J&T Express Patok Target Pengiriman 1 Juta Paket di Bulan Ramadhan

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 14 Mei 2018 - 17:24 WIB

J&T Express Lakukan Persiapan Matang Untuk Antisipasi Tingginya Pengiriman di Bulan Ramadan
J&T Express Lakukan Persiapan Matang Untuk Antisipasi Tingginya Pengiriman di Bulan Ramadan

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Memasuki bulan ramadhan terjadi peningkatan transaksi penjualan online yang cukup tajam, dikutip dari data perusahaan teknologi pemasaran niaga Criteo, terjadi peningkatan penjualan sebesar 24-25% selama Ramadhan dibanding bulan sebelumnya.

J&T Express sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres yang fokus pada bisnis eCommerce di Indonesia tentunya memiliki dampak pengiriman yang siginifikan. Untuk mengantisipasi membludaknya paket pengiriman, J&T Express melakukan beberapa persiapan sehingga pengiriman di bulan ramadan tetap dapat berjalan dengan baik dengan menambah SDM hingga 35%.

“Bulan ramadan adalah salah satu momentum besar untuk pelanggan kami, banyak transaksi yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan menjalankan ibadah puasa hingga menyambut hari idul fitri. Kami berusaha mempersiapkan pengiriman dibulan ini sebaik mungkin, karena setiap pengiriman akan berdampak ke banyak pihak bukan hanya ke pelanggan, namun juga bagi para partner platform e commerce J&T Express, sehingga penting bagi kami memastikan seluruh pengiriman terdistribusi dengan baik,” ungkap Robin Lo dalam keterangan persnya , Senin (14/5).

J&T Express telahmenambah armada operasional untuk mempercepat distribusi paket kepada pelanggan, menambah alat pendukung lainnya seperti stok waybill, menambah CCTV dan scanner idata (alat scaning paket).

Untuk beberapa daerah juga dilakukan pengecekan Standard Operation Procedure yang belum berjalan dengan baik, penggunaan mesin sortir semi auto mesin juga menjadi andalan pada bulan ini dimana mesin sortir J&T Express dapat memproses 950.000 paket per hari.

Selain itu dimungkinkan juga untuk penyesuaian rute di kota kota besar jika terjadi puncak arus mudik nanti yang akan mempengaruhi rute pengiriman paket.

Pengiriman J&T Express yang saat ini mencapai 500 ribu paket per hari menargetkan pengiriman yang cukup tinggi dari tahun sebelumnya.

“Jika pada Ramadhan tahun lalu kami mengirimkan 250 ribu paket per hari, tahun ini kami targetkan untuk bisa kirim 1 juta paket,” kata Robin

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

Menperin Agus Siapkan Antisipasi Dampak Situasi Geopolitik Dunia Bagi Sektor Industri

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memantau situasi geopolitik dunia yang tengah bergejolak. Saat ini situasi Timur Tengah semakin memanas dengan adanya konflik Iran dan Israel baru-baru…

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Kamis, 18 April 2024 - 09:46 WIB

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan, termasuk PT Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) terus mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Pada akhir tahun…

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Kamis, 18 April 2024 - 09:38 WIB

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Dalam industri produk makanan, berbagai merek terus berlomba-lomba untuk menciptakan identitas unik dan menarik bagi konsumen melalui kemasan mereka. Oleh karena itu, produsen kemasan makanan…