John Legend akan Jadi Pengisi Suara di Google Assistant

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 14 Mei 2018 - 12:00 WIB

John Legend Pelantun lagu All Of Me (Foto Reuters)
John Legend Pelantun lagu All Of Me (Foto Reuters)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pelantun lagu All Of Me, John Legend baru-baru ini dikabarkan akan menjadi salah satu voice over atau pengisi suara Google Assistant.

Pada konferensi tahunan Google I/0 di Mountain View, California Amerika Serikat. Google mengumumkan sejumlah pembaruan. Salah satunya Google Assistant yang kini menyediakan 6 suara, yang bisa kalian pilih sebagai voice over pada browser Google. Dimana kita bisa mengaksesnya melalui ponsel Android atau Google Home.

Dilansir dari The Verge, dari ke enam Suara-suara yang disediakan, John Legend termasuk dari ke enam voice over tersebut. Suara-suara baru ini diciptakan melalui program yang saat ini tengah dikembangkan oleh Google dengan perusahaan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang berbasis di Inggris, WaveNet yang merupakan anak perusahaan DeepMind.

"WaveNet membantu Google benar-benar menangkap suara John Legend dengan jelas dan tidak monoton," kata CEO Google, Sundar Pichai, dalam konferensi tersebut, Selasa (8/5) waktu setempat.

WaveNet menggunakan mesin pembelajaran untuk memproses audio yang direkam dengan menganalisis bentuk gelombang dari database yang berasal dari ucapan manusia dan menciptakannya kembali dengan kecepatan 24.000 sampel per detik. Hasil akhirnya akan mendeteksi aksen dan gerak mulut dengan jelas.

Sementara penembahan enama suaranya termasuk suara John Legend baru akan tersedia di Google Assistant pada akhir tahun mendatang. Sudah siap untuk mendengarkan suara merdu dari John Legend pada Google Assistant ?

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.