John Legend akan Jadi Pengisi Suara di Google Assistant

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 14 Mei 2018 - 12:00 WIB

John Legend Pelantun lagu All Of Me (Foto Reuters)
John Legend Pelantun lagu All Of Me (Foto Reuters)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pelantun lagu All Of Me, John Legend baru-baru ini dikabarkan akan menjadi salah satu voice over atau pengisi suara Google Assistant.

Pada konferensi tahunan Google I/0 di Mountain View, California Amerika Serikat. Google mengumumkan sejumlah pembaruan. Salah satunya Google Assistant yang kini menyediakan 6 suara, yang bisa kalian pilih sebagai voice over pada browser Google. Dimana kita bisa mengaksesnya melalui ponsel Android atau Google Home.

Dilansir dari The Verge, dari ke enam Suara-suara yang disediakan, John Legend termasuk dari ke enam voice over tersebut. Suara-suara baru ini diciptakan melalui program yang saat ini tengah dikembangkan oleh Google dengan perusahaan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang berbasis di Inggris, WaveNet yang merupakan anak perusahaan DeepMind.

"WaveNet membantu Google benar-benar menangkap suara John Legend dengan jelas dan tidak monoton," kata CEO Google, Sundar Pichai, dalam konferensi tersebut, Selasa (8/5) waktu setempat.

WaveNet menggunakan mesin pembelajaran untuk memproses audio yang direkam dengan menganalisis bentuk gelombang dari database yang berasal dari ucapan manusia dan menciptakannya kembali dengan kecepatan 24.000 sampel per detik. Hasil akhirnya akan mendeteksi aksen dan gerak mulut dengan jelas.

Sementara penembahan enama suaranya termasuk suara John Legend baru akan tersedia di Google Assistant pada akhir tahun mendatang. Sudah siap untuk mendengarkan suara merdu dari John Legend pada Google Assistant ?

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jembatan Ampera Palembang

Selasa, 17 Juli 2018 - 23:02 WIB

Kementerian PUPR Rehabilitasi Jembatan Ampera Palembang

Jembatan Ampera yang dibangun tahun 1962 dan selesai tahun 1965 tersebut memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (Foto Ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 20:00 WIB

Ini Nama-Nama Menteri Kabinet Kerja Berpartisipasi Nyaleg

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja dan pejabat di lingkungan kepresidenan akan ikut berpartisipasi sebagai calon anggota legislatif pada pemilihan…

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:35 WIB

Cawapres Jokowi 2019 Harus Mampu Tingkatkan 15 Persen Suara

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan calon pendamping Joko Widodo dalam Pemilu 2019 harus dapat mendongkrak perolehan suara minimal 15 persen.

Danu Wicaksana, CEO TCASH (kiri) - (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:09 WIB

Buka Layanan Lintas Operator, Ini Tiga Keunggulan TCASH Wallet

TCASH secara resmi telah membuka layanan aplikasi TCASH wallet untuk seluruh operator telekomunikasi. Pelanggan lintas operator dapat menikmati beragam layanan transaksi non-tunai TCASH dengan…

Ilustrasi Jalan Tol (ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:55 WIB

BNI Beri Tambahan Kredit Jalan Tol Manado-Bitung

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut membiayai Proyek Jalan Tol Ruas Manado-Bitung, Sulawesi Utara, dengan memberikan tambahan fasilitas kredit modal kerja (KMK) dana talangan tanah…