

"Saya selaku pribadi dan Ketua Umum Partai Demokrat, akan sama dengan yang lainnya mengutuk keras aksi terorisme itu yang mengakibatkan korban jiwa saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah," kata Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam siaran pers yang diterima awak media  di Jakarta, Senin (5/14/2018)

Lebih lanjut ia mengatakan aksi terorisme atas nama apapun tidak dibenarkan.

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia bersatu melawan aksi-aksi terorisme," katanya.
 

SBY juga mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama aparat keamanan mencegah terjadinya aksi-aksi terorisme.

"Negara dalam menghadapi terorisme harus selalu waspada dan tidak boleh lengah dalam hal ini peranan aparat intelejen, kepolisian dan komando teritorial sangat penting," kata SBY.


SBY mengharapan seluruh komponen bangsa bersabar dan menyerahkan sepenuhnya penanganan oleh aparat keamanan untuk bisa menangkap siapa dalang dari aksi teorisme tersebut.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dan aparat negara untuk menangkap siapa saja yang terkait dengan aksi terorisme tersebut.

"Saat ini, janganlah kita saling salah menyalahkan dan saya kira tidak perlu ada komentar yang tidak semestinya," kata SBY.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…