Incar Target Pertumbuhan KPR Non-Subsidi, Bank BTN Gelar Platinum Expo 2018

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 09 Mei 2018 - 16:56 WIB

KPR BTN (Foto Dok Industry.co.id)
KPR BTN (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar berbagai aksi promosi untuk mencapai target pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Non-Subsidi sebesar 24% pada tahun ini. Dua langkah strategis yang dilaksanakan perseroan adalah menggelar pameran perumahan bertajuk The Platinum Expo 2018 dan peluncuran logo baru KPR BTN Platinum.

Budi Satria, Direktur Bank BTN, memproyeksikan segmen kelas menengah atas di Indonesia masih akan terus bertumbuh. Kalangan kelas menengah itu diprediksi tumbuh dari 121 juta orang menjadi 141 juta orang pada 2020.

Untuk menggarap pasar tersebut, Bank BTN akan terus mempermudah proses pengajuan KPR dan menggelar berbagai kemitraan. Perseroan juga akan terus melakukan berbagai aksi promosi termasuk menggelar pameran perumahan.

“Kami optimistis, melalui pameran The Platinum Expo 2018, Bank BTN akan dapat mempercepat pencapaian pertumbuhan KPR Non-Subsidi sebesar 24% pada akhir tahun ini,” ungkap Budi dalam The Platinum Expo 2018 di Cibubur, Jawa Barat, Rabu (09/05/2018).

Melalui pameran ini, demikian Budi, Bank BTN juga memberikan bunga murah mulai 5% dan uang muka mulai 5% sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia bisa memiliki rumah dengan mudah dan murah

Untuk menggarap pasar kelas menengah, Bank BTN juga menawarkan produk khusus yakni KPR BTN Platinum dengan berbagai fitur menarik. Melalui KPR ini, masyarakat dapat memiliki rumah baru dari pengembang mitra Bank BTN. Masyarakat juga dapat membeli rumah siap huni (ready stock) dan belum jadi (indent) melalui KPR BTN Platinum.

Pameran perumahan khusus KPR Non-Subsidi tersebut digelar di North Corridor Mall Ciputra Cibubur dan Atrium Mall Trans Studio Bandung. Pada pameran yang pada 7-13 Mei 2018 tersebut, perseroan menghadirkan puluhan pengembang rumah non-subsidi.

“Kami menggelar pameran The Platinum Expo 2018 di Bandung dan Cibubur agar mudah dijangkau masyarakat dan dekat dengan lokasi perumahan,” tukas Budi.

Budi menjelaskan, selain menawarkan suku bunga KPR BTN Platinum mulai 5% dan uang muka mulai 5%, Bank BTN juga menghadirkan berbagai promosi menarik dalam pameran rumah eksklusif tersebut, yaitu bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, diskon asuransi jiwa, serta kemudahan pengajuan KPR/kredit pemilikan apartemen (KPA) secara online melalui portal BTN Properti di www.btnproperti.co.id .

Pada kesempatan yang sama, Bank BTN juga meluncurkan logo baru KPR BTN Platinum. “Kehadiran logo baru ini akan mengukuhkan identitas Bank BTN sebagai pelopor pembiayaan di sektor perumahan dan menjadi bank nomor satu di bisnis KPR,” tutur Budi.

Sementara itu, Bank BTN per Maret 2018 menyalurkan KPR Non-Subsidi senilai Rp69,8 triliun, meningkat 12,24% dibandingkan periode yang sama pada 2017 sebesar Rp62,18 triliun.

“Dengan berbagai langkah strategis yang kami lakukan, Bank BTN optimistis mampu mencatatkan pertumbuhan KPR Non-Subsidi sebesar 24% pada tahun ini,” pungkas Budi. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…