John Legend akan Jadi Pengisi Suara di Google Assistant

Oleh : Anisa Triyuli | Senin, 14 Mei 2018 - 12:00 WIB

John Legend Pelantun lagu All Of Me (Foto Reuters)
John Legend Pelantun lagu All Of Me (Foto Reuters)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pelantun lagu All Of Me, John Legend baru-baru ini dikabarkan akan menjadi salah satu voice over atau pengisi suara Google Assistant.

Pada konferensi tahunan Google I/0 di Mountain View, California Amerika Serikat. Google mengumumkan sejumlah pembaruan. Salah satunya Google Assistant yang kini menyediakan 6 suara, yang bisa kalian pilih sebagai voice over pada browser Google. Dimana kita bisa mengaksesnya melalui ponsel Android atau Google Home.

Dilansir dari The Verge, dari ke enam Suara-suara yang disediakan, John Legend termasuk dari ke enam voice over tersebut. Suara-suara baru ini diciptakan melalui program yang saat ini tengah dikembangkan oleh Google dengan perusahaan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang berbasis di Inggris, WaveNet yang merupakan anak perusahaan DeepMind.

"WaveNet membantu Google benar-benar menangkap suara John Legend dengan jelas dan tidak monoton," kata CEO Google, Sundar Pichai, dalam konferensi tersebut, Selasa (8/5) waktu setempat.

WaveNet menggunakan mesin pembelajaran untuk memproses audio yang direkam dengan menganalisis bentuk gelombang dari database yang berasal dari ucapan manusia dan menciptakannya kembali dengan kecepatan 24.000 sampel per detik. Hasil akhirnya akan mendeteksi aksen dan gerak mulut dengan jelas.

Sementara penembahan enama suaranya termasuk suara John Legend baru akan tersedia di Google Assistant pada akhir tahun mendatang. Sudah siap untuk mendengarkan suara merdu dari John Legend pada Google Assistant ?

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:42 WIB

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun

Medan Masyarakat di sekitar lokasi pembangunan PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terus menyuarakan dukungan terhadap proyek energi bersih terbarukan itu. Mereka menuding, penolakan…

Pejualan Indihome di masyarakat.

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:33 WIB

Telkom Umumkan Pemenang Grand Prize IndiHome Family Vaganza

Jakarta Bertempat di Trans TV Jakarta, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melaksanakan pengundian Grand Prize Program IndiHome, dalam sebuah acara bertajuk Grand Prize - IndiHome Family…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:00 WIB

Dukungan Pemda Penting Bagi Industri Sawit

Keberadaan perkebunan dan industri sawit sebagai investasi padat karya telah menjadi solusi Pemerintah untuk mendorong peningkatan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja daerah.

KAI bekerjasama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan mengadakan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:51 WIB

KAI Jadi Tuan Rumah Kegiatan Jelajah Kebangsaan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Foto Ilustrasi Kawasan Kumuh

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:33 WIB

Tahun Ini, Pemerintah Bakal Tata Kawasan Kumuh Capai 24 Ribu Hektar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan melakukan melaksanakan penataan terhadap 888 hektare (ha) kawasan kumuh pada 2019.