Dwiki Darmawan Buka Road To TP Jazz Bandung Festival

Oleh : Dina Astria | Minggu, 13 Mei 2018 - 00:37 WIB

Press Conference sebelum acara bersama Management TP Jazz The Papandayan
Press Conference sebelum acara bersama Management TP Jazz The Papandayan

INDUSTRY.co.id - Bandung - Setiap tahun, TP Jazz Bandung Festival (TPJBF) menjadi tuan rumah bagi para penikmat musik jazz di Bandung. Setelah kesuksesan 3 tahun menggelar Festival Musik Jazz di The Papandayan,  TPJBF 2018 kembali hadir untuk memanjakan para penikmat musik jazz. 

Sebagai pembuka dan pemanasan untuk acara TPJBF 2018, The Papandayan menggelar serangkaian event road to TPJBF 2018 yang pada kali ini dibuka oleh Dwiki Dharmawan – “Rumah Batu” Live bersama musisi Jazz dunia yakni Beledo dan Nguyen Le.

Acara ini berlangsung dari jam 21.00 WIB sampai selesai dengan bertempat di TP Stage, The Papandayan Hotel. Acara dimulai dari alunan Dwiki Darmawan dengan menampilkan lagu dari album terbarunya Rumah Batu dengan diiringi oleh NGUYÊN LÊ dan BELEDO.

Penamaan album Rumah Batu terinspirasi ketika Dwiki melakukan proses rekaman di rumah kawannya yang berlokasi di Casa Mila, Catalonia Barcelona, sebuah gedung Heritage dengan gaya fasad batu yang bergelombang. Casa Mila atau La Pedrera  dalam bahasa Indonesia artinya adalah Rumah Batu.

Seperti yang diketahui, Dwiki Dharmawan merupakan maestro musik paling berbakat dan terkenal di tanah air. Dwiki yang seorang pemain keyboard, komposer dan produser, dan ikon budaya multi genre mempunyai rentang karir dalam dunia musik selama lebih dari 30 tahun dan sudah melakukan pertunjukan di lebih dari 70 negara.

Rekan duetnya di pertunjukan “Rumah Batu” Live, Nguyen Le merupakan seorang musisi multi talenta yang juga seorang komposer, produser asal Vietnam berkewarganegaraan Perancis. Sedangkan Beledo yang merupakan gitaris dan composer asal New York, Amerika Serikat .

Tahun ini The Papandayan Jazz Bandung Festival (TPJBF) 2018 dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 4-6 Oktober 2018 dengan penampilan lebih dari 30 musisi Jazz terkemuka di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.