GWBN Harapkan Dongkrak Kunjungan Wisman ke Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 11 Mei 2018 - 21:45 WIB

Gebyar Wisata Budaya Nusantara (GWBN) 2018 (Foto Dije)
Gebyar Wisata Budaya Nusantara (GWBN) 2018 (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ajang pameran wisata Indonesia, Gebyar Wisata Budaya Nusantara (GWBN) 2018 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) yang dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 13 Mei 2018. Pameran ini merupakan salah satu ajang untuk memperkenalkan wisata Indonesia.

GWBN merupakan satu-satunya pameran wisata di Indonesia yang menampilkan obyek wisata daerah seperti nature, culture dan wisata buatan sebagaimana yang telah menjadi program Kementerian Pariwisata dalam menarik kunjungan wisatawan.

"Kami mengapresiasi pameran yang menampilan obyek wisata ini. Destinasi yang ditampilkan dari Sabang sampai Merauke," kata Sumarni, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II pada Deputi Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, saat Pembukaan GWBN di JCC, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Sejalan dengan program tadi, Kementerian Pariwisata sangat mendukung kegiatan GWBN 2018 dalam rangka bertujuan untuk mempromosikan tujuan wisata Indonesia. Adapun kegiatan dalam pameran ini ada table top, Kemilau Indonesia Photo Contest yang menangkat tema Visit Wonderful Indonesia.

"Selain dapat mendongkrak kunjungan wisatawan, selama GWBN diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para peserta mengenai keindahan alam dan keunikan berbagai wisata di Indonesia, Sehingga, dapat menimbulkan motivasi para wisatawan untuk mengunjungi daerah wisata. Dan, harapan terakhirnya dapat menambah jumlah pergerakan wisatawan nusantara," pungkasnya, Sumarni.

Pada penyelenggaraan GWBN 2018 ini menampilkan 500 obyek wisata, diikuti lebih dari 70 peserta yang terdiri dari Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten dari seluruh Indonesia, biro perjalanan, hotel, resort, taman wisata, serta industri penunjang pariwisata.

Dari sisi jumlah pengunjung, pihak penyelenggara PT Wahyu Promo Citra mentargetkan 35 ribu pengunjung yang terdiri dari kalangan pemerintahan, swasta, komunitas wisatawan, akademisi, pramuwisata dan stakeholders pariwisata lainnya.

Melalui penyelenggaraan GWBN ini pula, pihak penyelenggara selalu berupaya untuk menjadi referensi bagi masyarakat Indonesia agar memilih berwisata ke berbagai daerah di Indonesia daripada berwisata ke luar negeri. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…