Gandeng Bekraf, Kapal Api Luncurkan Program Gerakan Sociopreneurship Secangkir Semangat

Oleh : Dina Astria | Senin, 14 Mei 2018 - 17:47 WIB

Triawan Munaf, Kepala BEKRAF dan Paulus Immanuel, Direktur PT Santos Jaya Abadi meresmikan program Secangkir Semangat (14/5/2018) di Menteng, Jakarta. (Dina Astria/Industry.co.id)
Triawan Munaf, Kepala BEKRAF dan Paulus Immanuel, Direktur PT Santos Jaya Abadi meresmikan program Secangkir Semangat (14/5/2018) di Menteng, Jakarta. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta -PT Santos Jaya Abadi melalui salah satu merk-nya yakni Kapal Api bekerjasama dengan Badan Ekonomi Republik Indonesia (Bekraf), hari ini (14/5/2018) memperkenalkan program dan gerakan wirausaha sosial atau sociopreneurship bertajuk 'Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu'.

"Program ini selaras dengan komitmen yang mendukung pertumbuhan sociopreneurship dengan memberdayakan pemuda Indonesia dalam mewujudkam mimpi sekaligus menciptaoan dampak positif sosial-ekonomi," jelas Direktur PT Santos Jaya Abadi, Paulus Immanuel Nugroho saat jumpa pers di Ocha & Bella, Menteng, Jakarta.

Hadir pula, Triawan Munaf selaku Kepala Bekraf yang turut mendukung program socioprenership ini.

"Gelombang kebangkitan sociopreneurship menjadi tanda pertumbuhan ekonomi nasional dan menjadi salah satu solusi bagi persoalan sosial-ekonomi bangsa," papar Triawan Munaf.

Program Secangkir Semangat #BuatNyataTujuanmu, merupakan program yang didedikasikan untuk para pemuda Indonesia yang memiliki ide dan semangat sociopreneurship, menyalurkan aspirasinya dan membuat nyata tujuannya melalui kegiatan mentoring sepanjang program, mulai dari peningkatan kapasitas pengetahuan dan keterampilan, hingga pembuatan prototype yang siap dipresentasikan di hadapan panelis juri.

Program ini juga bisa dijumpai pada platformwww.secangkirsemangat.idyang akan membuka pendaftaraan mulai dari tanggal 1 Juni hingga 30 September 2018. Nantinya, pada akhir periode program bulan Februari 2019, para peserta dengan nilai kompetetif terbaik akan ditetapkan sebagai pemenang.

Sebagai agen perubahan, pemuda Indonesia diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk membantu mengentaskan permasalahan sosial-ekonomi dengan pendekatan kreatif sociopreneur. Hal tersebut hanya bisa terwujud jika mereka tumbuh dalam ekosistem yang kondusif dan didukung oleh pihak secara lintas sektor, tutup Triawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…