Parama Indonesia Cari Startup Mamin Melalui Foodies Tech Startup Hunt 2016-2017

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 Januari 2017 - 14:47 WIB

Foodies Tech Startup Hunt 2016-2017
Foodies Tech Startup Hunt 2016-2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Setelah sukses menggelar ajang Kompetisi Bisnis 2015 bagi wirausaha muda bidang fashion & apparel,  Parama Indonesia focus mencari startup bidang makanan dan minuman, melalui event kompetisi bisnis selanjutnya yang bertemakan “Foodies Tech Startup Hunt 2016-2017”.

Setelah melalui rangkaian seleksi panjang selama tahun 2016, Parama Indonesia memilih sembilan finalis yang akan berlomba mendapatkan investasi hinggaRp 15 miliar.

Sembilan finalis tersebut yaitu; Berry Kitchen (Jakarta), Gorry Gourmet (Jakarta), Green Smoothie Factory (Pekanbaru), Hong Tang (Jakarta), JamuGodog (Jakarta), Masaku (Surabaya), Nutressa (Jakarta), Roast Beef Gusto (Jakarta), dan Yagami Ramen (Bandung).

Berlangsung di Conclave Wijaya Jakarta Selatan, masing-masing dari tim semi finalis pada Selasa 17 Januari 2017 kemarin merepresentasikan investment pitch deck yang telah mereka susun guna meyakinkan para dewan juri.

Syarat tersebut mutlak dikumpulkan kepada investor dan sponsor Parama Indonesia, LiMa Ventura satu hari sebelum acara pitching berlangsung, dimana para peserta juga dibekali coaching dan workshop pada hari tersebut.

Para juri yang akan menguji langsung para peserta, diantaranya; Fadri Effendy (Direktur PT LiMa Ventura), Yan Rezky Fahza (Direktur PT LiMa Ventura), Lucy Wiryono (Owner & Founder Holycow! Steakhouse by Chef Afit), Fadjar Hutomo (Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif).

Parama Indonesia membagi sembilan perusahaan itu menjadi dua kategori: early startup dan startup untuk memastikan kompetisi berlangsung secara adil. Ke-sembilan finalis ini akan melakukan presentasi (pitching) di depan dewan juri.

Jika memenuhi criteria investasi, PT. LiMa Ventura sebagai perusahaan permodalan ventura akan menawarkan kemitraan yang tidak hanya berupa suntikan modal, tetapi, lebih penting lagi, mendampingi para pengusaha itu agar dapat menjadi perusahaan paling unggul di Indonesia.

“Dengan dukungan dari pemerintahan dan substansi lain, kami akan selalu berupaya untuk memberikan kesempatan dan memajukan calon perusahaan prospektif yang akan diberikan permodalan dan business coaching. Dengan harapan lebih banyak perusahaan-perusahaan skala kecil dan menengah yang memiliki potensi bisnis yang baik, dapat berkembang, sehingga memberikan pengaruh positif bagi pengembangan ekonomi Indonesia”. Ungkap Direktur PT LiMa Ventura Fadri Effendy.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih.

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:30 WIB

Kemenperin: Aturan Pengecualian Impor Mainan Cegah Masuknya Barang Impor Tak Bermutu

Kementerian Perindustrian bersama Kementerian Perdagangan, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta Badan Standardisasi Nasional telah menyepakati tentang ketentuan pengecualian yang diberikan…

Helios Informatika Nusantara, penyediasolusi infrastruktur TI dan anak usaha CTI Group,hari ini meluncurkan layanan berbasis komputasi awan bernama Helios Cloud hasil kerjasama dengan Microsoft.

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:16 WIB

Helios - Microsoft Bidik UKM dan Startup Berbasis Cloud

Helios Informatika Nusantara, penyediasolusiinfrastruktur TI dananakusahaCTI Group,hari ini meluncurkan layanan berbasis komputasi awan bernama Helios Cloud hasil kerjasama dengan Microsoft.…

Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan Domestik Berkunjung ke Tampak Siring Ubud, Bali (Foto: Riziki Meirino/Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:15 WIB

Peryaan Imlek 2018, Bali Tetap Jadi Destinasi Wistawan Asal China

Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 15 hingga 22 Februari 2018, tentunya masyarakat Tionghoa mulai berlibur dan Pulau Bali yang maenjadi salah satu tujuan wisata asal China.

Ilustrasi PLTU. (Foto: IST)

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:00 WIB

Barata Indonesia Segera Bangun PLTM di Tapanuli Sumut

Perseroan terbatas Barata Indonesia akan segera membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTM) Batang Toru 3 (2x5) MW di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, sebagai solusi pengembangan…

Gubernur BI Agus Martowardojo

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:00 WIB

BI Jamin Inflasi dan Indikator Stabilitas Ekonomi Terjaga Selama Tahun Politik

Bank Indonesia berjanji inflasi dan indikator stabilitas makro ekonomi lainnya akan terjaga sesuai nilai fundamental, meskipun kegiatan ekonomi tahun ini akan dipengaruhi masifnya agenda politik…