Dukung Asian Games ke-18, Holcim Aplikasikan Beton Ramah Lingkungan di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno

Oleh : Ridwan | Kamis, 10 Mei 2018 - 16:06 WIB

Holcim Aplikasikan Beton Ramah Lingkungan di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno
Holcim Aplikasikan Beton Ramah Lingkungan di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pemerintah melalui Kementeria  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melamukan revitalisasi sejumlah sarana olahraga dalam rangka persiapan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang. 

Sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam proses revitalisasi, PT Holcim Indonesia melalui anak perusahaannya Holcim Beton mengaplikasikan produk ThruCrete. 

Dengan produk ini mampu meresapkan air ke dalam tanah secara langsung di sejumlah area kawasan seperti jalur pejalan kaki serta lintasan jogging di komplek olahraga Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Inovasi dan solusi yang kami tawarkan di area ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan juga lingkungan di sekitar. Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan bagi setiap pihak yang terlibat," kata Marcelo Castro selaku Aggregate and Construction Materials Director di Royal Box lantai tiga Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (9/5/2018).

Selain digunakan di kawasan Gelora Bung Karno, produk ThruCrete juga telah digunakan di beberapa ruas jalur pejalan kaki yang ada di Jakarta seperti Melawai, Blok M, Grogol dan Senayan serta taxiway landasan pacu bandara Juanda, Surabaya.

Dengan memiliki karakter yang berpori pada setiap lapisannya serta keunggulan dalam memberikan aksen warna tersendiri, ThruCrete juga dapat mencegah terjadinya genangan air pada permukaan dan dapat digunakan pada area tempat parkir kendaraan pribadi.

"Ke depannya kami berharap dengan solusi serta keunggulan dari produk-produk yang kami miliki, mampu menjawab tantangan yang dihadapi di dunia konstruksi khususnya dalam penataan infrastruktur perkotaan sehingga dapat membantu membangun bangsa lebih baik lagi," harapnya.

Marcelo menambahkan, saat ini proses revitalisasi kompleks Gelora Bung Karno tengah memasuki tahap akhir dan diharapkan dapat selesai tepat waktu dan siap untuk menyambut ajang olahraga terbesar di Asia.

"Mari kita dukung Indonesia untuk meraih hasil yang terbaik di Asian Games 2018," tutup Marcelo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director bersama Seniman ultraviolet Rony "Rebellionik" Rahardian berfoto disamping BMW i8 di ajang WE THE FEST 2018 (Foto: Dok. BMW Indonesia)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:48 WIB

Instalasi BMW i8 Gemparkan Ajang WE THE FEST 2018

BMW turut serta dalam ajang festival musik, seni dan gaya hidup tahunan WE THE FEST dengan menampilkan BMW i8 hasil kolaborasi antara Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director dari…

PT Omega Teknologi Indonesia (Omega Pos) menjajaki kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dalam sistem pembayaran cashless yaitu melalui layanan digital T Money dan point of sales yang disediakan Omega Pos.

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:19 WIB

Hybrid Cloud Solusi Aman Transaksi Penjualan bagi UKM

PT Omega Teknologi Indonesia resmi meluncurkan Hybrid Cloud, sebagai fitur offline-online smart kasir yang aman bagi pelaku UKM

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:17 WIB

Perkuat Daya Saing IKM Komponen Otomotif, Kemenperin Jalin Kerja Sama dengan JICA

Kementerian Perindustrian berupaya memperkuat daya saing industri kecil dan menengah (IKM) di berbagai daerah, salah satunya sektor pengecoran logam pembuatan komponen otomotif di Pasuruan,…

BKPM

Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:57 WIB

Kemenko Perekonomian Dorong Transisi OSS kepada BKPM

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akan mendorong percepatan transisi pengelolaan sistem pelayanan elektronik terpadu atau Online Single Submission (OSS) kepada Badan Koordinasi Penanaman…

Peluncuran Sistem Layanan Perizinan Terintegrasi Online Single Submission (OSS)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:54 WIB

Pemerintah Terus Pantau Pelaksanaan OSS

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terus memantau pelaksanaan sistem pelayanan elektronik terpadu atau Online Single Submission (OSS) yang baru berjalan selama 10 hari dan telah diminati…