Geliat Asuka Car TV di Industri TV Digital Mobil Nasional

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 25 Januari 2017 - 18:57 WIB

Asuka Car TV Tuner HR 630 menyajikan kualitas gambar dan suara TV tetap lebih stabil dan jernih. Bahkan saat mobil melaju hingga 160 km/jam
Asuka Car TV Tuner HR 630 menyajikan kualitas gambar dan suara TV tetap lebih stabil dan jernih. Bahkan saat mobil melaju hingga 160 km/jam

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dunia penyiaran televisi di Indonesia akan segera memasuki era digital. Pemerintah, melalui keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor:07/P/M.KOMINFO/3/2007 tanggal 21 Maret 2007 tentang Standar Penyiaran Digital Terestrial untuk Televisi Tidak Bergerak di Indonesia, telah menetapkan standar DVB-T (Digital Video Broadcating-Teresterial) sebagai standar penyiaran televisi digital teresterial tidak bergerak di Indonesia. Penetapan tersebut telah menggariskan arah perkembangan penyiaran televisi digital di Indonesia ke depan.

Melihat potensi tersebut, PT Intersis Sejahtera Abadi selaku produsen perangkat in car entertainment asal Taiwan meluncurkan TV Tuner HR 630 yang menggunakan teknologi diversity receiver mampu menyajikan kualitas gambar dan suara TV tetap lebih stabil dan jernih.

“Melalui teknologi tersebut, HR 630 mampu menyajikan 32 channel TV serta menyajikan kualitas gambar dan suara TV tetap stabil dan jernih. Bahkan saat mobil melaju hingga 160 km/jam. Rata-rata produk sejenisnya hanya mampu stabil sampai kecepatan 60 km/jam,” kata Direktur Utama PT Intersis Sejahtera Abadi, Erik Lim dalam peluncuran produk barunya Asuka Digital Car Tv HR 630, di Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Selian melihat siaran TV lokal yang bisa menangkap 32 kanal, RH 630 mampu menyajikan hingga 32 channel TV nasional untuk dinikmati di mobil. Sementara jika dibandingkan dengan sistem analog, 1 frekuensi hanya mampu menampung 1 channel TV.

Selain itu, penggunaan digital tuner juga memungkinkan adanya fitur EPG (Electronic Program Guide) sehingga pengguna bisa melihat jadwal tayangan program TV. Fitur lain HR 630 adalah adanya Mirror-Link yang bisa menghubungkan smartphone iOS dan Android, baik melalui kabel maupun wireless.

Asuka HR 630 bisa didapatkan dengan harga Rp 4,5 juta yang juga sudah terintegrasi dengan fungsi kontrol di kemudi, berikut kapasitas hard disk 1 terrabyte untuk menyimpan rekaman tayangan TV.

Ia menambahkan, seiring pertambahan jumlah kendaraan baru perhari mencapai 5.500 sampai 6.000 unit. Pihaknya optimis mampu menjual produk TV Tuner HR 630 dikisaran 1 juta lebih pertahun.  

 “Untuk mencapai target tersebut, kami menargetkan bidik pasar ATPM (agen tunggal pemegang merek). Jadinya, produk ini sudah tersedia disemua mobil baru yang beredar di jalanan,” tandasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Utang Luar Negeri

Selasa, 17 Juli 2018 - 16:11 WIB

BI Rilis Utang Luar Negeri Indonesia Per Mei Sebesar Rp 5.155,6 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia tumbuh melambat pada akhir Mei 2018.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 17 Juli 2018 - 16:04 WIB

Industri Manufaktur Dongkrak Ekspor RI ke Australia

Industri manufaktur berperan besar dalam mendongkrak peningkatan nilai ekspor Indonesia, salah satunya ke negara tujuan seperti Australia.

WK Migas

Selasa, 17 Juli 2018 - 15:58 WIB

Kementerian ESDM Tandatangani 3 Kontrak Gross Split Hasil Penawaran Wilayah Kerja Migas 2018

Kementerian Energi dan Sumber dan Sumber Daya Mineral kembali melakukan penandatanganan kontrak bagi hasil Gross Split hasil penawaran Wilayah Kerja (WK) Migas tahun 2018 yang dilaksanakan di…

Menhub Budi Karya Sumadi

Selasa, 17 Juli 2018 - 15:40 WIB

Menhub: Biaya Perbaikan Jalan Capai Rp 43 Triliun Pertahun

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, saat ini masih banyak truk kelebihan muatan dan ukuran beroperasi di jalanan sehingga menyebabkan jalan rusak.

Memasuki era revolusi industry 4.0 hampir segala sektor terdigitalisasi. Hal itu pula yang melatarbelakangi platform GazEgaz.com

Selasa, 17 Juli 2018 - 15:20 WIB

GazEgaz Hadir Sebagai Platform Industri Energi dan Pertambangan

Memasuki era revolusi industry 4.0 hampir segala sektor terdigitalisasi. Hal itu pula yang melatarbelakangi platform GazEgaz.com