Lima Pelayang Dari Luar Negeri Ikut Serta Meriahkan Rhino Kites Festival Tanjung Lesung

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 13 Mei 2018 - 18:50 WIB

Rhino Kites Festival Hiasi Langit KEK Tanjung Lesung (Foto Dije)
Rhino Kites Festival Hiasi Langit KEK Tanjung Lesung (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Banten, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung menggelar Rhino Kites Festival dalam rangka memeriahkan kegiatan Rhino Cross Triathlon 2018 yang akan diselenggarakan pada September 2018 mendatang. Dalam festival ini, ratusan layang-layang dengan desain yang berbeda-beda dan diterbangkan di atas langit Tanjung Lesung.

Festival ini dimeriahkan oleh peserta dari enam negara yang meliputi Indonesia, Malaysia, Singapura, Belanda, Belgia dan Jerman. Kegiatan ini merupakan momen resmi peluncuran Rhinon Cross Triathlon.

Menurut Endang Ernawati, Penggagas Museum Layang-Layang Indonesia mengatakan, Saya punya komunitas yang akan memeriahkan Rhino Kites Festival.

"Kami akan menerbangkan seratus layang-layang dengan beragan bentuk dan desain yang unik," katanya di Tanjung Lesung Beach Club, Sabtu (12/5/2018).

Sementara, Managing Director PT. Banten West Java (Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisafa Tanjung Lesung) & Chief of OC, Rully Lasahido mengungkap penyelenggaraan Rhino Kites Festival ini meruapakan sah satu tanda untuk diluncurkannya ajang perlombaan Rhino Cross Triathlon. Dengan menggandeng Museum Layang-Layang Indonesia, dirinya berharap layang-layang semakin dikenang oleh masyarakat Indonesia.

"Kenapa layang-layang? Karena menurut Saya. layang-layang ini universal, siapa saja bisa bermain. Ini mengingatkan Saya kepada masa kecil Saya," jelasnya.

Nasri Ahmad, salah satu pelayang dari Malaysia mengungkapkan bahwa bermain layang-layang dapat berkhasiat bagi kesehatan tubuhnya.

"Waktu itu, saya bermain olahraga golf, tapi dokter menganjurkan Saya tidak bermain golf lagi melainkan bermain layang-layang. Karena, menurut sebuah penelitian, dapat mengobati penyakit kanker, stres, darah tinggi hingga penyakit gula. Berkat bermain layang-layang, stres Saya hilang," ceritanya.

Adapun pelayang dari luar negeri yakni Pelayang Jerman yakni Michele, dari Belanda, Bart W Van Assen, Singapura yakni Leong Kwon, dan Brussel Belgia yaitu Misele.

Ajang perlombaan Rhino Cross Triathlon akan diselenggarakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, pada tanggal 29 hingga 30 September 2018 mendatang. Kegiatan ini terdiri dari perlombaan sepeda, lari melintasi kendahan Tanjung Lesung hingga perlombaan berenang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.