SBY: Peranan Aparat Intelejen, Kepolisian dan Komando Teritorial Sangat Penting

Oleh : Herry Barus | Senin, 14 Mei 2018 - 22:30 WIB

Ketum Partai Demokrat Bambang Yudhoyono (SBY) (Foto Dok Industry.co.id)
Ketum Partai Demokrat Bambang Yudhoyono (SBY) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengutuk keras rentetan aksi terorisme di Kota Surabaya, Jatim, dan mengajak seluruh bangsa bersatu melawan aksi-aksi kejahatan tersebut.

"Saya selaku pribadi dan Ketua Umum Partai Demokrat, akan sama dengan yang lainnya mengutuk keras aksi terorisme itu yang mengakibatkan korban jiwa saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah," kata Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam siaran pers yang diterima awak media  di Jakarta, Senin (5/14/2018)

Lebih lanjut ia mengatakan aksi terorisme atas nama apapun tidak dibenarkan.

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia bersatu melawan aksi-aksi terorisme," katanya.
 

SBY juga mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama aparat keamanan mencegah terjadinya aksi-aksi terorisme.

"Negara dalam menghadapi terorisme harus selalu waspada dan tidak boleh lengah dalam hal ini peranan aparat intelejen, kepolisian dan komando teritorial sangat penting," kata SBY.


SBY mengharapan seluruh komponen bangsa bersabar dan menyerahkan sepenuhnya penanganan oleh aparat keamanan untuk bisa menangkap siapa dalang dari aksi teorisme tersebut.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dan aparat negara untuk menangkap siapa saja yang terkait dengan aksi terorisme tersebut.

"Saat ini, janganlah kita saling salah menyalahkan dan saya kira tidak perlu ada komentar yang tidak semestinya," kata SBY.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mendikbud, Muhadjir Effendy

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:18 WIB

Pemerintah Segera Bangun Lapangan Bola Setiap Zonasi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan mulai tahun depan pihaknya akan membangun lapangan sepak bola di setiap zonasi.

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:11 WIB

Sutopo: Pemulihan Dampak Bencana Sulteng Diintensifkan

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan penanganan darurat dampak gempa bumi dan tsunami di Sulawesi…

Gunung Anak Krakatau (Foto banten)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 04:06 WIB

Gunung Anak Krakatau Alami 63 Kegempaan Letusan

BMKG menyatakan Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung mengalami 63 kegempaan letusan sepanjang Jumat (19/10) sampai dengan Sabtu dini hari, namun visual…

Presiden Jokowi hari santri ke IV yang di pusatkan di Kota Solo (Foto Okezone)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 03:59 WIB

Presidem Jokowi Minta Ukhuwah Islamiyah Terus Dijaga

Puncak hari santri ke IV yang di pusatkan di Kota Solo, dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di hadapan peserta di Apel Akbar Hari Santri Nusantara yang digelar di Benteng Vastenburg…

Foto Doc Kementan

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 20:44 WIB

Hasilkan 20 Triliun dalam 3,5 Tahun, Ekspor Obat Hewan Indonesia Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Dalam kurun waktu 3,5 tahun, ekspor obat hewan telah signifikan mendatangkan devisa negara yang cukup besar. Berdasarkan data Direktorat…