Giliran Pemerintah Singapura Juga Keluarkan Travel Advice

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 14 Mei 2018 - 13:25 WIB

Lokasi Bom di Surabaya (Foto Dok Industry.co.id)
Lokasi Bom di Surabaya (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Negeri Jiran, Singapura juga turut mengeluarkan himbauan perjalanan atau travel advice bagi warganya yang berada ataupun yang sedang berpergian ke Indonesia. Himbauan perjalanan ini dikeluarkan pasca ledakan bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur pada Minggu pagi, (13/5/2018).

"Serangan ledakan bom mengakibatkan hilangnya nyawa tak berdosa dan menyebabkan banyak luka. Singapura mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga-keluarga yang berduka, dan berharap yang terluka cepat pulih," tulis dari laman Ministry of Foreign Affairs (MFA) Singapore, Minggu (13/5/2018).

MFA dan Kedutaan Singapura di Jakarta telah menghubungi warga Singapura yang terdaftar di Surabaya untuk memastikan keamanan mereka. Sejauh ini, tidak ada laporan warga Singapura yang terkena dampak langsung atau cedera akibat ledakan bom. Kedutaan Singapura akan terus memantau situasi dengan seksama dan berhubungan dengan otoritas Indonesia yang relevan.

Pihaknya juga meminta para warga Singapura di Surabaya harus mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk keselamatan pribadi mereka, mengindahkan instruksi dari pemerintah setempat, dan memantau secara ketat berita lokal. Anda harus tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman sehingga mereka tahu Anda aman

Serta, meminta warganya melakukan e-Register dengan Kementerian Luar Negeri di https://eregister.mfa.gov.sg/. Para warga Singapura pun bisa menghubungi Kedutaan Besar Singapura di Jakarta di nomor +62 811 863 348 dan Kantor Departemen Luar Negeri Singapura di nomor +65 6379 8800 atau +65 6379 8855 jika membutuhkan bantuan mendesak.

Diketahui bom bunuh diri di Surabaya tersebut hingga pagi ini diketahui data terakhir yang diperoleh dari Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menyebutkan, 14 korban tewas dan 39 orang lainnya mengalami luka-luka.

Serangan bom juga kembali terjadi Senin pagi, 14 Mei 2018 di Mapolrestabes Surabaya, tepatnya pada pukul 08.50 WIB.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto Anto)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:08 WIB

Parmusi Disegani Penguasa Dicintai Ulama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berkiprah di Indonesia sudah cukup lama. Era reformasi 1999, Parmusi lahir dari sebelumnya Muslimin…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap…

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolik bonus Rp 1,5 miliar kepada Defia Rosmaniar (Foto: Dok. Kemenpora)

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar kepada Dara Manis Asal Bogor, Defia Rosmaniar

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolik menyerahkan bonus medali emas sebesar Rp 1,5 miliar kepada atlet Taekwondo Defia Rosmaniar.

Presiden Jokowi-Ketua MUI Maruf Amin (foto Dok Industry.coid)

Senin, 20 Agustus 2018 - 19:45 WIB

150 Nama Masuk Tim Kampanye Jokowi-Maruf Masih Bisa Berubah.

Sembilan sekjen dari 9 parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) melengkapi susunan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Maruf Amin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dengan menggunakan 9 motor gede,…