SBY: Peranan Aparat Intelejen, Kepolisian dan Komando Teritorial Sangat Penting

Oleh : Herry Barus | Senin, 14 Mei 2018 - 22:30 WIB

Ketum Partai Demokrat Bambang Yudhoyono (SBY) (Foto Dok Industry.co.id)
Ketum Partai Demokrat Bambang Yudhoyono (SBY) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengutuk keras rentetan aksi terorisme di Kota Surabaya, Jatim, dan mengajak seluruh bangsa bersatu melawan aksi-aksi kejahatan tersebut.

"Saya selaku pribadi dan Ketua Umum Partai Demokrat, akan sama dengan yang lainnya mengutuk keras aksi terorisme itu yang mengakibatkan korban jiwa saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah," kata Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam siaran pers yang diterima awak media  di Jakarta, Senin (5/14/2018)

Lebih lanjut ia mengatakan aksi terorisme atas nama apapun tidak dibenarkan.

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia bersatu melawan aksi-aksi terorisme," katanya.
 

SBY juga mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama aparat keamanan mencegah terjadinya aksi-aksi terorisme.

"Negara dalam menghadapi terorisme harus selalu waspada dan tidak boleh lengah dalam hal ini peranan aparat intelejen, kepolisian dan komando teritorial sangat penting," kata SBY.


SBY mengharapan seluruh komponen bangsa bersabar dan menyerahkan sepenuhnya penanganan oleh aparat keamanan untuk bisa menangkap siapa dalang dari aksi teorisme tersebut.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dan aparat negara untuk menangkap siapa saja yang terkait dengan aksi terorisme tersebut.

"Saat ini, janganlah kita saling salah menyalahkan dan saya kira tidak perlu ada komentar yang tidak semestinya," kata SBY.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Senin, 20 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Wisman Tiongkok Dominasi Kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat wisman asal Tiongkok mendominasi kedatangan penumpang mancanegara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yakni mencapai 23,6 persen dari total keseluruhan…

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto Anto)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:08 WIB

Parmusi Disegani Penguasa Dicintai Ulama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berkiprah di Indonesia sudah cukup lama. Era reformasi 1999, Parmusi lahir dari sebelumnya Muslimin…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap…

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolik bonus Rp 1,5 miliar kepada Defia Rosmaniar (Foto: Dok. Kemenpora)

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar kepada Dara Manis Asal Bogor, Defia Rosmaniar

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolik menyerahkan bonus medali emas sebesar Rp 1,5 miliar kepada atlet Taekwondo Defia Rosmaniar.