Geliat Asuka Car TV di Industri TV Digital Mobil Nasional

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 25 Januari 2017 - 18:57 WIB

Asuka Car TV Tuner HR 630 menyajikan kualitas gambar dan suara TV tetap lebih stabil dan jernih. Bahkan saat mobil melaju hingga 160 km/jam
Asuka Car TV Tuner HR 630 menyajikan kualitas gambar dan suara TV tetap lebih stabil dan jernih. Bahkan saat mobil melaju hingga 160 km/jam

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dunia penyiaran televisi di Indonesia akan segera memasuki era digital. Pemerintah, melalui keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor:07/P/M.KOMINFO/3/2007 tanggal 21 Maret 2007 tentang Standar Penyiaran Digital Terestrial untuk Televisi Tidak Bergerak di Indonesia, telah menetapkan standar DVB-T (Digital Video Broadcating-Teresterial) sebagai standar penyiaran televisi digital teresterial tidak bergerak di Indonesia. Penetapan tersebut telah menggariskan arah perkembangan penyiaran televisi digital di Indonesia ke depan.

Melihat potensi tersebut, PT Intersis Sejahtera Abadi selaku produsen perangkat in car entertainment asal Taiwan meluncurkan TV Tuner HR 630 yang menggunakan teknologi diversity receiver mampu menyajikan kualitas gambar dan suara TV tetap lebih stabil dan jernih.

“Melalui teknologi tersebut, HR 630 mampu menyajikan 32 channel TV serta menyajikan kualitas gambar dan suara TV tetap stabil dan jernih. Bahkan saat mobil melaju hingga 160 km/jam. Rata-rata produk sejenisnya hanya mampu stabil sampai kecepatan 60 km/jam,” kata Direktur Utama PT Intersis Sejahtera Abadi, Erik Lim dalam peluncuran produk barunya Asuka Digital Car Tv HR 630, di Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Selian melihat siaran TV lokal yang bisa menangkap 32 kanal, RH 630 mampu menyajikan hingga 32 channel TV nasional untuk dinikmati di mobil. Sementara jika dibandingkan dengan sistem analog, 1 frekuensi hanya mampu menampung 1 channel TV.

Selain itu, penggunaan digital tuner juga memungkinkan adanya fitur EPG (Electronic Program Guide) sehingga pengguna bisa melihat jadwal tayangan program TV. Fitur lain HR 630 adalah adanya Mirror-Link yang bisa menghubungkan smartphone iOS dan Android, baik melalui kabel maupun wireless.

Asuka HR 630 bisa didapatkan dengan harga Rp 4,5 juta yang juga sudah terintegrasi dengan fungsi kontrol di kemudi, berikut kapasitas hard disk 1 terrabyte untuk menyimpan rekaman tayangan TV.

Ia menambahkan, seiring pertambahan jumlah kendaraan baru perhari mencapai 5.500 sampai 6.000 unit. Pihaknya optimis mampu menjual produk TV Tuner HR 630 dikisaran 1 juta lebih pertahun.  

 “Untuk mencapai target tersebut, kami menargetkan bidik pasar ATPM (agen tunggal pemegang merek). Jadinya, produk ini sudah tersedia disemua mobil baru yang beredar di jalanan,” tandasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Patuna Travel Fair Turut Meriahkan Pameran Garuda Indonesia Travel Fair 2017

Jumat, 22 September 2017 - 21:27 WIB

Patuna Travel Bertabur Diskon di Ajang Garuda Travel Fair 2017

Jelang akhir tahun saatnya bagi Anda untuk merencanakan liburan, yuk datangi pameran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 yang berlangsung Jumat, 22 hingga 24 September ini. Ada banyak sekali…

Ketua DPR Setya Novanto (Foto ist)

Jumat, 22 September 2017 - 21:24 WIB

KPK: Tidak Benar Setya Novanto Telah Ditahan

Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Setiadi menyatakan tidak benar pihaknya telah menahan Setya Novanto seperti yang disebutkan dalam dalil permohonan praperadilan Ketua DPR…

Kartu E-toll (ist)

Jumat, 22 September 2017 - 21:19 WIB

Masih Gratis Lima Kali Beli Isi Ulang Uang Elektronik Rp200 Ribu

Masyarakat dapat mengisi ulang uang elektronik tanpa dikenakan biaya maksimal Rp200 ribu, ini dapat berlaku pengisian lima kali dalam satu waktu. Ini merupakan cara menghindari pengenaan beban…

Bank Indonesia

Jumat, 22 September 2017 - 21:16 WIB

Jangka Panjang Bank Peroleh Pendapatan e Money

Bank Indonesia (BI) mensinyalir masa depan bank penerbit uang elektronik akan mendapatkan keuntungan berupa fee base income atau pendapatan non bunga.

Ilustrasi e-money. (Foto: Istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 21:14 WIB

BI Segera Terbitkan Aturan Lanjutan Biaya Top Up e Money

Bank Indonesia (BI) segera menerbitkan Peraturan Bank Indonesia (PBI) lanjutan tentang uang elektronik, terutama terkait on us atau isi ulang dalam satu kanal bank penerbit.