Rupiah Tembus Rp14 Ribu, BPJS Ketenagakerjaan Berharap Tidak Berdampak ke Dunia Usaha

Oleh : Wiyanto | Selasa, 08 Mei 2018 - 17:33 WIB

Rupiah (Foto/Rizki Meirino)
Rupiah (Foto/Rizki Meirino)

INDUSTRY co.idJakarta-Rupiah sudah di atas Rp14.000 terhadap US dolar. BPJS Ketenagakerjaan berharap Bank Indonesia (BI) bisa melakukan intervensi pasar agar dunia usaha kondusif dan tidak memberhentikan pegawainya.

Amran Nasution, Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketenagakerjaan mengatakan, dengan kondusifnya pasar, BPJS Ketenagakerjaan aman dari klaim PHK. Ini yang sangat diharapkan pihaknya, yaitu tetap berlangsungnya dunia usaha tanpa adanya pemutusan hubungan kerja.

"Dengan  terjaga dunia usaha karena BI intervensi maka dunia usaha kondusif lebih baik karena 70 persen low material  tidak melonjak tinggi. Dunia usaha membaik maka buat BPJS Ketenagakerjaan,  kepesertaan tidak banyak klaim," katanya di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Makanya kepentingan pihaknya terhadap redanya pasar akibat rupiah terpuruk, mengamankan nasib pekerja. Dari sini, tegas sekali keberpihakan BPJS Ketenagakerjaan terhadap nasib pekerja.

"Intervensi itu menolong orang keluar capital flow, lepas saham dapat rupiah tukar dolar. Sehingga uang keluar, tetapi tujuan 70 persen low material dari impor, kepentingan BI intervensi mengamankan itu," katanya.

 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan 5G

Senin, 21 Januari 2019 - 20:50 WIB

China Unicom dan ZTE Selesaikan Panggilan Telepon 5G Pertama di Dunia dengan Smartphone Prototipe 5G ZTE

ZTE Corporation, penyedia solusi telekomunikasi, perusahaan, dan teknologi terkemuka untuk internet seluler, mengumumkan bahwa China Unicom cabang Guangdong dan ZTE telah melakukan panggilan…

ACE Hardware

Senin, 21 Januari 2019 - 20:25 WIB

Tawarkan Solusi Kebutuhan Produk Harian, ACE Hadirkan Program Your Everyday Solutions

Terus manjakan konsumen dengan berbagai pilihan produk inovatif dan berkualitas, ACE tawarkan promo menarik untuk berbagai produk yang memudahkan kegiatan keseharian melalui program Your Everyday…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat AMMdes di GIIAS 2018 (Foto: Dok. Liputan6)

Senin, 21 Januari 2019 - 20:10 WIB

Menperin Pastikan Produksi Massal AMMDes Akan Dimulai pada 2019

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto terus memacu peningkatan produktivitas dan daya saing alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) agar mampu kompetitif di pasar domestik hingga ekspor.…

Kemenperin serahkan AMMDes Pengolahan Air Jernih ke Sulteng (Foto: Kemenperin)

Senin, 21 Januari 2019 - 19:45 WIB

Kemenperin Salurkan Lima Unit AMMDes Pengolah Air Jernih ke Sulteng

Kementerian Perindustrian akan menyalurkan lima unit alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) yang berfungsi sebagai pengolah air jernih untuk tiga wilayah yang terkena dampak gempa di Provinsi…

Ilustrasi buku bacaan

Senin, 21 Januari 2019 - 18:08 WIB

Dua Belas Penulis Indonesia Hadir di London Fair 2019

Jakarta - British Council dan Komite Nasional menyeleksi penulis yang akan ditampilkan di London Book Fair 2019 dalam sejumlah acara yang bertujuan memperkenalkan kekayaan literasi Indonesia.