Asyiiik! Kini, Berburu Kuliner Indonesia Lebih Mudah dengan Layanan Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 09 Mei 2018 - 14:22 WIB

Kuliner Traveloka (Foto Dok Industry.co.id)
Kuliner Traveloka (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Berbicara kuliner Indonesia memang tak ada habisnya, banyak berbagai makanan Indonesia yang mempunyai cita rasa yang lezat. Dan, kuliner Indonesia sudah menjadi bagian dalam wisatawan yang berkunjung ke daerah wisata di Indonesia.

Sebagai platfom aplikasi penyedia jasa travel booking, Traveloka meluncurkan layanan kuliner yang dapat diakses secara langsung melalui aplikasi Kuliner Traveloka. Hadir di tujuh kota, layanan kuliner ini sebagai bentuk upaya untuk memudahkan para wisatawan menemukan berbagai kuliner di daerah Indonesia.

Christian Suwarna, Senior Vice President Business Development Traveloka, mengatakan "Secara nyata, Indonesia mempunyai keragaman kuliner yang patut kita coba dan promosikan. Kami hari ini akan berevolusi dengan mengenalkan Kuliner Traveloka," katanya saat jumpa pers peluncuran Kuliner Traveloka di Paradigma Kafe & Restoran, Menteng, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Hadirnya Kuliner Traveloka menjadi salah satu inovasi yang dapat memudahkan para traveler untuk mencari informasi tentang tempat kuliner ataupun restoran yang berada di daerah tersebut.

"Diharapkan, dengan peluncuran Traveloka Kuliner ini, bisa menjadi partner atau teman perjalanan Anda," imbuhnya.

Traveloka Kuliner hadir di tujuh kota di Indonesia yakni Jakarta, Tangerang, Bandung, Bali, Yogyakaeta, Surabaya dan Medan. Layanan kuliner ini menawarkan berbagai panduan lengkap seperti infornasi sajian kuliner yang populer di kalangan masyarakat yang masuk ke dalam Food Directory. Lalu, Culiner Guide yang yan berisi tentang makanan yang legendaris, serta easy save merupakan layanan untuk lebih hemat menjelajahi kuliner.

Kuliner Traveloka ini berisi 8 ribu informasi restoran yang terbagi dari sembilan kategori makanan, di antaranya kuliner Asia, Barat, Indonesia dan lain-lainnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).