Dukung Asian Games ke-18, Holcim Aplikasikan Beton Ramah Lingkungan di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno

Oleh : Ridwan | Kamis, 10 Mei 2018 - 16:06 WIB

Holcim Aplikasikan Beton Ramah Lingkungan di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno
Holcim Aplikasikan Beton Ramah Lingkungan di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pemerintah melalui Kementeria  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melamukan revitalisasi sejumlah sarana olahraga dalam rangka persiapan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang. 

Sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam proses revitalisasi, PT Holcim Indonesia melalui anak perusahaannya Holcim Beton mengaplikasikan produk ThruCrete. 

Dengan produk ini mampu meresapkan air ke dalam tanah secara langsung di sejumlah area kawasan seperti jalur pejalan kaki serta lintasan jogging di komplek olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Inovasi dan solusi yang kami tawarkan di area ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan juga lingkungan di sekitar. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan bagi setiap pihak yang terlibat," kata Marcelo Castro selaku Aggregate and Construction Materials Director di Royal Box lantai tiga Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (9/5/2018).

Selain digunakan di kawasan Gelora Bung Karno, produk ThruCrete juga telah digunakan di beberapa ruas jalur pejalan kaki yang ada di Jakarta seperti Melawai, Blok M, Grogol dan Senayan serta taxiway landasan pacu bandara Juanda, Surabaya.

Dengan memiliki karakter yang berpori pada setiap lapisannya serta keunggulan dalam memberikan aksen warna tersendiri, ThruCrete juga dapat mencegah terjadinya genangan air pada permukaan dan dapat digunakan pada area tempat parkir kendaraan pribadi.

"Ke depannya kami berharap dengan solusi serta keunggulan dari produk-produk yang kami miliki, mampu menjawab tantangan yang dihadapi di dunia konstruksi khususnya dalam penataan infrastruktur perkotaan sehingga dapat membantu membangun bangsa lebih baik lagi," harapnya.

Marcelo menambahkan, saat ini proses revitalisasi kompleks Gelora Bung Karno tengah memasuki tahap akhir dan diharapkan dapat selesai tepat waktu dan siap untuk menyambut ajang olahraga terbesar di Asia.

"Mari kita dukung Indonesia untuk meraih hasil yang terbaik di Asian Games 2018," tutup Marcelo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…