16.000 Pelari Siap Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2018

Oleh : Dina Astria | Senin, 14 Mei 2018 - 09:55 WIB

Sandiaga Uno menandatangani kaus peserta sebagai simbolis wujud partisipasi terhadap MILO Jakarta International 10K 2018
Sandiaga Uno menandatangani kaus peserta sebagai simbolis wujud partisipasi terhadap MILO Jakarta International 10K 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kick-off MILO Jakarta International 10K 2018 yang berlangsung di Lobi Utama FX Sudirman menandakan diluncurkannya secara resmi lomba lari bertaraf internasional yang bertujuan untuk mendukung gaya hidup sehat dan aktif ini. Peresmian MILO Jakarta International 10K 2018 ditandai dengan penyerahan kaus dan nomor peserta secara simbolis oleh Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Dharnesh Gordhon kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai wujud partisipasi dan dukungan Sandiaga Uno terhadap lomba lari yang diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian hari ulang tahun DKI Jakarta ke-491.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengucapkan, “Saya atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut baik penyelenggaraan MILO Jakarta International 10K. Untuk mengikuti lomba lari 10K memang dibutuhkan persiapan yang matang. Karena itu saya juga mengapresiasi kegiatan latihan bersama yang dilakukan oleh Nestlé MILO hari ini bagi para peserta. Bagi masyarakat yang belum mendaftar, ayo segera daftarkan diri Anda. Mari kita dukung dan sukseskan penyelenggaraan MILO Jakarta International 10K 2018.”

Mengambil tema Green Energy for New Jakarta, MILO Jakarta International 10K yang telah hadir untuk kedelapan kalinya ini akan diselenggarakan pada 15 Juli 2018 di Kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan, Jakarta, dan akan diikuti sekitar 16.000 peserta dari dalam maupun luar negeri.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Dharnesh Gordhon mengungkapkan, “Sejalan dengan tujuan Nestlé Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat, antara lain melalui olahraga, kami sangat bangga dapat kembali melaksanakan lomba lari jalan raya terbesar Indonesia MILO Jakarta International 10K. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, yang kembali memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyelenggarakan kegiatan positif yang selalu dinantikan oleh para pecinta lari di Indonesia.”

Pendaftaran MILO Jakarta International 10K 2018 telah dibuka di situs www.milo.co.id sejak 24 April hingga 29 Juni atau saat peserta sudah mencapai 16.000 orang. Seluruh peserta akan mendapatkan race pack yang terdiri dari timing chip, race jersey, produk MILO, dan akses untuk update langsung foto saat berlomba ke akun sosial masingmasing peserta. Nestlé MILO juga menyediakan medali bagi semua peserta yang finish sebelum cut-off time masingmasing kategori dan medali dengan desain khusus bagi 2.000 peserta pertama di kategori 10K yang mencapai garis finish.

Tahun ini, Nestlé MILO juga mengajak setiap peserta MILO Jakarta International 10K untuk turut mendukung perwujudan gaya hidup sehat dan aktif lewat #BerlariUntukBerbagi. Para peserta yang sudah mendaftarkan dirinya di setiap kategori, turut menyumbangkan Rp 10.000 yang nantinya akan dikumpulkan dan didonasikan dalam bentuk sepatu olahraga ke anak-anak yang membutuhkan di sekitar DKI Jakarta, tidak terkecuali anak-anak yang berada di wilayah Kepulauan Seribu.

Tak hanya itu, jumlah peserta kategori Family Run tahun ini juga akan ditingkatkan menjadi 3.000 peserta atau 1.500 keluarga.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo mengatakan, “Penambahan kuota peserta 1,7K Family Run juga lahirnya inisiatif #BerlariUntukBerbagi pada perhelatan MILO Jakarta International 10K tahun ini bertujuan untuk semakin menginspirasi keluarga Indonesia untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif. Selain itu, dengan mengenalkan kecintaan terhadap olahraga sejak dini, harapannya adalah agar anak-anak Indonesia dapat belajar nilai-nilai positif dari olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas dan percaya diri.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 07:45 WIB

Pekan Ketiga 2019, Indeks Harga Saham Gabungan Ditutup Naik ke Posisi 6.448

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup naik 1,36% ke posisi 6.448,16 pada pekan ketiga 2019 ini dibandingkan pada pekan sebelumnya di level 6.361,46.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PT Holcim Indonesia Tbk melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penelitian Sampah di TPST Bantargebang yang dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 07:40 WIB

Atasi Masalah Sampah, Pemprov DKI Jakarta Jalin Kerja Sama dengan Holcim Indonesia

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PT Holcim Indonesia Tbk pada Selasa, 15 Januari 2019 melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penelitian Sampah di TPST Bantargebang…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…