Hotel Sulut Dukung Program Satu Juta Wisman

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 26 Januari 2017 - 09:20 WIB

Ilustrasi Wisatawan Mancanegara di Sulawesi (Izzet Keribar/Getty Images)
Ilustrasi Wisatawan Mancanegara di Sulawesi (Izzet Keribar/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Minahasa - Untuk mencapai satu juta wisatawan mancanegara (Wisman), Industri perhotelan di Provinsi SUlawesi Utara (Sulut) akan mendukung pemerintah target tersebut di tahun 2017 ini.

"Kami akan mendukung program pemerintah dalam mendatangkan satu juta wisman ke Sulut di tahun 2017," kata General Manager Hotel Sintesa Peninsula Manado general Manager Hotel Sintesa Peninsula Manado I putu Anom Dharmaya di Manado, Rabu (25/01/2017)

Putu juga menjelaskan, pihaknya akan melakukan berbagai program dan kegiatan serta meningkatkan pelayanan sehingga target kunjungan wisman tersebut tercapai.

"Promo-promo yang menarik akan kami lakukan sehingga wisman tertarik datang ke Sulut," lanjutnya.

Dengan masuknya Wisman ke Sulut, akan berdampak yang cukup besar bagi industri perhotelan, serta semua sektor perekonomian akan meningkat cukup tinggi,

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan untuk mencapai 1 juta wisman ke Sulut, pihaknya mendorong Kabupaten/Kota agar proaktif menciptakan agenda pariwisata berskala Internasional.

"target ke depan akan menambah 12 penerbangan atau jalur per hari dari Brunei Darusallam, Korea dan Jepang sehingga target perhari 2.500 orang", sambungnya.

Sulut saat ini juga diberi kepercayaan dari maskapai Lion Air, City Link dan Sriwijaya sehingga mereka mau membuka rute dari Tiongkok ke Sulut.

Dengan dukungan warga Sulut dan sama-sama memperbaiki infrastruktur di masing-masing Kabupatem atau Kota, target 1 juta wisman hingga 2017 akan tercapai. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.

Titiek Soeharto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:00 WIB

Titiek Soeharto: Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Pasti Menang

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 itu akan menang dalam…