SEIKO Luncurkan Jam Tangan Para Petualang Laut, Seiko Prospex Sea Collection

Oleh : Dina Astria | Minggu, 13 Mei 2018 - 09:40 WIB

SEIKO meluncurkan Seiko Prospex Sea Collection
SEIKO meluncurkan Seiko Prospex Sea Collection

INDUSTRY.co.id - Jakarta - SEIKO, pemimpin dalam industri jam tangan hari ini (12/05) memperkenalkan koleksi produk terbarunya, Seiko Prospex Sea Collection, yang dirancang khusus untuk para petualang laut. Melalui inovasi yang signifikan, seperti daya tahan terhadap penetrasi air dan daya kedap air, diciptakan dengan menggunakan bahan khusus dengan struktur yang terperinci dan tepat menjadikan Seiko Prospex Sea Collection dipercaya sebagai jam tangan khusus penyelam terbaik di dunia.

Yukiaki Suganuma, Senior Manager of Management Planning Department Seiko Watch Corporation untuk kawasan Asia, mengatakan “Kami bangga memperkenalkan koleksi terbaru dari Seiko Prospex. Seiko Prospex Sea Collection dibuat untuk melengkapi kebutuhan penggemar Seiko yang mendambakan petualangan dalam hidup mereka,untuk kali ini kami merancang jam tangan khusus untuk para petualang laut. Koleksi ini diciptakan dengan menggunakan bahan khusus dengan struktur yang terperinci dan tepat sehingga menghasilkan jam tangan yang luar biasa.”

Seiko telah menjadi pionir jam tangan khusus penyelam profesional sejak Seiko memperkenalkan jam tangan untuk penyelam profesional pertama di dunia pada tahun 1967. Jam tangan ini dikemas dalam kotak titanium dan dapat digunakan hingga 600 meter di bawah laut. Produk tersebut diciptakan untuk memberikan solusi bagi para penyelam yang mengalami kerusakan jam tangan ketika berada di kedalaman lebih dari 300 meter di bawah laut. Sejak itu, Seiko terus menginovasi teknologi mereka agar selalu selangkah lebih maju dalam hal daya tahan, struktur, hingga segi keindahan dari jam tangannya.

Seiko Prospex Sea Collection memiliki tiga lini desain yang merupakan favorit penggemar; Samurai, Tuna, dan Turtle. Masing-masing dari lini jam tangan ini memiliki fitur yang mencerminkan nama-nama yang diberikan kepada mereka. Untuk Samurai, jam tangan model ini memiliki mahkota yang dirancang menyerupai ikatan pegangan pada pedang samurai. Di sisi lain, model Tuna, memiliki lapisan luar yang berfungsi sebagai pelindung yang dipersepsikan oleh penggemar seperti kaleng tuna. Yang terakhir adalah Turtle, yang dapat dikenali karena bentuk oval-nya yang ikonik, menyerupai bentuk cangkang kura-kura.

"Jam tangan Seiko Prospex Sea Collection akan tetap bekerja dengan sempurna bahkan di kedalaman 300 meter di bawah laut. Jam tangan ini juga dirancang untuk tahan terhadap tekanan arus yang kuat hingga goncangan yang dapat terjadi pada saat menyelam. Seiko Prospex Sea Collection juga dapat memancarkan cahaya dimana seringkali cahaya tidak dapat menembus hingga ke dasar laut. ”, tambah Yukiaki.

Sebagai bentuk komitmen Seiko untuk tidak hanya mendukung para petualang laut tetapi juga ekosistem laut, pada tahun 2016 Seiko telah bekerja sama dengan The Professional Association of Diving Instructors  (PADI) untuk mendukung Project Aware Foundation. Sejalan dengan itu, pada awal 2018 Seiko menunjuk Fabien Cousteau, penyelam yang tanpa lelah mengadvokasi pentingnya menjaga ekosistem laut, sebagai duta Seiko Prospex Sea Collection. Oleh karena itu, di Indonesia, Seiko juga ingin mendukung para petualang laut dengan menghadirkan Seiko Prospex Sea Collection.

Harjono Lie, Presiden Komisaris PT Asia Jaya Indah, mengatakan “Seiko telah memelopori beberapa fitur yang disematkan pada jam tangan khusus penyelam, yang saat ini diterima secara luas sebagai standar global, ingin mendukung semua petualang laut, khususnya di Indonesia, untuk terus bertualang di dalam laut. Kami percaya dengan inovasi teknologi kami yang canggih, Seiko Prospex Sea Collection akan menjadi pasangan terbaik untuk semua petualang laut. Kami sadar di seluruh dunia, banyak produk yang menyebut diri mereka sebagai jam tangan penyelam, tetapi hanya sejumlah kecil dari jam tangan tersebut yang bisa menjalankan fungsinya dengan baik dalam lingkungan professional.

Seiko Prospex Sea Collection dapat dilihat di Prospex Challenge, yang merupakan serangkaian pameran kelas dunia yang menampilkan Seiko Prospex Sea Collection, yang diadakan di Medan, Surabaya, Jakarta, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…